Surga Converse

Converse
Wah-wah, tadi ternyata setelah gw terbangun dari tidur siang gw, yang ada di kepala gw yaitu menjawab penasaran gw atas Converse yang membuat gw ingin kembali ke Poins Square. Apa sih yang ngebuat gw jadi tergila-gila ama nih sepatu ya?

Alhasil tadi gw menunggu aja sampe magrib, karena nyokap males kalau berangkat sebelum magrib. Nanti soalnya bisa kelewat salatnya. Yaudah deh, gw browsing-browsing aja lagi di depan laptop gw. Sambil ngebaca-baca blog-nya Jono yang menurut gw menarik, dan sambil maen Farm Ville di Facebook. Gak tau kenapa gw emang hari ini sangat melepas semua kepenatan gw. Jadi dari tadi yang gw lakuin adalah sebuah pemanjaan terhadap diri dan batin gw.

Sebenernya yang bikin gw penasaran adalah kapan gw berangkat ke Poins Square ya? Karena gw berangkatnya abis magrib yaudah gw menyibukkan diri aja di rumah. Hal yang gw lakuin kemudian adalah mencuci mobil gw. Gw udah lama banget gak nyuci mobil sendiri.

Satu setengah jam pun berlalu dan mobil udah bersih. Tapi, gak lama gw duduk ternyata hujan deres banget. Hal ini ngebuat gw sebel aja, karena biasanya kalau udah hujan nyokap pasti males ke mana-mana. Sambil menggerutu gw akhirnya bilang ke nyokap agar tetep berangkat. Hujan pun akhirnya reda, gw dan nyokap langsung bergegas pergi.

Sesampainya gw di Poins Square, langsunglah gw masuk ke tempat Converse berada. Di situ banyak pilihan model dan pilihan harga. Gw sih gak bakal beli yang mahal-mahal. Yang penting gw suka ama modelnya. Setelah gw memilih dan memutuskan membeli, gw nemenin nyokap yang lagi milih celana buat senam pagi.

Buset dah nyokap gw, ternyata plin-plan banget ya orangnya. Mau beli celana milihnya aja lama banget. Karena emang yang terpajang adalah brand-brand ternama, jadi harganya agak mahal. Kata nyokap harga inilah yang jadi pertimbangan. Tapi, akhirnya nyokap berhasil memilih. Walaupun agak mahal tapi ini kan investasi juga karena akan dipake dalam jangka waktu yang lama.

Akhirnya, gw beli 2 pasang Converse yang gw suka dan gak terlalu mahal dan nyokap beli celana senam. Setelah itu kami pun langsung ke Electronic City. Karena nyokap mau beli kasur ama kulkas. Setelah bertanya-tanya dan melihat-lihat. Kami pun tak jadi beli apa-apa, karena nyokap belom memutuskan.

Fiuhhh.... Akhirnya gw berhasil ditemenin nyokap untuk kesenangan gw. Kalau minggu lalu gw menemani nyokap, sekarang gw yang ditemenin. Senang juga jalan berdua ama nyokap. Karena emang tadi uni gw belom sampe rumah lagi, dan adek gw lagi jalan ama cowoknya. Jadi, gw pergi berdua doang deh.

Pagi Siang Sore dan Malam
Pagi dan menjelang siang tadi sebenrnya gw ada masalah ama seseorang. Yang pasti gw gak tau apakah tindakan gw ini salah apa gak. Sebenarnya gw hanya meminta waktu sebentar ama orang itu, tapi penantian itu 4 bulan itu pun gak kunjung terwujud. Entah sih, kalau mau mikir negatif gw bisa aja berpikir kalau dia selalu ngeles dan emang gak mau ketemu gw. Dan, dia bisa aja cari-cari alasan supaya menghindar dari gw.

Bahkan gw sampe berpikir kalau seburuk itukah gw? Apakah gw pantas ya berpikir seperti itu? Karena emang orang ini adalah orang yang "penting" buat gw. Entah masih atau gak. Karena gw udah lama banget gak ketemu dia dan gw gak tau apa dan bagaimana dia sekarang.

Yang gw kesel adalah karena gw dan dia belum ada kesempatan untuk ketemu, yang ada di pikiran gw dan dia adalah cuma penerawangan dan hanya berujung ke sesuatu yang negatif. Maksud gw adalah sebuah percek-cokkan. Gw gak mau sih sebenernya hal itu terjadi, tapi entah kenapa selalu berakhir seperti itu.

Apa ya salah gw? Apa yang jadi ngebikin gw seburuk itu untuk ditemui? Apakah gw masih perlu belajar mengenai sebuah penataan perasaan? Apakah logika gw masih bisa digunakan dalam hal ini?

Ya gw sebut ajalah orangnya. Orang itu deket ama gw. Emang sampe sekarang gw masih belum tau dan masih belum paham mau dibawa ke mana tanda tanya besar yang ada di pikiran dan perasaan gw. Kalau gw rasa kepositifan yang gw punya masih belum cukup untuk ngejawab ini semua.

Sampai sekarang yang bisa gw lakuin adalah mencoba terus berpikir positif atas apa yang gw lakuin. Gw emang gak sesempurna itu untuk dipikirin. Ya, yang hanya bisa gw lakukan adalah terus melakukan apapun yang menurut gw benar. Gw hanyalah orang yang cuma bisa mengembangkan diri gw sendiri. Dan, gw cuma bisa berharap apapun yang terbaik buat dia.

Pengembangan atas yang gw lakukan kadang gw pikir sia-sia, tapi apakah perasaan kalau sia-sia itu bisa berujung ke sesuatu yang enak buat gw. Mungkin lebih tepatnya gw pikir kalau yang gw lakukan masih dan terus berproses. Pada akhirnya gw pun akan tau sendiri apa dan gimana proses itu akan ke mana.

Apakah gw harus lari? Apakah gw harus angkat kaki selamanya? Mau marah atau mau sebel, ya itu cuma bumbu dari proses itu sendiri. Karena sampai kapan pun gw gak tau hidup gw dan proses ama dia itu ke depannya gimana. Hanya bisa berusaha dan berdoa.

Gw gak mau apa yang gw lakuin ini berbuah negatif buat orang lain. Buat orang di sekitar gw, dan apalagi buat orang yang gw "sayang." Entah gimana hasilnya, yaa gw liat prosesnya lah. Negatif itu cuma buat gw aja dah, buat orang yang akan gw kasih adalah sesuatu yang positif dan menyenangkan. Supaya orang pun gak akan mikir negatif atas gw. Negatif? Telan aja, dan nikmati dinamikanya.

Sekarang? Hanya bisa menata kembali semua yang carut-marut dan menatanya menjadi sebua output positif. Buat gw, apa yang gw lakukan insya allah adalah yang terbaik. Entah buat siapa, yang pasti buat diri gw sendiri.

Surga
Gw nulis 2x hari ini, dan gw seneng bisa bercengkrama terus sama blog gw tersayang ini. Besok gw kembali ke sebuah rutinitas dalam hidup gw. Sampai kapan? Sampai seterusnya deh kayaknya gw akan menjalani proses ini semua. Mudah-mudahan gw akan berada di satu titik sampai gw menemukan arti "itu" yang sebenarnya.

512 siap menunggu gw esok di Ciputat. Pulo gadung akan menjadi peraduan dalam mencari nafkah dan mengejar cita-cita. 57 siap membawa gw ke sebuah kesepian hidup yang menyenangkan. Daksa akan menjadi peraduan sementara dalam gw berteduh.

Dan, "Surga" adalah tempat di mana gw akan menikmati cinta dan kebahagiaan sesungguhnya.

Amin.

Quote: Hidup? Nikmati ajalah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang