Kesiangan Bablas

Gokkiiiiiiiiiiillllll!!!!!!!!! Gw kesiangan hari ini! Awalnya gw udah masang alarm dan udah mandi sebelumnya. Tapi emang karena gw sendiri lagi pules banget kan, jadinya gw dapati diri gw terlambat. Gw terbangun pukul 7 pagi, yang seharusnya gw harus berangkat dari jam 6. Karena emang gw mau naek 512 yang tem 3 yaitu jam setengah 7.

Yaudah deh, gw pun harus tetep berangkat ke kantor. Karena gak ada alasan untuk gak masuk kantor. Setelah itu gw pun naik 135 (Ciputat - Tanjung Priok). Gak apa-apa deh, yang penting naek 135 itu adem. Walaupun agak lama karena emang sering banget keluar tol.

Eh di dalem bus tadi, gw nemuin pengamen yang keren banget deh performance-nya. Dia menyanyikan lagu religi. Kemasan suara yang baik, dentingan gitar yang keren banget, dan semua hal yang mendukung penampilan yang baik tadi. Di beberapa lagu gw sempet terhanyut dengan alunan musik rohani Islam.

Emang lah, kalau sekarang-sekarang ini, jangankan musik, hampir di semua belahan penjuru Indonesia pasti diisi dengan suasana khas Ramadan yang sangat melekat. Setidaknya masih beberapa bulan ke depan, akan dan terus mewarnai apapun yang ada di sekitar gw.

Kembali ke pengamen itu, gw gak tau kenapa gw seperti kesihir untuk terus ngedengeri lantunan demi lantunan yang dinyanyikan oleh pengamen itu. Lagu terakhir pun dia lantunkan. Dan, tembang penutup itu berjudul Kasih tak Sampai dari Padi.

Tetaplah menjadi bintang di langit
Agar cinta kita akan abadi
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
Agar menjadi saksi cinta kita
Berdua...

Walaupun lagu terakhir itu bukan lagi Islami, tapi kok yang dinyanyiin ama tuh pengamen ngebikin gw sendu sendiri ya? Menohok banget dah tuh lagunya emang. Hahahhah, jadi dangdut banget dah gw jadinya. Di satu sisi gw lagi melihat orang-orang yang semakin memenuhi 135, tapi di sisi lain gw sedang menikmati lantunan terakhir yang menurut gw jurus pamungkas. Karena gak hanya gw, dia berhasil menyihir orang-orang yang emang sedang ingin mengadu nasib di daerah Tanjung Priok.

Perjalanan yang lumayan adem karena Patas Ac, ditemani pengamen yang suaranya aduhai, apalagi kemacetan yang sangat amat luar biasa. Alhasil gw nyampe kantor jam setengah 10. Gak apa-apalah yang penting gw tetap berusaha menunaikan gw sebagai pegawai. Padahal gara-gara kemaren nulis jadinya gw tidur larut, dan gw gak kebangun, heeheh. Apalagi nyokap marah-marah lagi kemaren nyuruh gw tidur.

Gw mau bilang kalau yang gw tulis semalem itu adalah sebuah spontanitas. Tulisan gw yang I'm Single and Very Happy. Tapi, gak sengaja gw suruh si Vera baca, kata dia bagus banget. Apalagi kata dia sangat inspiring. Hahhaha, sesuatu yang gw bikin secara spontan masa dibilang bagus?

Maksud gw nulis kemaren itu supaya sebuah fase bahagia baru aja gw lewatin. Nah, supaya momen itu gak hilang oleh debu dan terbawa pergi ke atas sana, akhirnya gw spontan aja numpahin semua ke dalam tulisan. Eh ternyata tanggapan begitu derasnya. Mulai dari temen gw Mamon yang nulis di wall Facebook, bahkan yang sampai bilang lewat sms.

Hahahah, gw gak nyangka tulisan gw yang terakhir katanya menyihir beberapa pihak. Tapi yang pasti gw mah kalau nulis gak ada kepentingan apa-apa di dalamnya. Bener-bener murni ungkapan isi hati gw yang paling jujur. Mungkin itu yang ngebikin semuanya jadi terlihat sederhana. Karena emang cuma kesederhanaan dari semua tulisan yang gw tulis.

Sedaaaap gak tuh gw, yang pasti gw cuma ngerasa kalau sesuatu hal itu emang beneran bisa spesial buat orang lain di kala orang lain itu melihatnya sebagai pelajaran. Walaupun yang gw hadirkan cuma tulisan, tapi gw yakin kalau sedikit banyak pasti berguna deh buat orang. Dan, tentunya buat diri gw sendiri.

Apa sih yang ngebikin gw seneng banget semalem? Yaitu, gw berhasil menemui sahabat-sahabat gw. Itu doang kok gak lebih. Tapi, mungkin karena penyampaian yang terlalu sederhana dari gw ngebikin orang jadi bilang bagus. Apanya yang bagus sih? Gw itu cuma penulis KACANGAN! Blog gw hanyalah berisi tulisan-tulisan gak penting. Tapi di sini gw mau berbagi kalau menulis itu menarik lho... Loe bisa ngerekam secuil dari semiliar proses yang terjadi dalam setiap kebernafasan loe.

Sotoy banget nih gw dari tadi. Hehhehe, hari ini adalah puasa hari ketiga. Udah mau buka masih di kantor aja. Iya nih, gw masih menunggu kerjaan yang lagi dikerjain ama art director gw. Sembari nunggu yang gw nulis ini aja. Mudah-mudahan di puasa yang ketiga ini gw bisa ngejalanin semua hal dengan baik.

Di antara semua himpitan, tentunya gw tau dan harus menjadikannya lapang dan luas. Supaya gw mengerti apa yang sedang gw jalanin ini.

Dan, dari tadi pun gw udah memaknai kalau hari ini gw masih "bergerak." Bukan berputar, ataupun berbalik, melainkan lurus ke depan.

Mengejar "kebahagiaan."

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang