Pelajaran Positif Catra

Lagi-lagi pelajaran positif gw dapet dari temen gw bernama Catra Ditya. Kemaren gw sempet terlibat perbincangan mengenai karya dia yang menurut gw baik. Sebuah puisi keprosa-prosaan atau prosa kepuisi-puisian. Halah? Gak tau dah gw pokoknya sebuah ciptaan sastra.

Karya dia baik, walaupun terlalu flowery. Tapi emang itu kekhasan dia. Dia sangat pandai mencipta karya, baik lagu maupun puisi, dengan pemilihan kata yang menurut gw sangat indah. Indah dalam arti kata sebuah makna yang mendalam dan menyentuh.

Nah, dalam ngebahas karya itu dia agak sedikit kurang suka dengan pendapat gw. Apa emang gak suka ama gw? Hahhahaha, jadi sempat terlibat perbincangan menarik dan dia sempat menghardik gw dengan kasar dan tentunya khas gayanya dia. Pokoknya dia memojokkan gw karena gaya gw mungkin yang dia gak suka.

Dia pun sampai mengatakan "I never liked you." Ya, mungkin itulah gw. Di saat seperti ini gw harusnya marah dong? Tapi, gw mah gak bisa berpikir negatif ke orang. Jadi semua hardikan, celaan, cengan, atau apapun yang negatif itu selalu gw pikir sebagai tanda orang masih memperhatikan gw. Orang masih peduli ama gw.

Di akhir perdebatan gw menyampaikan itu ke Catra, kalau never liked me kenapa tanggepan gw ditanggepin? Itu intinya dia masih peduli ama gw, walau kadang susah mengatakan iya. Alhasil, ternyata dia nge-remove gw dari friend list Facebook-nya dia. Wah, berarti pernyataan gw tadi menyinggung dia dong?

Itulah kenapa gw bilang gw dapet pelajaran positif dari dia. Di saat seperti ini gw yang harusnya (gak ada yang mengharuskan sih) marah, tapi gw malah berpikir positif. Positifnya gw itu adalah, emang dia itu tipikal orang yang suka walkout kalau berada di dalam perdebatan. Ya, gw nganggepnya ini sebuah walkout-nya dia aja. Yang penting gw tau kalau dia itu sosok pribadi yang menyenangkan.

Udah lebih dari 4 tahun gw kenal sama dia. Mulai dari nyanyi di Balairung, berproses dalam gejolak kuliah, bahkan sampai dia gak lulus-lulus sekarang, hehehhee. Dia itu kalau bisa dibilang adalah sosok yang misterius. Misalnya lagi nongkrong, tiba-tiba gak jelas dia ngomong, "Gue balik dulu ya." Terus ngelengos aja dia tanpa babibu.

Yang gw salut dari dia adalah keteguhan dalam mempertahankan pendapat. Dia itu orang yang keras, dan sangat berpendirian. Di saat orang lebih suka mengikuti arus, justru dia melawan arus yang kadang ngebuat dia terjungkal juga. Dari dulu sampai sekarang perubahan dalam dirinya gak terlalu banyak. Terakhir gw ketemu dia, dia masih jadi sosok yang serius dan nyerempet aneh, hehehe.

Gorontalo yang satu ini emang lebih dikenal anak-anak sebagai penakluk wanita. Hanya bermodalkan jenggot, kumis tipis, gitar, dan beberapa lantunan suara merdunya, cewek-cewek langsung lemas dibuatnya. Seakan lunglai dibuai olehnya. Dia pun kayaknya tulang punggung keluarga juga. Ibunya yang mempunyai usaha ketring sering membuat senang kami. Apalagi kalau dia udah bawa kue Gorontalo, gw dan anak-anak pun bisa ngerasain kue yang gak umum. Tapi, kalau dia udah bawa lemper atau kue sus, yaaa masa lemper lagi? Hehehehhehe.

Dibilang deket sih gak juga gw ama dia. Gw pernah terlibat dalam pembuat majalah indi bernama Nich! Majalah di bawah naungan Ardian 30'. Dan, gw sempet ngerasain kerja sama bareng dia. Orangnya kadang lucu, dan sering ngebanyol dan ngecengin orang. Apalagi ida tuh yang sering jadi sasarannya dia. "Gusinya offside!," ujarnya. Dan, itu sering ngebuat anak-anak kalau lagi nongkrong jadi terpingkal-pingkal.

Adu cengan? Jangan harap bisa menang kalau ngadu ama congornya dia. Dia sama aja kaya yang lain. Mulutnya disekolahinnya di SLB. Dia jadi sosok Jamal Mirdad ketika dia menggondrongkan rambutnya. Yaaa, dia suka jadi stuntman-nya Jamal Mirdad lah pokoknya.

Ada lagi yang ngebikin cewek-cewek klepek-klepek. Kalau dia udah main bola. Piawai bak pemain pro, dia ngegocek pertahanan lawan dan cewek-cewek yang menonton dia. Pokoknya yang kebobolan gak hanya kiper, tapi cewek-cewek yang ngeliatnya jadi kebobolan juga! Hehehehe.

Dulu, sepanjang kuliah dia salah satu temen cowok yang bisa dibilang deket. Sama Dimas dan Ochan, kami sering terlibat gak hanya perdebatan kuliah, Pagupon, atau yang lain. Apalagi ketika dia memberikan semua gaji pertamanya dia untuk gw. Gw lupa hasil dari apa, tapi dia memberikan semuanya ke gw. Gw juga gak abis pikir ampe sekarang kenapa dia ngasih itu ke gw. Tapi, gw jadi ngerasa sangat terhormat dan bangga punya temen seperti dia.

Dia itu diidolakan, digilai wanita, tapi dipakai oleh pria, hahahhahaha. Gak lah, sampai sekarang gw gak bakal lupa kok semua proses yang udah pernah gw jalanin sama dia. Gw senang bisa kenal sama dia dan semua tabiatnya. Sampai sekarang, dia tetep jadi sosok yang misterius buat gw. Ingin kenal lebih lanjut dengan dia? Pengenlah! Gak hanya itu, proses ini pun akan selalu gw jadiin pelajaran dalam menyenangkan hidup gw.

Proses yang tadi gw sebutin di atas lho. Ya, positifnya sih mungkin kemaren dia lagi kesel. Suasana hati lagi negatif banget, dan gak sengaja mencet tombol silang (X) dan gw jadi ke-remove deh dari friend list-nya dia.

Namanya juga proses, kadang sesuatu yang gak gw inginkan harus gw bikin jadi yang gw inginkan. Kalau gak gw bakal kecewa terus dong, heheheh.

Jadi panjang bener gw nyeritain dia, hahahhaha. Kaya obituari jadinya.

Sori Cat kemaren!

Kembali ke kehidupan nyata gw. Yaaa, gw lagi happy-happy-nya nih bekerja. Mulai dari kerjaan yang bertumpuk, skejul meeting yang berubah-berubah terus, tekanan dari sana-sini, yang ternyata gw seneng banget ngejalaninya. Semua proses merangkak ini gw jalanin dengan ikhlas. Kejengkelan-kejengkelan yang kadang datang dari gw dan dari luar diri, hanya bisa gw anggep sebagai proses yang akan ngebuat gw lebih dewasa.

Karena kemaren kerjaan banyak dan gw lagi capek-capeknya pulang ke rumah, gw memutuskan nginep lagi di kantor. Gile aja, gw dari hari Senin sampe Jumat Ini misalnya pulang gw menghabiskan waktu 3 jam untuk sampe di rumah. Siapa suruh kantor di Pulo gadung? Hehehhehe.

Eh gak kerasa, gw kangen gitu ama suasana di 512 tempat gw bernaung itu. Gw jadi kangen pulang bareng buruh-buruh yang sama-sama mencari nafkah di tempat yang boleh dibilang jauh itu. Tapi, kangen gw terbayarkan dengan tadi gw pulang naik 512.

Gw pulang on time tadi dari kantor, jam setengah 5. Ternyata pas sampe di terminal, langsung ada 512. Jadi, gw langsung naek aja. Sepanjang perjalanan penumpang-penumpang mulai naik dan memenuhi kursi. Ketika tiba di gorong Kelapa Gading, mba-mba yang gw kenal banyak yang naik. Gw pun memberikan tempat duduk untuk Okta yang gak kebagian tempat duduk.

Wah, karena kali ini yang naik mayoritas wanita-wanita, jadinya agak rame tadi 512. Apalagi ada mba Rini yang mulutnya nyerocos dan ngebanyol terus. Ramai kekeluargaan pun kebentuk. Padahal, 2 hari sebelumnya gw naik 512 yang udah overweight banget. Sampe gak ada ruang untuk gerak. Tapi, di saat seperti inilah kekeluargaan terasa banget.

Gw yang bangun dari tempat duduk ternyata dipegangin tas gw yang isinya laptop segede gaban itu. Kami pun ngobrol-ngobrol dengan hangat dan tanpa ada beban. Gara-gara cewek semua, ngomongnya rada gak bisa dikontrol. Masa tadi mba sebelahnya Okta ngomong, "cowok kan suka kacang, jadi tinggal gimana ngasih cowok kacang yang garing dan renyah." Hahhahahaa, kami pun tertawa karena analagi jorok langsung terbayang. Pokoknya tadi gak jauh dari selangkangan dah ngobrolnya.

Seneng banget gw ngejalanin hari-hari gw sekarang. Meskipun, cuma bisa berbagi dengan blog gw ini, tapi gw ngerasa proses ini akan terus berlangsung. Jadi, gak ada kata menyerah dalam kamus gw sekarang.

512 pun keluar di tol Pondok Indah dan orang-orang mulai turun sepanjang jalan raya Ciputat. Kami pun saling berpamitan. Gw turun di pasar Ciputat, naik angkot ke Jombang. Kami pun menutup lembaran hari ini dengan baik dan bahagia. Kayaknya berat banget deh kalau harus meninggalkan kehangatan di 512 walau cuma sehari. Apalagi kalau gw pindah kerja? Wah gak ngebayangin gw kalau lepas dari kekeluargaan ini.

Fiuuuhhh.... Sekarang gw udah di rumah dan lagi seneng karena ada mainan baru di rumah. Troy yang ngebuat gw semangat untuk pulang ke rumah. Tadinya, abis disusuin ama uni gw, gw mau gendong-gendong. Tapi, Troynya malah tidur. Buset dah emang kalau bayi, tidurnya itu 20 jam sehari. Jadi batal acara gendong-gendongnya. Masih ada hari Minggu kok, tenang aja, hehehehe.

Sekali lagi pelajaran positif itu ternyata bisa gw dapet kapanpun. Bahkan di saat gw seharusnya berpikir negatif. Dengan sedikit trik dan terus menancapkan positif di kepala gw, yang tadinya gw gak inginkan ternyata jadi yang gw inginkan. Buktinya gw abis bikin obituari buat Catra, hahahhahahaha.

Yaudahlah, besok gw udah kerja lagi nih. Mudah-mudahan besok cerita-cerita lagi akan terbentuk dan menambah koleksi klip-klip dalam kehidupan gw.

Gw bukan manusia sempurna, tapi gw manusia positif! Hahhahaa, ngarep.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang