Zonasi Harusnya Bikin Gak Macet!

Mengawali minggu yang udah teramat berat. Berat jalanannya sih. Sebenernya baru hari Selasa sekarang, tapi berasanya udah Jumat tau gak. Karena Jakarta udah kembali seperti semula.

Brutal banget rasanya ngeliat jalanan ketika hari pertama sekolah. Baik itu SD, SMP, dan SMA. Semua masuk di hari yang sama dan menyebabkan pembludakan jalanan yang super-duper macet. Aman sih masih, tapi harus agak berangkat lebih pagi aja gw jadinya. 5 menit lebih pagi doang sih, hehehe.

Gw emang belum punya anak, tapi gw tau rasanya gimana orangtua yang pengen nganter anaknya sekolah, apalagi di hari pertama. Gak bakal mau pasti kelewat momen tersebut.

Kalau gw mah woles aje. Maklum anak pelaut. Hari pertama sekolah mungkin udah biasa gak dianter bokap. Khususnya waktu jaman SD yah. Itu sesuatu banget kayanya, khususnya di kelas 1, 2, sampe 3 lah minimal.

Karena perjalanan anak menuju sekolah itu terkadang jadi momen yang menggembirakan. Mungkin yah, masalahnya gw udah gak anak-anak lagi.

Di era sekolah yang zonasi sekarang ini mungkin yang diharepin adalah gak ada lagi orangtua yang nganter anaknya sekolah dengan bawa kendaraan misalnya mobil. Atau lebih karena sekolah anaknya deket jadi gak perlu nganter anaknya lagi. Jadi bapake bisa pergi ke kantor dengan kendaraan umum.

Macetnya Jakarta walau udah berkurang 8%, menurut pengamat transportasi, tetapi momen-momen kaya lebaran, tahun baru, hari pertama sekolah, akan jadi momok yang bikin deg-degan. Karena muwacetny ya ampun bandooo...

Tapi seru sih, karena macet ini orang lebih bersiasat kalau mau survive di Jakarta. Mudah-mudahan jangan kelamaan yah, puyeng juga, hehehe.

Gw udah definitely gak mau bawa mobil lagi. Karena macet itu tadi yang bikin stres, bikin capek, dan menghabiskan waktu. Semua masih bisa disiasatin pake kereta. Masalahnya gw ke MRT jauh cuy, jadinya mending pake kereta biasa aja.

Momen anomali yang bisa bikin traffic di jalanan itu berubah sekejap itulah yang bikin unik Jakarta, atau cuma di Indonesia. Karena kendaraan pribadinya bejibun jumlahnya.

Udah berjibaku naik kereta aja penuhnya masih alaium gambreng dah. Tadi kereta tumben penuhnya luar bioskob. Parah dan gak bisa gerak sama sekali. Yaaa, cuma 3 ribu perak, mau ngarepin apa. Subsidi dari pemerintah bikin kereta jadi banyak penumpangnya.

Jadi kereta yang akan jadi transportasi utama yang dipilih orang-orang. Walaupun masih parah dan suka terlambat yah. Yah cuma riga rebu cuy, hehehehe.

Udah sampe rumah, dan mari mandi dan istirahat.

Yuk!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang