Kasih Sayangku Untuknya

 Hari-hari ini banyak yang bergejolak, termasuk apa yang gw pikirin dari awal. Fase demi fase gw laluin dengan begitu banyak naik turun. Termasuk apa yang jadi perhatian gw yaitu kasih sayang.

Gw dan bini gw emang baru masuk (mau) tahun ketiga pernikahan. Banyak hal yang sangat jadi perhatian gw belakangan ini. Gw tau kalau yang sedang gw jalanin ini akan butuh banyak pengorbanan.

Setelah gw masuk di fase pekerja lepas, gw dan istri punya banyak waktu. Tadinya. Namun, setelah gw memulai bisnis, yang mengharuskan gw bolak-balik Depok-Ciputat, gw jadi ngerasa banyak kurang ngobrol. Namanya laki kan, harus keluar rumah supaya ada perjuangan demi sebuah dapur ngebul, hehe.

Harus dipupuk terus lho. Gw sampe ngomong ke bini gw, "ambil waktu aku di pagi hari, ngobrol, quality time, karena aku harus keluar di siang hari."

Ditambah gw sekarang nambah kerjaan sana-sini, nambah gw mau berkutat sebagai penulis lagi, dan banyak hal yang akhirnya bikin waktu gw dan dia gak match. Harus pinter-pinter gwnya juga, supaya gak hilang dan kehilangan apa yang gw sebut di awal tadi.

Nakutin banget kalau gw akhirnya jadi seperti apa yang ditakutin banyak orang. Jadi sosok yang gak ngemong, gak punya waktu, atau apapun yang jadi ketakutan.

Gw selalu ngasih pengertian bahwa di akhir hari itu gw mau kembali ke habitat gw sebagai penulis. Meskipun nulis yang gak penting, tapi gw yakin apa yang gw tulis itu akan jadi semacem potret kehidupan yang pernah gw laluin.

Siapa tau nanti anak cucu gw baca yekan, hahaha. Jejak digital mah yang positif-positif aja. Jangan sampe sebuah kehidupan harus gw laluin dengan kehampaan tanpa jejak.

Walaupun jejak digital kadang bikin serem juga ya. Apalagi yang negatif. 

Yaa minimal gw sudah mengabadikan keseharian gw dan nyeritain ke orang tentang #satuharisatucerita yang sedang gw jalanin. Menjadi apa yang pernah gw laluin dulu dan sekarang.

Penasaran ya gw hari ini? Hari ini gw dibombardir aja dengan begitu banyak pekerjaan. Ngambil setoran, dan kembali nyamperin bini gw demi memberikan yang gw sebut di awal tadi. 

Besok kayanya balik ke Depok lagi, supaya seimbang gitu. Ciputat berapa hari, terus Depok lagi. Dikate deket apa ya? Hahaha.

Bini gw? Diapun terlelap dan di dalam doa gw juga kusisipkan cerita untuknya.

Mari istirahat, mari berkarya di esok hari.

Jangan pernah anggep enteng yang namanya kasih sayang.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Ketipu Sama Ujan