Status Facebook Gw 16 Hari Perjalanan


Ikhwan Aryandi

beberapa saat lagi menjadi musafir. Selamat pagi semua!


Besok aku pergi! Doakan semua!


udah nyampe kantor, dan bersiap ke tempat klien.


sedang nunggu dijemput...


udah di tempat klien. Lagi nunggu dan mempersiapkan semua hal.


sore-sore di Mesjid Pondok Indah. Orang mah ibadah, lah gw kerja. Kerja bukannya ibadah juga ya? ;)


badan gw agak capek, ngantuk tapi mengawasi terus dengan seksama.


huh capek banget, Pondok Indah selesai. Bandung aku datang! Semangat!


hujan deras mengiringi gw dan rombongan dalam menuju lokasi kedua, Bandung. Hujan Bandung bulan September.


lagi terhenti di Purbaleunyi karena kopling mobil abis. Kami tertinggal dari rombongan, dan pemain marawis yang harus main di Bandung jam 7 pagi nanti ada di mobil kami. Doakan!


udah di lokasi, saatnya bekerja kembali. Bandung I'm in work!


acara dimulai, dan sekarang Bandung lagi mempertajam mataharinya, hahaha. Panas banget bo..


tadi panas, mendung, huh cuaca emang gak segampang itu diatur. Kaya manusia aja.


lagi giting, ngantuk, kurang tidur, tapi masih harus ngawasin. KERJA!


bercinta dengan keriuhan dan semaraknya Ramadan di daerah.


senangnya abis belanja tajil. Kalap banget gw, segala macem dibeli, padahal buat dimakan sendiri, hehehe.


udah di hotel. Di-bookingin ama klien, makasih banyak lho pak, hehehe. Saatnya istirahat sambil mengerjakan report harian.


Buset mata gw kaya digandolin Kingkong. Dan, rombongan sedang bersiap menuju mesjid At-Taqwa Cirebon kota ketiga!


ternyata Cirebon jauh juga ya, buset dah gak nyampe-nyampe.


Majalengka udah terlewati. Masih jauh gak ya?


Hawa-hawa empal gentong udah kecium. Selamat datang Cirebon! Saatnya ngerock lagi!


Cirebon luar biasa PANAS! hahahahaha.


wanna takes a little bit rest. I'm tired.


Cirebon ada kekhasan sendiri suasana Ramadan yang ada. Lebih bisa dinikmati ya kalau di daerah-daerah? Lebih berasa Ramadan!


my name's Bond, Cirebond, hahahaha. Romantisnya malam Ramadan di sini. Berasa lebih menjejakkan kaki di "bumi."


malam semakin malan. Capek semakin capek. Bahagia semakin bahagia!


udah di hotel nih. Bersih-bersih, nulis report, abis itu tidur, besok subuh Karawang aku datang!


Cirebon sudah kunikmati, thanks for your Romanticism! Karawang, let's ready to RUMBLE!


30km menuju Cikampek... Lagi di Pantura.


udah masuk Cikampek. Buset dah lumayan juga ya Cirebon-Karawang. Tapi, masih jauhan Bandung ke mana-mana dah.


udah di Karawang Barat nih...


udah nyampe Karawang. Baru abis mandi. Berangkat lagi deh ke lokasi, kerja lagi. SEMANGAT!


ASTAGA! Karawang PANAS banget! Cobaannya, istigfar. Nyebut.. but.. but... :)


Walau panas membara, tapi Karawang memberikan warna lain dalam "perjalanan" hidup gw kali ini. Sedaaaapppp ;)


capek juga kerja outdoor, Fiuh... 12 days to go.


lumayan bisa istirahat juga akhirnya. Balik ke lokasi gak ya?


akhirnya gw putuskan gak balik, simpen tenaga buat besok.


that's a wrap for today! The hottest day ever! Fiuh... Besok Bekasi!


Akhirnya bisa berangkat siang! Karawang kota panas selamat tinggal! Bekasi aku datang!


hai, hai, hai walau macetnya ampun-ampunan, tapi sore di Bekasi begitu sendu dan asik euy!


mereguk kemenangan dan merasakan sejuknya Timur Jakarta.


taraweh udah kelar, ayo Bekasi, let's get it on! Tunjukkan keberkahan Ramadan bersama dengan bahagia!


baru kelar nih, akhirnya selesai juga acara... SENANG!


pernah jadi kota penuh kenangan buat gw, hari ini Bekasi bener-bener mengingatkan gw arti sebuah "kenangan." Dan, ngasih begitu banyak hal indah dalam "perjalanan" gw ini. Terima kasih Tuhan! Gw semakin kuat!


Minggu pagi aku siap meninggalkan Bekasi penuh kisah kasih. Busungkan dada menuju Tangerang! LANJUTGAN!


Bekasi adios amigos! Tanggerang gw datengos pake windows! Hahaha.


udah nyampe dan lagi berputar-putar keliling Tangerang.


sedang lupa gimana rasanya ngantuk, capek banget.


Tangerang mengerang dengan begitu terang. Another story from South Jakarta.


feeling the breath of a little bird. And feel very free on this happy journey.


done! Saatnya "berkemas!"


bulan purnama indah mengiringi kepulanganku ke rumah dan menutup "perjalanan" di bumi Tangerang hari ini. Asiik bisa pulang walau sejenak!


abis ngecup pipi nyokap dan nyokap kebangun, terus senyum. Menutup hari dengan indah banget!


pelukan hangat, cium tangan dan pipi, serta doa nyokap gw, semakin ngebuat gw kuat berangkat pagi ini dari rumah. Saatnya Sumatera kan kulintasi! SEMANGAT!


Tangerang dadah! Gw menuju Merak sekarang untuk menyeberang ke Sumatera!


sopir trontonnya kebelet pipis, jadi pada berhenti dan berhamburan di rest area.


oooh, today's very hot! Like me! ;)


udah di atas kapaaaaallll! Siap-siap goyang dombret nih!


kapal udah jalan. Selamat tinggal Pulau Jawa, selamat datang Sumatera! Lampung, let's fuckin' ROCK!


melihat hamparan karya Tuhan yang indah banget, akankah yang "terindah" itu Tuhan berikan kepadaku?


dah nyampe Bakeuheni! Yes!


naek-naek ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali menuju Bandar Lampung!


siap-siap berkeliling kota Bandar Lampung! Kerja lagi!


Ayo Bandar Lampung gaungkan salawat dan meriahkan Ramadan!


buset panas banget dah nih hari. Tambah kurus dah nih gw, amiiinnn, hehe.


cantik juga yaa... ^^


Ramadan di Lampung, menurut gw Ramadan paling indah! Kota yang cantik dengan sejuta cerita! Thanks God I've been here!


perempuan cantik yang pernah lama aku kagumi dulu berasal dari kota ini. Terima kasih Bandar Lampung! Kota paling romantis yang memberikan kisah seru dan indah dalam "perjalanan" panjangku ini! Biarlah "dia" selalu menjadi yang "kukagumi!"


selamat tinggal Bandar Lampung kota cantik dan romantis! dan saatnya bergerak menuju Utara, bergerak menuju Palembang. Doakan!


Bumi Sumatera emang cantik pisan! jadi mau makan pisang! Hahahaha. Still 500km to Palembang!


Gokil udah keluar 4 jam, masih di provinsi Lampung aja. Kapan Sumatera Selatannya? Wakakaka, emang Sumatera luas banget ya.


beberapa jam lagi sampai di perbatasan Palembang! Ngejar waktu banget! Gokil!


Wow! Ketinggalan rombongan! Mayday, mayday!


Hape hampir ilang, di trailer lari 70km/jam bikin gajlukan parah, pas nyampe diusir polisi, wah banyak banget cerita. Tapi, seneng udah nyampe PALEMBANG!


Palembang oh Palembang, gadis-gadisnya punya makna tersendiri. Sebagian ada yang cakep euy! Hehehehe. Udah di rumah abang sepupu gw nih!


I love you so much.


mengitari kota Palembang dan meriahkan Ramadan di kota yang menarik ini!


Palembang emang kota yang GAGAH! jadi ikutan gagah gw... ;)


Palembang emang mantab, acara di deket jembatan Ampera dan kerumunan semakin menggila! Berkah Ramadan banget dah!


Bahasa Palembang aneh ya, bahasa Padang KW 1, hahahaaha.


Jembatan Ampera sangat indah! apalagi sore-sore begini, buat pacaran enak banget! hehehe.


mau nyari makan di PTC, wah kantor gw dong. Tapi, kalau ini Palembang Trade Centre, hehehe.


gagah kotanya, gadis-gadis Palembang yang cantik, Jembatan Ampera yang ciamik, bahasa yang unik, toko yang cepet banget tutupnya, dan semua cerita yang bikin Palembang WOKEH! I'm glad to be here! Jambi aku datang!


Salah satu mobil rombongan ditabrak dari arah berlawanan. Tapi, kecelakaan ini membuat kami semakin kuat. Hanya bisa berusaha dan berdoa untuk semua yang terbaik. Terima kasih Tuhan atas ujiannya! Kami kuat! ^^


ngeliat hamparan bumi Sumatera yang sangat indah, jadi bangga gw jadi putra Sumatera!


lagi di Km 202 Palembang-Jambi. Kira-kira 100 km lagi sampe Jambi.


Perjalanan yang melelahkan. Namun, membahagiakan.


Selamat datang di gerbang Provinsi Jambi!


ayo Jambi kita goyang semarak Ramadan di kota yang kecil dan apik ini. Salawatkan semua asma-Nya sebelum meraih KEMENANGAN di penghujung bulan yang suci ini!


Jambi sama aja panasnya kaya kota-kota Sumatera lainnya. Gak kaya Bukit tinggi, adem.


Opick, kau membuat masyarakat Jambi sedikit lebih dekat dengan Allah. Terima kasih atas siraman syahdumu yang membuat Jambi tertunduk diam sejenak. ^^


Bahasa Palembang, bahasa Jambi, dan bahasa Padang, serupa tapi tak sama. Jadi lucu sendiri gw ngedengernya.


Yang bikin hari ini berkesan, Jambi ngebikin gw ngerasa jadi PEMIMPIN! Pemimpin untuk diri gw sendiri atas semua kejadian hari ini. Jambi kota kecil, panas, dan MENGESANKAN! Wow!


Bersiap-siap menuju kota terakhir. Pekanbaru.


Jambi selamat tinggal. Menuju kota terakhir, Pekanbaru.


tadi sempet hilang sinyal di tengah hutan. Tapi sekarang sudah berangsur baik. 200 km lagi menuju Pekanbaru.


140 km lagi!


Perjalanan Sumatera di malam hari. MENCEKAM!


Wow! Sudah 13 jam lebih, tapi belom sampai juga di Pekanbaru. Jauh BANGAT!


Akhirnya tiba di Pekanbaru. Perjalanan 700 km dan 14 setengah jam perjalanan. Fiuh...


semua udah clear, mudah-mudahan bisa melepas dahaga semuanya. Tidur dulu ah, ngecas tenaga buat menggoyang Pekanbaru nanti pagi. :)


Birukan Pekanbaru dan jadikan kenangan terbaik di kota terakhir dalam "perjalanan" panjang ini! Pekanbaru Membiru!


badan gw capek banget.


akhirnya bisa mencuci daki-daki di rambut yang udah segede apaan tau dah...


tak ada sore, yang ada hanya petang yang kian membirukan perasaanku yang kelelahan ini.


bukan main, menjelang buka di Pekanbaru Islami banget. Jadi ngerasa "deket."


aduh, cari makan yang khas di sini apa ya?


Shiren sungkar aslinya cakep, tapi cakepan kakaknya, hehehe. Siap menggoyang Pekanbaru!


susah juga jadi artis, dikerumunin massa parah. Tapi, makasih Shiren Sungkar dan kakaknya udah menghibur Pekanbaru. Ah gw jadi artis ah besok... ;)


That's a WRAP! This is our finish line guys! Thanks for this long long journey. I am very happy being part of team. Mari berkemas dan makasih Pekanbaru!


Usai sudah rangkaian acara Kirab Bedug Lintas Jawa Sumatera 2009 bersama Wings Food. Terima kasih Pekanbaru atas keindahan kota dan banyak ceritanya!


bersiap-siap menuju Jakarta.


Selamat tinggal Pekanbaru. Ke Jakarta aku kan kembali!


perjalanan balik ke Jakarta. This is the real journey!


maunya apa sih? Kenapa cuma bisa maksa? Padahal gak tau apa yang terjadi di lapangan sebenarnya! Udah gosong, kurang tidur, capek, tidur di hotel perek, berantem sana-sini, demi siapa sih? Huh!


berjalan sendirian itu sangat melelahkan, tapi bahagia karena orang-orang di sekelilingku mendoakan agar aku cepat sampai.


masalah demi masalah timbul seiring kepulangan tim ke Jakarta. Tapi, gw yakin semua bisa teratasi dengan baik. Dari Jambi, langsung terabas Palembang bablas ke Bandar Lampung! Berangkat!


bumi Sumatera Selatan provinsi paling indah sepanjang "perjalanan" ini. Kampung-kampungnya, hamparan pohon dan rumputnya, bahasanya, sampai kulinernya. Mudah-mudahan ngeliat gadis-gadis Palembang yang cantik. YES!


setengah jam lagi masuk kota Palembang!


udah di Palembang. Lagi istirahat dulu sebelum berangkat lagi.


baru dah riweh pada-pada beli oleh-oleh di Palembang. 2 kota sebelumnya gak sempet dan gak ada yang begitu khas.


istirahat sudah. Saatnya langsung bablas menuju Pelabuhan Bakeuheni. Berangkat!


macet parah di perbatasan kota Palembang. Bisa nyampe Bakeuheni tepat waktu gak ya?


arus mudik mobil-mobil berplat B sudah mulai padat di arah berlawanan jalan lintas timur Sumatera. Hati-hati yang mudik lewat jalur darat melintasi jalur ini.


berhenti makan di rumah makan Sunda. Akhirnya gak makan rendang lagi, hehehe.


jalan lagi menuju Pelabuhan Bakeuhuni.


still far away to Bandar Lampung. But team have take a rest for a while. Fiuh..


lagi nungguin sopir trailernya bobo.


sopirnya udah bangun, trailernya mogok gak bisa distater. Masa trailer segede gitu didorong? Hehehe. Akhirnya ditarik ama truk besar yang lain dan untungnya nyala. Ada-ada aja dah kisah yang lucu. Tapi, aku senang berjalan "bersamanya."


hampir nyerempet mulu disponsori oleh, "Fast to Forious: Night Sumatera's Drift. Hehehe. Perjalanan dini hari yang MENEGANGKAN!


melewati kota paling romantis, Bandar Lampung yang sedang bersiap diri untuk sahur. Dan, kini aku melaju kencang menuju Pelabuhan Bakeuhuni.


lagi nyari tempat sahur...


sahur udah. Langsung berangkat lagi!


melihat matahari terbit terakhir di Sumatera. Aku kan rindu dengan pulau yang banyak kisah kasih ini. Terima kasih Tuhan aku pernah "berjalan" di sini, walau hanya "sejenak." Aku BAHAGIA!


Selamat tinggal Sumatera! Ke Jakarta aku kan kembali! Bersama kapal besar ini kan kusebrangi Selat Sunda menuju Merak menuju pulau Jawa! Alah? Mari BERLAYAR! ^^


Hamparan laut di pagi hari ini sangat INDAH! Aku akan terus mencari yang TERINDAH dalam hidupku ini Tuhan! Kau pasti sudah mempersiapkannya untukku!


Mengistirahatkan penat dan lelah dalam jiwa dan pikiran dengan melihat hamparan laut yang sangat indah.


Merak lagi rame banget karena arus mudik, jadi delay merapatnya.


Selesailah perjalanan 27 jam nonstop dari Jambi melewati Palembang, Bandar Lampung, Bakeuhuni. Dan, aku sudah di Pulau Jawa. Next Destination, PT Sayap Mas Utama, Cakung. Berangkat!


udah nyampe Cakung. Akhirnyaaa...


Finis! Terima kasih Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Tanggerang, Bekasi, Karawang, Cirebon, Bandung, Jakarta, dan semua cerita baru dalam "perjalanan" hidup gw ini. Dan, semua yang terlibat dalam petualangan 16 hari kita ini. Aku sudah kembali, dan siap bertarung dan mengejar kembali cita-citaku yang sudah Dia persiapkan. Tentunya yang TERINDAH! TERINDAH untukku!


gw kangen ibu.


home sweet home. Setelah perjalanan 11 ribu kilometer yang penuh cerita. Langsung maen ama keponakan yang udah gede dan berat banget! Pablonya kangen PARAH, hehehe.




Sengaja gw menulis kembali status-status gw saat 16 hari perjalanan kemaren supaya gw bisa inget udah ngapain aja, hehehe. Mudah-mudahan berguna buat gw sendiri dalam "mengenang" kejadian tak terlupakan kemaren. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang