Bomb, Word of The Day

Ada-ada aja dah hari ini. Baru nyampe kantor, nyalain laptop, denger di tivi liat ada bom di hotel Ritz Carlton dan J.W Mariot, Kunigan. Ada aja ya cobaannya nih negara. Baru kelar pilpres, lagi nunggu mau nonton tanding MU, eh malah ada yang tes ilmu meledakkin bom.

Ya, mau bodo amat juga gimana. Semua orang di status Facebook-nya pada ngomongin mengenai ledakan bom pagi tadi. Emang sih semua langsung pada bergerak ketika musibah kaya gini terjadi. Mulai dari polisi, pemerintah, bala bantuan kesehatan, dan tak lepas juga para wartawan dan reporter untuk melaporkan berita tentang kejadian ini.

Huuuuuhhhhh.... Sebel juga sih gw ngeliat keadaan negara ini. Jadi ngerasa gak seneng aja ama keadaan yang ada sekarang. Gak tau kenapa, gw jadi sama sekali gak bangga jadi orang Indonesia. Tapi, mau diapain lagi? I am an Indonesian.

Yang pasti semua bergerak, semua berusaha membuat aman dan kondusif semua hal yang terjadi, dan semua berusaha agar kejadian ini gak jadi melebar jadi sebuah hal yang nasiona. Yang gw salut, pas gw denger berita ini, CNN.com udah ada aja berita tentang ledakan di Indonesia. Yang pasti CNN.com itu gak sembarangan situs. Dan, yaaa nikmati ajalah nama Indonesia yang semakin jelek di mata dunia.

Hari Jumat yang penuh huru-hara, kisruh,dan carut-marut yang semakin mewarnai hari-hari gw dan orang-orang.

Yaudah ah, gw gak mau ngomongin bom. Mendingan ngomongin film yang tadi malem gw tonton di tivi. Walaupun gw nonton di 20 menit terakhir, tapi pas nonton film itu gw dapet sebuah frase yang disebut oleh salah satu aktornya. "Kesedihan dan kesendirian adalah bagian untuk menjadi orang dewasa," begitulah bunyinya.

Kok gw jadi kesindir abis ya ngedenger frase itu? Gak tau deh, gw sempet tertegun ngedenger frase itu. Gw ngerasa kalau gw lah yang sedang berada di posisi itu. Kesedihan dan kesendirian seakan lagi mewarnai hari-hari gw sekarang. Maksud gw bukan kenegatifan yang mau gw angkat.

Gw sekarang nyadarin kalau semua hal yang terjadi di dalam hidup gw kadang bisa gw jadiin inspirasi dan ide. Jadi gw butuh sebuah media untuk bisa ngerekam semua hal atau ide yang kadang datang dalam hitungan detik. Gw sih udah nemuin sebuah media di internet, yaitu Plurk.

Plurk itu semacam micro blogging. Kenapa? Karena emang cuma dibatasi 140 karakter tiap sekali posting. Tapi, kendala datang ketika sekarang tiap kali gw harus posting, gw haurs on line di internet. Apakah gw harus mempunyai sebuah media yang di mana-mana gw bisa mengakses tanpa harus membuka laptop dan on line ke internet terlebih dahulu? Wah gak tau deh, karena semakin ke sini gw ngerasa kalau ide itu seliweran dan bahkan hilang dalam hitungan detik. Atau bahkan ide itu lenyap dalam kedipan mata.

Enak juga sih, bekerja dalam industri kreatif ini. Semakin ke sini gw dituntut untuk meng-upgrade diri gw dalam menggarap sebuah ide dan eksekusi kreatif yang gw harus lakukan. Menurut gw, pekerjaan gw sekarang ini sangat membuat gw diri gw sendiri dinamis. Tak lupa, tekanan demi tekanan yang semakin membuat gw dapat mengolahnya menjadi warna-warni kehidupan.

Warna-warni? Ya detik ini, lagi warna-warni banget orang-orang ngomongin bom. Mudah-mudahan kepanikan ini jangan jadi bikin seneng tukang bomnya. Apa jangan-jangan karena udah mau deket puasa, tukang petasan lagi ngetes barang dagangannya lagi?

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang