I'm Single and Very Happy

Waaaaaaaw, senang banget gw buka puasa tadi. Jadi tuh seharian gw emang gak ke mana-mana. Selain karena emang lagi puasa, emang gw gak ada niatan mau ke mana-mana. Apalagi tadi ada rencana kalau keluarga A5 mau nganterin kue tart. Hal mengantar-mengantar kue ini emang tradisi keluarga Minangkabau di keluarga gw. Jadi mereka berbondong-bondong nganterin ke rumah gw.

Permulaan menyenangkan ini dimulai saat Selly menelepon gw berkali-kali ke GSM dan CDMA gw. Gw yang lagi iktikaf alias tidur mencari pahala, hehehe, langsung dibangunin ama nyokap. Selly langsung memberi tau gw mendadak untuk ngajak gw pergi buka bersama di KJ (kampung jajan) di daerah Gintung.

Tanpa basa-basi gw langsung melenggangkan kaki untuk nyuci mobil dulu, baru gw berangkat. Dengan tergesa-gesa gw berangkat. Karena emang tadi gw berangkat jam setengah 6, jadi gw takut keburu buka pas nyampe.

Akhirnya gw pun nyampe dan bertemu Debenk dan Selly. Setelah itu kami pun memesan minuman terlebih dahulu untuk ngebatalin puasa. Setelah waktu buka datang, kami pun membatalkan puasa di hari tadi. Tak lama Vera dan Dewa, sang kekasih terlama itu, datang.

Di sinilah kesenangan dimulai. Ternyata di antara kami berlima itu semua udah bekerja, kecuali Vera. Sambil menikmati hidangan berbuka dan beberapa batang rokok, kami pun melanjutkan percakapan kami.

Gw dan mereka sih emang udah gak ada malunya sama sekali. Jadi blak-blakan aja kalau ngomong. Si Debenk lah yang dicengin abis karena kelakuan dan ketakutannya ama ceweknya. Selly, mantannya Debenk yang masih berhubungan baik, yang kalau ngomong suka gak pake rem. Nah, apalagi si Vera dan Dewa, pasangan yang gak lekang oleh waktu itu, kalau ngebanyol amit-amit dah.

Kami semua ngobrol ngalor ngidul sambil bercerita flashback ketika masa-masa indah SMA dulu. Di antara 360 siswa di SMA gw itu, seiring berjalannya waktu, emang hanya kami-kami inilah yang bisa mempertahankan persahabatan kami. Dengan berjalannya waktu, kuliah, bahkan sampai kami udah pada kerja begini persahabatan selalu terjalin dengan baik.

Gak perlu yang namanya intens nelepon, curhat, bertemu, dan segala macemnya deh. Ternyata kami bisa mempertahankan yang namanya persahabatn ini. Selama hampir 8 tahun lamanya kami saling mengenal, ternyata gak ngebuat persahabatan itu "luntur." Apalagi di saat kami semua udah bekerja begini, keliaran bercanda, banyolan, dan semua ungkapan rasa sayang di antara kami gak akan pernah luntur.

Sebenernya gw sahabatan itu ama Selly dan Vera. Yang gw intens berhubungan ya sama mereka. Kalau Debenk dan Dewa itu karena dekat dengan kedua wanita sahabat gw itu, jadinya gw ikutan deket ama mereka. Kalau gw mah ama tuh dua cewek udah gak ada malunya lah.

Gw sangat sayang sama mereka. Karena emang seiring dengan berjalannya waktu ya hanya mereka sahabat sejati gw. Gw sangat nyaman kalau lagi ada sama mereka. Sosok wanita yang baik dan apa adanya ada di pribadi mereka. Gw sangat menyayangi mereka deh pokoknya.


Yang ada di benak gw cuma gimana caranya supaya persahabatan kami bertiga ini bisa sampai pada titik yang "bahagia." Gw tau gw bukan cowok baik-baik, tapi entah kenapa mereka sangat nyaman kalau gw berada di dekat mereka. Sosok wanita yang gw hargai pun ada di mereka. Walaupun sebenernya gw menghargai wanita pada umumnya. Tablo sayang banget tau gak ama Selly dan Vera! Hehehehe.

Rencananya sih tadi gw mau buka bareng Jawa (Ivan) juga. Dia termasuk temen deket kami juga. Tapi, entah kenapa dia gak jadi dateng. Kami juga gak tau kenapa. Akhirnya walau hanya berlima, gw dan yang lain ngerasa nyaman banget karena pertemuan dadakan ini. Abisnya dari dulu misalnya ketemu pake direncanain yang ada batal mulu. Gara-gara kemendadakan yang dibikin ama Selly, kami akhirnya bertemu juga.

Emang dasar kalau ngomongin masa SMA dulu gak abis-abis. Kami saling ngecengin, apalagi Dewa dan Debenk itu hasil jebolan Drop Out dari SMA gw. Jadi gw punya kartu mereka. Di momen lain, Debenk dan Selly dicengin terus. Jadi gw, Vera, dan Dewa pengen mereka balikan aja. Jadinya supaya lucu.

Udah gitu, Dewa dan Vera itu umur hubungannya udah masuk tahun kedelapan. Jadi mereka juga dicengin agar cepet-cepet aja nikah. Daripada dosa? Hehhehehe. Gw yang masih jomblow ini malah disuruh balikan ama mantan SMA gw. Hahhaha, ada-ada dah kalau kami udah ngariung bareng. Cerita demi cerita terjalin dengan baik.

Gw seneng banget, walaupun hari kedua puasa buka barengnya, tapi akhirnya gw sempet bertemu mereka. Karena gw takut aja kalau gw jadi dinas ke daerah nanti jadi gak sempet ketemu siapa-siapa.

Huaaah... Seneng banget gw akhirnya bisa sowan ama sahabat-sahabat gw. Yang ada di pikiran gw hanyalah gak bisa buka bersama dengan banyak sahabat gw nanti misalnya gw jadi dinas ke daerah. Yaiyalah, gw baliknya H-6 lebaran. Apakah masih ada ngumpul-ngumpul lagi yang bisa gw ikutin?

Sekarang yang bisa gw lakuin adalah terus berpikir posititf. Gw tau kalau kesempatan dinas ini gak akan dateng dua kali. Tapi, gw harus merelakan banyaknya momen yang terlewatkan demi sebuah kesempatan yang tentu akan mendidik gw agar jauh lebih baik.

Alhamdulillah gw bisa ngejalanin puasa kedua gw ini dengan baik. Di samping semua perasaan, tekanan, harapan, datang dan pergi sesuka hati mereka, tapi gw tau kalau semua ini yang terbaik untuk gw. Menjalani proses demi proses ini emang sangat menyenangkan. Demi sebuah langkah yang jauh lebih baik, gw siap ngadepin itu semua. Kalau kata Chitta, "dari semua hal yang ada emang gw yang ngatur?"

Bener banget. Gw cuma manusia yang bisa usaha, tetep aja ada yang menentukan. Seindah-indahnya harapan, kadang jadi semakin indah kalau gw sendiri melihatnya sebagai sebuah "keindahan."

Mencintai diri sendiri, itulah yang sedang gw lakukan.

I'm single and very happy.... Unfortunately.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang