Posts

Merenung Lagi

Niat hati kepengen konsisten kalau upload video terus gw bikin versi tulisannya, tapi apa daya kegakmampuan gw me-manage waktu ngebikin semua hanya jadi angan-angan. Emang gitu deh ya jadinya.

Tapi, belakangan emang gw jadi ngebias gitu maunya apa. Mau ngabadiin momen lewat video bergerak, foto, atau hanya sekedar tulisan. Ababil banget yeh, padahal gak sadar umur, heehhee.

Oh iya, happy long weekend ya buat semuanya. Karena Jumat ini emang ada tahun baru Imlek. Oh iya lagi, selamat tahun baru Imlek untuk yang merayakan.

Ngomongin kerjaan emang gak ada berhentinya. Ya kembali lagi, perkembangan jaman yang makin dan tambah cepet ini ngebikin semua jadi gak kebagian kue. Pengen bertahan dengan keadaan pun gak sebanding effort-nya.

Semua tumbang satu per satu. Dan, semua seakan berubah dengan pesat dan cepat.

Beberapa brand besar jadi hancur akan itu. Seakan gak perlu konglomerasi lagi untuk mendapatkan uang. Semua bisa dilakukan sendiri.

Jujur dalam benak gw terbersit, "ngapain lag…

Hujan Deras pun Gw Terabas

Saat itu, hujan. Sore itu, rintik gerimis berjatuhan dari langit. Keadaan di kala magrib yang bikin gw ragu untuk pergi melaju.

Udah gitu, gojek susah. Grab gak ada, uber apalagi. Akhirnya dengan pede aja gw pergi setelah seorang driver gojek mengambil orderan gw. Gw langsung melaju ke SMA gw tercinta SMA 46.

Sesampainya di sana, anak-anak pastinya sekarang udah jauh lebih banyak. Karena emang panitia udah mulai bekerja dan udah mulai fokus di divisi masing-masing yang tentu punya tugas sama-sama berat.

Gw dan anak-anak ngumpul di auditorium yang dekat parkiran motor. Pembahasan pun mulai mengerucut. Karena emang waktu yang sempit ini berusaha dimaksimalin hingga hari H.

Anak acara sih yang pertama, karena emang acara itulah yang jadi jantung dari semuanya. Karena dari acara akan berhubungan dengan perlengkapan, humas, konsumsi dan semua-semuanya. Oleh karena itu, pembahasan anak acara begitu maksimal dan memakan waktu cukup lama.

Tiba-tiba di tengah pembahasan, ada temen gw namanya D…

Keponakan Gw Hilang

Hal ini gw lakuin di saat kepepet. Misalnya gak ada ide untuk bikin video, kira-kira yang gw lakuin adalah....

Mempergunakan keponakan untuk berkeksplorasi dengan bikin video dengan mengikuti irama mereka tanpa adanya paksaan. Ikutin aja alur mereka mau ke mana dan kepengen apa. Supaya hasil yang gw mau bisa terwujud.

Kemaren itu gw ke rumah uni gw bareng nyokap, adek gw, Lego dan Hana. Sempet kesel tuh karena pas udah mau sampe, gw nyerempet tiang listrik. Itu sempet bikin swing my mood. Tapi, gw tetep gak mau kehilangan momen produktif ini.

Sampe di rumah uni gw, disambut sama Troy, keponakan tertua gw, di sana. Nyampe dan mereka nagih-ngaih untuk bikin video. Gw suka abis akal sih sama mereka kalau bikin video, karena terkadang kalau videonya jadi garing atau gak lucu capek juga yah.

Ngobrol, ngobrol, ngobrol...

Akhirnya gw inisiasikan untuk bikin video tentang sebuah kejadian yang agak menggemparkan kemaren. "Gak ah pablo, males. Bikin video yang laen aja," Troy bilang k…

Menyerahkan Rindu

Image
Hari yang melelahkan. Dan, gw baru aja bangun pagi. Semalem itu gw nyampe jam 12 malem dan pun kebangun di jam 9 pagi. Kebluk banget ye gw, heheehe.

Gapapa lah yah, namanya juga weekend. Yang pasti gw masih bisa produktif di depan laptop sambil menyeruput kopi cappuccino hangat.

Gw semalem itu ada kumpul-kumpul panitia reuni SMA gw yaitu SMA 46 Jakarta. Karena dari kantor di daerah Senayan, akhirnya gw putuskan naek gojek ke Citos. Acaranya nyampur gitu sama anak-anak Bahasa yang emang baru aja ngumpul setelah ribuan purnama.

Isu utama yang dibahas adalah ketersediaan tempat, yaitu sekolah, di mana acara ini akan berlangsung. Acaranya sih emang kalau reuni itu standar dan gak mungkin yang aneh-aneh. Karena pun temanya ketemu dan menjalani silaturahmi yang selama ini keputus.

Meeting pun berlangsung dengan sengit dan panjang. Perdebatan sengit mengisi kekosongan yang udah lama banget hilang. Mengerti gimana karakter masing-masing temen yang sudah lama terpisah ngebuat suasana pun mengha…

Sweet 17

Kembali menulis, kembali berkarya, dan kembali menuangkan pikiran ke dalam perjalanan.
Gw gemes sih sebenernya belakangan. Karena banyak kegelisahan-kegellisahan atau bahkan ide yang gw punya pengen rasanya gw itu didengar banyak orang. Bukan narsis atau apa, gw cuma kepengen apa yang gw pikirkan diketahui banyak orang.
Sedaaappp...
Ya enggak lah, gw juga masih sebagai penulis yang berusaha bikin video sekarang. Tapi, gw jujur gak mau ngegabungin apa yang gw lakukan sebagai pembuat video. Oke lah kalau orang nyebutin sebagai creator content.
Tapi, gak semudah itu juga. Sejak gw nulis, sejak gw berkarya pun gw gak mau yang namanya mengambil hak orang lain. Karena emang gw lahir, gw mikir, gw berkarya, sesuai dengan yang gw mampu. 
Awalnya gw bikin sesuatu yang bisa dinikmati orang itu gak sengaja. Gw dibesarkan dengan kemampuan nerjemahin ide melalui kata-kata, bercerita, nulis itu di dalam ruang yang bebas, dan dinikmati dengan orang lain yang ikut membaca.
Di saat itulah gw ngerasa k…
www.youtube.com/ikhwanaryandi

www.ikhwanaryandi.com