Sunday Rest

Apa yang gw sedang lakukan sekarang adalah semua hal yang insya allah akan memberikan banyak kebaikan kepada diri gw. Gw sering ngerasa kalau diri gw itu sedikit ngerasa selfish ama diri gw sendiri. Walau sebenernya gw seneng berada di posisi ini.

Harus disadarin, kalau sendiri itu ternyata banyak positifnya kok. Gw bisa berkarya, gw bisa berkelana, gw bisa mencari apa yang jadi tujuan hidup, gw bisa bernyanyi, gw bisa berperang dengan keinginan, dan semua hal yang gw rasa gw bisa lakukan tanpa ada intervensi dari orang lain.

Belakangan apa yang akan gw lakukan adalah sebuah penataan perasaan dan proses pencarian mengenai cita-cita gw. Yaa, minggu ini adalah minggu terlelah yang pernah gw rasain. Karena emang hawa di kantor lagi panas membara banget kemaren.

Minggu ini gw disibukkan dengan proses menuju pelaksanaan syuting salah satu produk klien gw. Gak tau kenapa klien gw itu memilih PH yang kalau bisa dibilang murah harganya. Ternyata emang bener, yang gw dapetin cuma PH yang gak bisa kerja dengan profesional.

Mereka itu sangat lambat dalam memutuskan semua hal yang ada di dalam proses syuting. Apalagi ketika dari gw atau temen kantor lain menyuruh, orang yang disuruh menyuruh orang lain lagi. Alhasil mereka hanyalah kumpulan orang yang gak profesional.

Minggu-minggu hectic ditutup dengan syuting yang orang-orangnya kacrut banget. DI BAWAH STANDAR! Dari kemaren gw bawaannya kesel aja seharian. Bagusnya gw dapet artis, Novita Angie, yang sangat profesional dalam akting. Dia hanya 2 atau 3x take langsung dapet yang diinginkan. Dia emang udah kawakan banget deh dalam syuting iklan kali ini.

Untungnya dari pihak klien gw diutus orang yang sangat koperatif dalam menilai kerjaan kantor gw dan PH. Jadi dia pun ikut memberikan semangat kepada semua tim untuk menjalankan dan menjadikan proyek di hari itu.

Syuting belum kelar, tapi gw harus pulang karena gw harus ngejemput mobil di rumah Bunda. Karena uni gw udah kecapean kalau disuruh bawa mobil. Kebetulan syutingnya tinggal 1 scene dan itu cuma product shoot. Jadi gw bisa pulang.

Dengan menempuh 1 setengah jam Pulo Gadung-Depok (511A), gw menembus jalan tol dan melewati jalan menuju Depok. Gw turun di perempatan yang di bawah jembatan menuju UI. Abis itu melanjutkan perjalan ke rumah Bunda.

Gw sampe, dan langsung bercengkrama dengan saudara-saudara gw yang ada. Gw sempet bercerita-cerita dengan sepupu-sepupu gw. Seneng sih gw, karena udah lama gak berkumpul bersama. Karena emang cuma arisan yang bisa ngumpulin gw dengan sepupu-sepupu gw. Gw gak lama sih di rumah Bunda. Karena emang hari udah larut juga. Dan, akhirnya gw pulang ke rumah, dan tiba di rumah pukul 11 malam. Badan gw capek banget dan gw tanpa basa-basi langsung menutup hari gw yang melelahkan itu dengan tidur.

Hari Minggu ini gw terbangun di siang hari. Emang ternyata badan gw capek banget abis ngejalanin hari gw di minggu melelahkan kemaren dan gw jadi ngerasain kalau emang capek yang akan terus gw lalui ini harus terus gw hadepin dengan baik. Capek sih, tapi seengggaknya gw tau gw masih berada dalam menggenggam cita-cita dan mencari sesuap nasi. Apapun yang terjadi dinikmati aja dengan baik.

Gw seneng karena hari ini bisa bermain-main lagi dengan Troy, keponakan gw tersayang. Wah dia udah tambah lucu aja. Tambah gede, tambah pegel kalau gendong dia, dan tambah membuat kami sekeluarga menyayangi dia dengan baik. Oh iya, gw harus ngambil celana di Cipadu! Hehehehee.

Kemaren gw sempet ada masalah karena mobil yang harus dibawa pulang dan gw sempet berantem dikit ama nyokap gw, gw tau kok kalau ini adalah bagian dari proses itu sendiri. Gw pun tau kalau gw sayang banget sama nyokap gw.

Penitian dan penataan ini akan terus berlanjut. Meskipun tekanan demi tekanan datang silih berganti, gw tau gw kuat dalam ngejalanin ini sampai pada akhirnya gw mencapai sebuah "kebahagiaan."

Mengapa sebuah proses ini membawa begitu banyak keberkahan yang ada di dalam diri gw dan orang-orang sekitar gw? Mungkin karena gw banyak ngerasa kalau gw ini adalah seorang yang nothing. Kemaren temen SMP gw, Dickbay, bilang kalau seru juga baca blog gw ini. Hahhaha, gw ngerasa kalau gw hanya seorang penulis kacangan, dan blog gw ini hanyalah kumpulan tulisan-tulisan gak penting.

Seneng sih gw kalau ternyata tulisan gw ini berguna untuk orang lain. Gw juga gak tau letak serunya di mana. Tapi, gw hanya bisa berterima kasih dan hanya mencoba meniti dan menata semua proses ini dengan baik. Blog gw ini emang jadi temen yang baik untuk ngerekam secuil proses yang terjadi. Karena gak mungkin juga semua hal gw tumpahin di sini. Gw yakin proses ini akan berakhir dalam sebuah pencapaian yang baik, menurut gw.

Kadang gw mengerti kalau gw harus meneruskan pengembaraan ini. Tersampahkan? Ya, mungkin itu adalah sebuah perasaan yang terjadi dalam hidup gw ini. Dalam suatu masalah gw ngerasa kalau gw tersampahkan. Di masalah yang lain, gw tau kalau gw melakukan yang menurut gw baik yaitu, BERGERAK! Sedih, seneng, gembira, terpuruk, itu hanya bagian dari "bergerak" itu sendiri.

Gw mendapatkan, gw mempertahankan, dan gw kehilangan, dan gw tau kalau gw masih bernapas. Gw tau gw masih ingin menyayangi dan disayangi. Walau entah dengan siapa atau dengan apa.

"Thank's God, I still feel the process."

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang