Margonda Founding Father

Keindahan adalah pagi
Pukul lima, ketika langit masih memerah
Kegelapan mulai merekah
Dan udara masih segar
(LDB)

Yap... yap, yap, gw masih akan selalu dan terus terbangun pukul lima pagi di setiap hari gw. Nikmat banget emang yang namanya terbangun di pagi hari. Udara masih segar, melihat matahari terbit, dan tak sadar gw memulai rutinitas dengan baik di tiap harinya.

Terbangun, mandi, memperganteng diri, lalu berangkat menuju 512 yang sudah sabar menunggu gw di pasar Ciputat. Entah kenapa gw ngerasa nikmat aja ngejalanin semua rutinitas ini. Bangun pagi emang gak rugi deh, pasti banyak rejeki. Mudah-mudahan yang gw jalanin tiap hari ini adalah rejeki gw. A-.

My babe is in the house! Jadi ceritanya kemaren gw kan mau nganterin sepupu gw, Faris, balik ke rumah. Ternyata pas gw keluar komplek, babe gw baru aja dateng dari Surabaya. Pas belom jauh lagi, yaa gw langsung puter balik lagi ke rumah untuk ketemu babe gw.

Lagian gak ada yang ngasih tau bokap gw mau dateng. Yaa, gw pun sekeluarga melepas kangen dengan bokap yang udah lama juga gak ketemu. Tapi, gw tetep harus nganter Faris pulang. Akhirnya nganter Faris ke Sawangan karena dia ada acara ulang tahun temennya.

Gw nganterin Faris lewat Parung, dan ternyata jalanannya jelek banget. Gw jadi males pulang lewat sana. Pas gw balik, gw lewat Margonda dan langsung masuk tol. Gw jadi ngerasa kangen banget lewat jalan Margonda. Karena emang 4 tahun gw intim bercumbu ama jalan itu. Dari mulai kuliah sampai selesai, gw sering menginjakkan kaki gw di situ.

Pas gw lewat jalan itu, ribuan klip-klip memori lama gw seperti terpanggil otomatis. Banyak hal ternyata yang gw pernah lakukan di jalan yang panjangnya sekitar 5 km itu. Kenangan masa kuliah yang sangat ngebikin gw rindu berat. Masa-masa jahiliyah ketika menjadi mahasiswa yang ternyata fase itu udah gw lewatin.

Pas gw lewat Margonda, sengaja gw memelankan jalan gw. Gw pengen ngeliat apa aja yang udah pernah gw lewatin di sepanjang jalan itu. Ternyata emang udah banyak ya yang gw lakuin. Yang paling kental sekali sih memori ketika gw ngerjain tugas untuk mata kuliah Penyuntingan. Karena emang gw bertiga ama Khakha dan Rosi bener-bener intim banget deh. 18 jam lebih gw bersama mereka.

Sampe nginep di kosannya Kenny and the gank. Tidur gak bisa tidur, apalagi sampe kecekek pas bikin halaman Indeks. Hahahhaa, emang deh yang namanya masa kuliah tuh masa yang paling indah. Rugi deh kalau loe ngelewatin detik demi detiknya. Apalagi loe korbankan hanya untuk IP yang bagus. Hahahhaha, gak bakal dipake dah IP di dunia kerja.

Sepanjang jalan Margonda itu ternyata banyak kenangan yang membekas di benak dan pikiran gw. Bahkan kejadian-kejadian lucu yang semakin ngebikin gw tersenyum ketika jalan pulang itu. Bahkan cerita mengenai kejombloan gw yang akut karena sampe 3 setengah tahun itu, bahkan sampai ketika gw mengakhiri kejombloan gw alias gw pacaran.

Ternyata waktu cepet banget ya. Gw udah hampir gak pernah lewat Margonda. Ini juga kalau gw gak nganter Faris gw gak bakal ke jalan itu. Lagian misalnya gw arisan di kampus gak lewat, karena langsung masuk kampus.

Di satu sisi gw mau kembali deh ke masa yang manis itu. Zaman-zaman kuliah. Kayaknya gak ada beban aja dalam semua tindakan. Kalau bisa jadi rebel, gw akan berontak terus bawaanya. Kuliah jadi momen yang gak akan bisa gw lupain deh.

Margonda, oh Margonda... Hahahhaha apa sih gw.

Abis itu, gw langsung bablas tol langsung ke rumah. Di tengah jalan sempet nyerempet motor lagi. Ada-ada aja ah.

Gw pun mempergunakan kesempatan selama bokap gw masih di sini. Gw cerita semua yang gw alami, khususnya di dunia kerja. Kata bokap gw sih, jalanin aja dulu, karena menjadi senior itu gak instan. Bener banget sih, gw banyak belajar deh dari bokap gw. Karena emang dia panutan gw dalam menjadikan diri gw sebagai laki-laki dan pemimpin yang baik.

Bokap gw selalu mendoakan apapun yang terbaik yang gw jalanin. Senangnya punya bokap yang ngedukung tanpa memaksakan kehendak dia. Gak tau kenapa di umur yang sekarang-sekarang, 57, inilah bokap jadi ngerasa enjoy banget kerja. Kayaknya berlayar dia nikmati sebagai hal yang indah.

Gw harus bisa kaya dia pokoknya, minimal gw bisa menjadi pemimpin yang baik untuk diri gw sendiri sekarang. Kemaren gw pulang ke Daksa karena bokap lagi nemuin tante Widha dan tante Wenti. Gokil ya, semacet-macetnya gw pulang ke Daksa cuma 1 setengah jam paling lama. Dan, kemaren gw cuma sejam udah nyampe Daksa. Gak tau nih, gw lagi mau nyoba tinggal di Daksa, tapi entah kapan mulainya.

Huuuhhh... Gw sedang mencoba menikmati setiap klip yang gw buat dalam rangkaian hidup gw ini. Gw sutradara, aktor, dan sekaligus produser dalam hal ini.

Margonda, my babe, dan hidup gw yang indah ini.

Comments

  1. hahaha.
    ya, kenangan kita ngerjain tugas Penyuntingan memang seru.
    apalagi masalah bau kaki. hehehehehe.
    meskipun cuma dapet B atau B+, gue senang banget bisa melalui proses yang bangun tidur itu. ihihihi.

    ReplyDelete
  2. Iya kha, apalagi bangun pagi ngedapetin bau kaki loe yang alaihim itu semerbaknya. Tapi gw seneng kok, yang penting proses itu telah gw, loe, dan rosi laluin. Yang penting itu kenangan yang akan ngebikin kita belajar secara individu dan secara tim.

    Ehem, dapet salam dari Harjay Kha...

    *ups!*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang