Garuda di Dadaku!

Garuda di Dadaku
Garuda di dadaku! Garuda kebanggaanku! Kuyakin hari ini pasti menang!

Pernah denger pekik ini? Ya bener, pekik ini yang kayaknya bakal membuat gemuruh stadion Gelora Bung Karno besok 20 Juli 2009. Gemuruh semangat ini adalah yang bakal ngebuat pemain-pemain Indonesia, sebagai pahlawan olahraga, menjadi terbakar semangatnya ketika melawan Manchester United (MU) esok.

Tampaknya pekik ini akan tenggelam seiring tenggelamnya semangat bangsa Indonesia dalam menghadapi pergolakan olahraga melawan tim "raksasa" dari Inggris itu. Peristiwa 17 Juli kemaren baru aja ngancurin jutaan harapan mengenaik "pengangkatan" nama Indonesia di mata dunia. Peristiwa bom bangsat bin laknat binti keparat itu baru aja ngancurin jutaan harapan.

Gak hanya di sektor pertandingan melawan "Setan Merah" itu, tapi semua jadi merugi karena kejadian bom biadab itu. Tadi gw sempet ngeliat acara Tatap Muka yang dibawain ama Farhan. Di acara itu ditampilkan semua hal yang berhubungan dengan persiapan tim nasional yang akan berlaga ngelawan MU itu. Sebenernya acara ini bakal menghiasi layar kaca sebelum pertandingan dimulai.

Gw ngeliat kalau emang setiap proses yang akan dilakukan udah diproses sedemikian rupa agar pertandingan 2 x 45 menit itu bakal terselenggara. Jadi miris sih sebenernya ngeliat acara di Tv One itu. Karena emang semuanya udah diproses agar jadi tuh pertandingan. Apa daya, gara-gara bom stupid itu jadinya batal semua.

Bahkan sampe pedagang kaos dari Bandung yang bakal ngegelar dagangan kaos kaki limanya itu jadi rugi besar. Gak hanya pihak penyelenggara pertandingan, orang yang bisa mengeruk rejeki lebih dari acara itu pun jadi terkena imbasnya. Mereka pulang dengan tangan kosong, dan membawa kerugian baik dari segi materi dan non-materi.

Sedih juga sih gw tadi ngeliat semua kejadian yang akhirnya hancur dan hanya bisa mengelus dada olehnya. Semua hal yang terjadi emang di luar dugaan siapapun. Yang bisa dilakukan adalah saatnya bersatu dan bangkit dari keterpurukan. Jangan pernah ngebikin tuh Tukang "petasan" itu seneng karena berhasil ngadu domba negara gw ini.

"Kalau saya dipersilakan, saya yang akan mengeksekusi hukuman mati tersebut." Itu adalah petikan ucapan kekesalan dari Agum Gumelar selaku ketua panitia kedatangan MU ke Indonesia. Wuidiiih... Serem juga ya dia ngomong gitu, yaiyalah dia kan mantan tentara, jadi bisa aja ngomong gitu. Nah gw? Cuma lulusan Sastra Indonesia kayaknya kurang pantes ngomong tadi. Hehheeheh, gak ngebayangin gw sedih kaya apa tuh papi Agum. Yang pasti dia akan merugi miliaran rupiah karena kebatalan itu.

Orang tadi pas Ebiet G. Ade nyanyi, Agum sampe nangis karena terkagum dan terbuai oleh nyanyian yang menyayat hati. Kenapa ya kalau baru ada kejadian kaya gini om Ebiet baru keluar? Apa dia spesialis lagu begini, apa emang dia baru kejar setoran ketika seperti ini?

Tapi, top abis dah lagunya Ebiet, emang pas dan membuat orang terbuai karena lirik dan senandung yang mantab. Walaupun lagunya dia emang pas buat momen kaya gini, tapi gw salut ama dia, di umur yang tidak muda tapi lagunya masih melegenda. Salut om Ebiet! Hahahha, kaya gw kenal aja ama tuh orang.

Garukan di Dadaku
Kembali ke masalah garukan, halah? Apaan sih? Kajebereng (KAga JElas BERENGsek!) banget gw, heheheh. Yaaa hari ini gw laluin dengan perjalanan yang cukup melelahkan. Gw nganterin nyokap ke kawinan yang ada di deket TMII. Jauh juga bo gw perjalanan. Pas nyampe ternyata gw ngeliat baru aja pengantin disambut ama Tari Pasambahan yang udah jadi tradisi di perkawinan adat Minangkabau.

"Urang Minang Baralek Gadang!" Itu tandanya acara perhelatan perkawinan dimulai. Gak tau kenapa gw suka banget ama pekik ini. Karena ngebuat gw ngerasain banget jadi salah satu titisan Minangkabau. Ya, sepanjang acara gw gak ngapa-ngapain sih. Paling ngembatin makanan aja yang jadi kebiasaan gw. Yang gw heran, kawinan ini adalah kawinan pasangan Kotogadang, yang notabene adalah kampung dari bokap dan nyokap gw berasal. Tapi, kok gak ada saudara yang gw temuin ya?

Sepanjang gw berdiri anteng di sana, gw memperhatikan keberadaan tamu-tamu, dan emang ternyata gak ada saudara satu pun yang gw kenal. Ternyata kata nyokap ini adalah bagian besar dari belahan Kotogadang yang lain. Yaa pantes aja gw gak kenal ama yang dateng. Ternyata kampung gw itu gede juga ya turunannya. Nyokap diundang karena emang tetanggaan ama ibu dari mempelai laki-laki (kalau bahasa Belandanya, Marapulai).

Sebelum pesta selesai gw pun pulang bersama tetangga yang kebetulan nebeng. Sampai di rumah, kok gw ngerasain capek luar biasa ya? Ternyata bener nyetir jauh di siang hari itu melelahkan. Gw gak ngebayangin kalau sopir-sopir angkot itu kok bisa ya bertahan mencari nafkah di siang hari. Pasti tenaga mereka udah luar biasa kuat. Akhirnya gw pun merebahkan diri di kamar. Tertidur dan baru terbangun pukul setengah 4.

Fiuh.... Udah selesai ngecas badan, gw pun harus berangkat lagi ke Bintaro Plaza. Gw udah berjanji untuk minjemin bukunya Budiman Hakim ke Irna junior gw yang Selasa besok memulai permagangannya. Pas mau berangkat nyokap ternyata mau nebeng ke RS Internasional Bintaro. Nyokap dan tetangga gw tante Atin mau jenguk bapak dari tetangga gw, Om Iwan. Ya jadinya malah ribet dah kalau nyokap udah mau nebeng. Udah gitu, gw dikabarin Irna kalau dia udah nyampe bareng Asep pacarnya.

Setelah nganterin nyokap, gw pun langsung menuju Binplaz dan langsung menuju J.Co. Karena emang Irna udah nunggu di sana. Pas nyampe, gw langsung duduk dan ngobrol ama mereka. Irna nanya-nanya ke gw apa aja yang diperluin kalau magang.

Yaa, gw ceritain aja segala macem yang diperlukan ketika magang. Gw pun memberikan wejangan-wejangan ke dia gimana menyiasati segala macem ketika magang. Apapun yang dia lakukan emang dia yang mutusin, tapi sebagai orang yang tau duluan gw gak resah kok membagi ilmu gw. Intinya gw seneng ngeliat Irna yang begitu bersemangat mencari kesempatan magang. Apalagi bidang yang diambil sama ama gw, yaudah gw bakal ngedukung dia dari segi pembelajaran apapun yang dia perlu. Walalupun sebenernya gw pun masih belajar. Tapi, gw yakin bahwa membagi pengalaman atau pelajaran ke orang lain, akan membuat gw lebih terasah. Saahhhh, sedap gak tuh gw ngomongnya, heheehe.

Yaudah deh gw pun kembali ke rumah dengan ngejemput nyokap pas pulangnya. Sekarang gw masih berleha-leha aja menikmati waktu istiraha gw. Mudah-mudahan istirahat gw ini memberikan semangat ke gw untuk tetap meniti dan menata semua hal yang ada di dalam hidup gw.

Gw sebenernya lagi nungguin kabar dari Khakha nih yang bentar lagi berangkat ke Hong Kong. Tapi, dia lagi sibuk berat kayaknya mempersiapkan semuanya dan ngebikin dia gak bisa nulis blog. Mau nanya langsung takut ah, daripada gw kena sembur? Karena sebenernya gw tau dia lagi sibuk sesibuk-sibuknya.

Negaruk lagi yuk!

Garuklah di Ambigram

Gw baru aja kemaren diminta mesen Ambigram ke salah seorang Desainer, Hariadhi, yang menurut gw keren banget. Jadi gw ngeliat sih perkembangan dia semenjak dia terkena kasus HOAX yang sempet bikin geger milis CCI itu. Tapi, sejauh gw ngobrol ama dia, dia orangnya enak kok. Gampang diajak diskusi, walau orangnya kadang sedikit seradak-seruduk. Tapi, itulah ciri khas dia.

Hahahahha, gw dibilang Copywriter tangguh ama dia. Tangguh dari Hong Kong? Dan gw salut ama dia karena sampe sejauh ini dia masih berkarya. Yang penting dari hidup ini adalah semangat, dan gw gak akan lupa saling mengingatkan semangat ke dia. Semangat Dhi!

Jadi kalau loe semua mau mesen tulisan ambigram atau tulisan yang bisa dibaca dari atas dan dari bawah, pesen aja ke dia. Kunjungi blog-nya, dan tulis aja di komen salah satu karya dia. Pasti dia akan cepat membuat dan memperlihatkan kepiawaiannya mengolah ilmu Tipografi. Dan gw suka ama tagline-nya, "Kala ilmu Tipografi mengalir sampai jauh." Nanti gw bikin, "Kala Copywriting menjadi pionir." Hahahha, becanda gw.

Buset Gw Ngegaruk Panjang Banget Ya?
Ya kali ini adalah tulisan terpanjang yang pernah gw buat di blog gw ini. Entah kenapa gw nulis dari tadi mengalir gitu aja. Dan, gak nyangka gw nulis udah panjang bener. Huuh... Cape juga otak kalau nulis panjang. Tapi, seenggaknya gw udah numpahin unek-unek dan menjadikan blog gw ini jadi temen ngobrol yang baik.

Sendiri bukan berarti gak punya temen kan untuk ngobrol kan? Udah ah, daripada ngelantur mulu mendingan gw menutup semua lembaran yang gw udah lakukan hari ini dengan sebuah hal manis. Yaitu tidur aka bobo aka lalo aka sleep aka selamat malam!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang