Ketika Ayah Bercerita

 Kata siapa seorang anak laki-laki gak boleh memeluk ayahnya? Mencium ayahnya? Atau bahkan bersanding dan nemenin ayahnya ketika dia terlelap?

Kasat mata emang terlihat agak kaku dan akward, tapi ngapain mesti malu? Toh gw lahir karena dia.

Mungkin cerita ini terbersit di benak gw ketika gw punya anak nanti. Apakah gw bisa diberikan ketabahan akan sebuah kasih sayang yang tercipta tanpa lagi memandang ego dan memandang emosi belaka.

Ya hal itu sedang gw jalani sekarang. Mungkin versi detilnya gak gw ceritain dengan gamblang, tapi perjalanan ini yang sedang gw anggap sebagai bentuk berbakti ke bokap gw. Ditambah bayangan gw saat gw seumur beliau nanti misalnya gw diberi umur.

Bah, dua hari ini bener-bener kaya jet coaster. Karena begitu banyak yang gw lakuin, khususnya hari ini.

Dimulai hari ini dengan terbangun jam 4 pagi karena gw harus nganter bokap ke RS Buah Hati. Dari situ selesai dan mengharuskan gw dan bokap ke Puskes belakang komplek rumah bokap.

Dah abis itu gw cus ke RS Fatmawati, dan menunggu lagi. Setelah itu gw pulang dan gw bekerja dulu beberapa waktu. Gw ke Pablo Rental, dan abis itu nyamperin bokap gw lagi. Dan, sekarang gw udah sampe di Depok.

Highlander banget dah hari ini. Tapi intinya gw gak mau semua kurang maksimal. Gw gak mau cerita gw ngapain tapi intinya gw mau berusaha memberikan yang terbaik untuk semua pihak. 

Gw berbakti sebagai anak, tapi malamnya gw kembali menjadi sorang kepala keluarga. Intinya gw gak mau berat sebelah hingga timbul penyesalan di belakang.

Anak laki-laki emang gitu kan, apalagi ke bokap. Susah mengekspresikan perasaan. Sekarang mah gw udah gak mau malu lagi, toh babeh gw sendiri.

Mendapati seorang gw yang berat untuk nemenin dia sebentar aja. Tapi, gw harus kembali lagi untuk jadi kepala rumah tangga.

Gak berat kok, cuma tinggal mana prioritasnya aja. Mungkin yang terjadi haruslah terjadi. Tapi gw gak mau semuanya terlambat, itu doang.

Gantung yeh, karena gw gak gamblang nyeritainnya. Tapi, gapapa lah karena terlalih pribadi. Intinya gak ada capek jadi anak laki. Dan, mudah-mudahan ketika gw jadi seorang ayah ya gw bisa mendapatkan apa yang harusnya gw dapatkan.

Entah lah, dua hari ngurusin bokap pikiran gw jadi melow parah, mungkin karena sekarang ada bini gw juga kali ya.

Nyampe dan istri gw udah tertidur. Mari istirahat demi besok yang lebih baik. Semangat!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Ketipu Sama Ujan