Anak UI Sombong Arogan? Ya Jelas Donk!

Jadi anak Universitas Indonesia itu emang membanggakan. Dan menghebohkan! Hahahaha.

Pagi ini pas lagi ngobrol sama bos-bos gw. Nyeritain anak salah satu bos yang belum dapetin kampus untuk kuliah. Terus cerita kenapa Universitas Indonesia itu masih jadi inceran anak-anak yang ingin kuliah.

"Anak UI itu sombong yah!"

Ngobrol punya ngobrol, bos gw ngomong begitu.

"absolutely! Benar dan gw gak ingkari itu!"

Pemicunya itu emang gara-gara postingan anak muda, fresh graduate, yang bilang perusahaan lokal yang menawarkan gaji 8 juta untuk anak baru netes (bukan netes air yaa), tapi asal katanya menetas. Dan viral. Sah-sah aja sih begitu, ya kan anak UI.

Emang bener kok anak UI itu arogan-arogan. Gak bisa dipungkiri. Wong kami aja masuknya susah, keluarnya susah, masa dihargain murah? Hahahaha.

Nyombong dikit ya kan. 

Cuma salahnya tuh anak ngumbar dan membikin stigma anak UI itu arogan. Percaya diri iya, tapi ya jangan under estimate perusahaan lokal lah. Loe masuk Gojek juga perusahaan lokal kan. Tapi coba, standarnya udah ngelewatin perusahaan multinasional.

Ditambah kampus kuning gw tercinta itu emang tempat orang-orang pilihan yang berhasil menempuh jalur tes umum yang diselenggarakan oleh pemerintah. Jadi wajar dong anak-anak UI itu emang lulusannya dicari orang.

Saran gw, buat anak-anak angkatan di bawah, ya mbok lebih wise gitu. Jangan nunjukin arogan atau keseombongan almamater kita lewat bacot, tapi buktikan lewat karya. Masuk aja dulu, terus berkarya dan buktikan anak UI itu emang pantes dihargai.

Sebenernya gak jaminan loe lulusan apa. Tapi karena Universitas Indonesia adalah universitas impian seluruh anak Indonesia, jadinya terkesan UI itu pionir. Banyak juga yang gagal, koruptor emang? Gak kurang anak UI semua tuh? Hahahaha.

Intinya karena kampus tercinta kita itu kampus terbaik di negeri ini, loe sebagai anak baru netes, ya jangan sombong. Merunduk aja kaya padi. Dan itu tadi, buktikan lewat karya. Jangan bacot doang.

Ah elo, bikin geger anak kampus laen aja.

Kepal jari jadi tinju! Hahahaha...

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang