Bukan Basa Basi

 Sentilan hari ini adalah mendadak Sentul yang gak pake babibu langsung berangkat. Hari ini gw tiba-tiba melenggang ke wilayah Jawa Barat lain yang deket banget sama Puncak dan Bogor.

Gak ngerti sejak gw menikah, bini gw tuh demen banget ngajak gw ke sini. Emang dirasa kalau dari Ciputat ke Sentul itu jauhnya amit-amit cabang olahraga. Tapi, kalau dari Depok terasa deket karena jaraknya sama ama kalau gw pergi ke rumah mertua.

Di hari yang cukup panas tadi tuh gw ancang-ancang harus bisa dapetin mood istri gw dalam berfoto ria. Dapetin ceprat-cepret sana sini harus kudu ada yang bagus. Karena kalau di awal gw jalan gw gak berhasil dapetin foto yang bagus, runyam udah ke sananya.

Tapi, alhamdulillah jepretan gw ketolong sama matahari yang tampaknya hari ini bersahabat banget. Alhasil bini gw senyum terus ngeliat foto jepretan pro ala lakinya, hahaha.

Di tengah perjalanan menuju pulang, eh ternyata emak gw nelpon kalau rombongan sirkus lagi nyamperin rumah bunda (tante gw adeknya nyokap) yang posisinya masih di kelapa dua Depok juga.

Kirain gak keburu, eh ternyata ditungguin dong sama rombongan Ciputat. Akhirnya gw mampir juga dan bersenda-gurau bareng-bareng.

Mungkin perjalanan ke Sentul kali ini bawa banyak hikmah. Dapetin mood istri gw yang aman terjaga, dan bini gw tertohok sebuah statement yang diutarakan sama bunda. "Di keluarga kita mah gak ada basa-basi." Dan itu dibahas ketika gw sampe rumah.

Yah bener aja, terlahir di keluarga Sumatera yang kental dengan blak-blakannya. Dan dapetin istri yang orang Betawi yang mungkin kaget-kaget dengan tipikal orang Minang yang ngomong itu apa adanya.

Perjalanan Sentilan Sentulan hari ini ditutup dengan perut sakit yang mengharuskan saya turun mesin malem-malem.

Udah lah ya, besok berjuang lagi. Berjuang mewujudkan mimpi-mimpi ke depan.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah