Jenuh

Gw jadi teringat temen gw ngomong kalau apa sih yang gw cari dalam hidup gw ini apaan selain menjalankan roda proses dalam hidup?

Kemaren gw baru aja kesentil ama tulisan mas Handoko yang bertemakan brand gardener. Gw ngerasa kesentil karena jujur aja gw sebagai seorang pembuat iklan kadang pernah pesimis dengan keberadaan gw di industri ini. Pesemis karena gw bukan berasal dari latar belakang pendidikan terkait. Ternyata keresahan ini dirasakan sama oleh mas Handoko.

Dalam tulisannya, mas Han mencoba mengupas kenapa kejenuhan akan pembuat iklan melakukan yang dinamakan keberanian untuk terus berkembang jangan hanya mempedulikan kehidupan iklan dihubungkan dengan jualannya doang. Atau hubungan dengan klien aja. Pembuat-pembuat iklan harus bisa ngejabarin semua produk itu kembali ke sebuah hubungan antarmasyarakat.

Gw ngerasa bagus aja tulisannya mas Han karena emang gw ngerasa tulisan dia gak bakal termakan oleh zaman. Karena itu menyindir semua pihak yang emang ngerasa tentang fenomena yang diangkat.

Nah, kadang di sini gw ngerasa apakah gw harus takut dalam ngejalanin sesuatu yang emang bukan gw ahlinya?

Wah kalau gw berpikir kaya gitu, rasanya gw gak mungkin berani untuk terjun ke industri kreatif ini. Gw bukan berasal dari latar belakang pendidikan yang mendukung. Abis gitu, gw terjun ke industri ini benar-benar cuma modal dengkul doang. Gak punya pengalaman, modal pernah magang doang, dan gak punya keahlian apa-apa. Tapi, gw punya niat baik dan kemauan keras.

Yayayayyayayya, mungkin orang suka menafikan apa yang gw sebutin terakhir itu. Niat baik dan kemauan keras. Tapi, sebenernya cuma dua itu yang ngebikin gw sampai sekarang masih terus berusaha survive di industri yang sebenarnya gw buta banget.

Tergantung dari gwnya juga sih. Kalau emang gw mau mengikuti arus waktu gw lulus kemaren, mungkin gw gak bisa nyemplung di industri kreatif ini. Gw gak bilang kalau dunia yang sedang gw geluti inilah yang akan ngasih gw masa depan. Tapi, intinya kan dijalanin dulu. Setelah menjalani dan ngerasain semua dinamikanya, baru gw bisa mutusin apakah gw nyaman berada di sini.

Banyak dari kawan-kawan bahkan sampai sekarang belum tau apa yang diinginkan sebenarnya. Tapi, gw pun juga masih belom tau apa yang gw ingin dan mimpikan. Tapi, kembali lagi, dijalanin aja. Selama gw masih bisa ngejalanin, gw bisa ngerasain semua proses yang terjadi dan pada saatnya gw akan memutuskan.

Mungkin gw sekarang jenuh. Bukan jenuh dengan pekerjaan gw, tapi jenuh dengan rutinitas yang gw jalanin. Bangun pagi pulang malem, Senin sampe Sabtu, dan berkutat dengan pekerjaan, mungkin itu yang ngebuat gw ngerasa bosan. Bosan ama rutinitas lebih tepatnya.

Tapi, gw senang kok ngejalanin semua proses ini. Karena kalau gw gak senang, yang ada gw bakal gak ikhlas ngejalanin semua prosesnya.

Teringat tulisan mas Han itu gw jadi ngerasa kalau yang seharusnya gw lakuin harus dengan niat ikhlas dan kemauan yang keras. Baru gw akan menikmati semua dinamika yang terjadi. Soalnya gw pun gak tau mau gw bawa ke mana arah hidup gw ini. Jadinya gw ngerasa penting untuk terus berniat ngejalanin semuanya.

Gw sedang jenuh, ya itu emang prosesnya. Jalani, maka gw akan ngerasain sejuta perasaan lain yang emang bakal bikin hidup gw lebih berwarna.

Setuju?

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang