Piknik Ala 512

Setelah gw dua hari ini pulang dan menginapkan diri di Daksa, tadi sore gw pulang dengan naek 512 lagi. Gw seneng karena gw bercengkrama dengan bus yang ngasih gw banyak cerita. Gw pulang dari kantor on time jam setengah 5. Nyampe terminal Pulo Gadung, gw langsung aja naek dan duduk di pojok belakang.

Tak lama di perjalanan pak gondrong naek, mba Yanti, mas Diman. Kami pun sempat bercengkrama karena udah lama gak ketemu. Setelah nyampe di Gorong Gading, mba Sulis, mba Astri pun naek. Gw dan pak gondrong akhirnya angkat pantat dan memberikan tempat duduk kepada wanita-wanita itu.

Sepanjang perjalanan kami pun ngobrol-ngobrol. Yang kaget ternyata gerombolan Cempaka Mas tampaknya udah diangkut oleh 512 sebelumnya. Karena sesampainya kami di Pengadilan Jakarta Timur, gerombolan Cempaka Mas udah gak ada. Dan, kami pun melanjutkan perjalan melewati tol Wiyoto Wiyono menuju TMII.

Sepanjang perjalan mas Diman habis dicengin. Karena ternyata emang dia itu playboy berat. Berita tentang itu udah merebak di antara penumpang 512. Hahahaha, dia gak berkutik gitu dicengin ama orang-orang. Kami pun sempet ketawa karena mba Elo yang abis megang "anu"-nya mas Diman beberapa hari yang lalu. Kami pun sontak tertawa kembali, hehehehe.

Gak kerasa ngobrol, kami pun udah melewati TMII dan masuk ke tol JORR menuju Pondok Indah. Di tengah ngobrol pak gondrong bilang ke gw, "ikut ya wan nanti piknik ke Ciater." Wah 512 ngadain PIKNIK! Gokil!

Ternyata hal-hal yang sempet gw pikirin di awal gw bergabung dalam komunitas ini ternyata ada! Pak gondrong bilang kalau proposalnya sedang dibuat. Hahahhaha, kami pun ketawa waktu pak gondrong bilang begut. Gw tanya mba Astri ternyata emang beneran ada. Jadi acara ini emang buat mempererat persaudaraan antarpenumpang 512. Undangannya nyampur deh, mulai dari Tem 1, 2, dan 3.

Menurut pak Gondrong kisaran rencana biaya sekitar 70 ribu perak lah. Dan rencana tempat masih berubah-ubah. Kalau masalah waktu sih udah diatur bakal sekitar bulan Oktober. Jadi setelah lebaran. Acaranya itu bakal kumpul-kumpul, temu kenal, jalan-jalan, dan semua kegiatan akan dilakukan satu hari aja. Dari pagi ampe malem.

Yaudah gw menyanggupi aja ajakan pak gondrong. Emang kata mba Astri acara ini adalah acara tahunan. Dan, dimaksudkan untuk saling mengenal antarpenumpang 512. Terus gw nanya apa pikniknya naek 512. Mba Astri mebantah dan bilang kalau 512 itu gak bisa dipake jalan jauh dalam waktu lama. Orang di dalam kota aja sering mogok dan bang meletus atau gelinding, gimana mau ke luar kota? Heheheheh, iya juga ya.

Wah jadi seneng banget denger agenda ini. Mudah-mudahan gw bisa ikut acara ini. Maksudnya pas hari H mudah-mudahan gak ada halangan untuk gw tetap berpartisipasi. Gw jadi semakin cinta ama 512, kendaraan hangat nan horor ini. Cerita pun bertambah dengan agenda yang gw denger ini.

Semakin gw naik 512, gw bener-bener semakin melihat dan merasakan potret yang positif di depan mata gw. Di saat gw memberikan tempat duduk, gw duduk dibawah dan hanya beralaskan koran, dan di samping gw pak gondrong yang udah 15 tahun menggantungkan hidup di 512. Gw bener-bener belajar hidup dengan kemerundukan sangat deh pokoknya.

Sembari ngobrol, bercerita, kami pun larut dan hampir melupakan lelah yang dipunya karena telah bekerja seharian. Diiringi derungan mesin diesel 512, langit yang berganti tiap menitnya, dan terbenamnya matahari di ufuk Barat membuat kami semakin terbuai dengan rutinitas yang menarik.

Pas keluar tol Pondok Indah, satu per satu pun turun sesuai dengan tempat mereka kalau naik. Tak sadar gw harus turun di pasar Ciputat. Lambaian tangan dan pamit yang gw haturkan pun mereka balas dengan senyum yang tak kunjung kendur. Kami pun menutup lembaran hari ini dengan begitu manisnya. Nah, rencanyanya besok Sabtu bu Endang, penumpang tem 2 yang suka kafir naek tem 3, mau menikahkan anaknya. Dan, banyak penumpang yang diundang udah janjian di Ramayana Ciputat supaya bareng berangkat ke TKP.

Tapi, sayang gw besok ada acara akikahnya Troy. Gw diundang juga sih, tapi gw gak bisa dateng. Udah gw titip salam kok buat bu Endang dari Ridho. Hahahhaha, dia sering banget soalnya manggil gw Ridho. Emang segitu miripnya ya? Udah jelas gantengan gw lah. Cuma sayang aja gw gak bisa nyanyi. Bukan gak bisa, kurang andal, hahahahahah.

Fiuuuuhhhh.... Akhirnya gw sampai rumah juga. Hehehhe, ternyata gw dikangenin juga ama orang rumah. Waktu nyampe yang gw lakukan pertama kali adalah melihat keponakan gw Troy. Tapi, baru buka pintu aja langsung diteriakkin, "Eehhh mandi dulu, bau 512, bau bus 3 jam di jalan." Hehehe, emang sih. Tadi dari kantor jam setengah 5 dan nyampe rumah jam setengah 9. Kalau waktu gw pulang 3 jam mah standar.

Sekarang Troy udah diangkut emak ama bapaknya ke Kodam. Karena mau bersiap-siap buat besok acara akikahnya. Tuonya (nyokap gw) langsung ngerasa kehilangan banget. Hehehe, mau diapain? Namanya juga nenek yang sayang ama cucu, pasti akan ngerasa kangen banget lah.

Sekarang gw lagi mengistirahatkan fisik dan batin gw sejenak di rumah. Dengan bercengkarama sama orang rumah, mudah-mudahan akan terus ngasih gw spirit buat terus berproses ke depan. Wah, gak kerasa gw nulis 3x hari ini. Dan, mudah-mudahan spirit gw untuk terus nulis gak akan pernah surut!

Dan, gw semakin gak sabar gathering yang akan diadain Oktober nanti! Pikinik ala 512!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang