Doakan!

Kemarin dan hari ini, adalah dua hari yang sangat membahagiakan di keluarga gw. Kalau kemaren adalah hari ulang tahun bokap gw yang ke-57, hari ini adalah hari ulang tahun nyokap gw yang ke-55. Entah kenapa emang rejeki, bokap dan nyokap gw diberi kesempatan untuk ulang tahun secara berdekatan. Jadinya gampang ngerapel perayaannya.

Seiring berjalannya hari, gw tadinya mau pergi ke kampus demi bertemu dengan alumni Sastra Indonesia yang sekarang jadi Associate Creative Director di Dentsu. Gw mau nemuin dia karena siapa tau ada kesempatan yang bisa gw ciptakan. Tapi, niat gw urungkan karena nyokap yang dari kemaren minta ke gw untuk nyopirin jalan. Selama gw masih nganggur gitu. Dan, gw gak tega ninggalin nyokap di hari bahagia dia.

Akhirnya gw pun ngejemput uni gw dan Troy lalu melanjutkan pergi ke ITC Fatmawati untuk membeli yang dipesan bokap untuk mobil. Setelah dari situ gw pun pergi ke PIM 2 untuk makan-makan. Setelah memutuskan untuk makan di Sushi Tei. Bersama adek gw, kami sekeluarga pun makan-makan sekaligus merayakan ulang tahun bokap dan nyokap gw. Walaupun bokap gak ada di tengah-tengah kami, tapi tadi di telepon kerasa kok bokap ikut bahagia mendengar kami sedang makan-makan.

Ngeliat bokap dan nyokap gw di umur yang bisa dibilang udah senja ini gw semakin sadar kalau gw harus segera terbangun dan bangkit untuk melanjutkan kehidupan gw sendiri. Tanpa harus bergantung, tanpa harus meminta, dan sudah saatnya gw memberi ke mereka demi sebuah pengabdian atas apa yang telah gw dapat sejak gw masih di kandungan. Bokap pun mungkin menurut gw udah saatnya pensiun, karena emang di umurnya ini dia udah saatnya gak pergi meninggalkan keluarga, menantang maut, dan jauh dari keramaian.

Sudah saatnya gw mengembalikan apa yang telah bokap dan nyokap gw berikan ke gw. Minimal gw berusaha menjadi yang terbaik di mata mereka, gw rasa udah sedikit membalas apa yang telah gw dapet. Karena gak bakal sebanding dengan apa yang telah mereka berikan sejak gw di dalam kandungan sampe sebangkotan sekarang.

Menjadi yang terbaik di mata ayah dan ibu gw. Itu adalah agenda yang akan gw masukin di dalam daftar gw. Dengan usaha yang menggelora dan doa yang beriringan, gw yakin akan bisa ngasih yang terbaik buat mereka. Uni gw udah bisa ngasih Troy ke mereka. Kalau cucu, gw masih lama deh, hehehehe. Lagian mau bikinnya ama siapa? Masa gw jinah? Mendingan ngejomblow aja deh, nanti dapet yang bener-bener yakin. Baru gw nikahin. Hehehehe.

Happy Birthday Chadri Yunaldi dan Miryam Pythia.
Salam sayang dan cinta dari anak laki-laki kalian.
Mudah-mudahan di umur yang bertambah ini kalian akan selalu menjadi inspirasi.
Inspirasiku dalam menjalani hidup.

Love you Mom and Dad!

Pokoknya belakangan hari gw ini emang banyak ngebawa banyak keberkahan. Mulai dari kepengangguran gw ini, ulang tahun bokap dan nyokap, dan ada satu kabar gembira lagi. Gw udah CUKUR RAMBUT!

Emang gembira apanya? Ya itu tandanya gw besok INTERVIEW PERTAMAX gw di fase perjuangan gw yang baru ini! Mudah-mudahan besok berjalan dengan lancar. Seiring dengan perjuangan gw yang baru dimulai ini. Gw senangnya bukan maen diberikan kesempatan ini, dan gw akan menciptakan peluang agar dapat meraih kesempatan itu. Bener deh apa kata gw, kesempatan itu jangan ditunggu, tapi diciptakan. Jadinya gw akan ngerasa kalau hidup gw itu penuh dinamika dan tantangan. Sampai kapan? Sampai MATI!

Akhirnya emang gw putuskan untuk menyapu bersih akar gigi dan brewok gw serta rambut ikal gak jelas yang sedang menjuntai manis di kepala gw. Dan, gw kembali menjadi sosok Ikhwan Aryandi yang tampan dan elok rupanya, hehehehhee. Iyalah gw ganteng, dan gentong juga pastinya. Gw semakin semangat aja nih menjalani hari gw ke depannya. Karena tercipta sebuah kesempatan baru di awal perjuangan gw ini.

Eits, jangan yakin atau kelewat pede dulu. Interview boleh, tapi itu adalah proses. Jangan kaya yang laen, abis interview terus nunggu. Gw mah gak bakal begitu. Yang bakal gw lakukan besok adalah mencari kesempatan lain lagi. Karena kalau ngandelin dari satu lobang doang, gw akhirnya cuma menunggu godot. Dan gak mau berusaha untuk mencari di kesempatan lain lagi, yang siapa tau justru itu rejeki gw.

Walaupun besok agenda gw adalah interview, tapi setelahnya gw gak akan pernah berhenti dan terus mencari di manakah kesempatan itu yang ada sebenarnya buat gw. Kalau gw begitu terus, gw yakin kalau hidup gw akan selalu berdinamika. Loncat dari satu kesempatan ke kesempatan lain yang tentunya gw akan selalu ciptakan. Intinya gak boleh singgah terlalu lama, dan gw harus terus bergerak mengikuti niat dan naluri gw sekarang. Kalau kata Pagupon mah, Naluri di Batas! Tapi batasnya itu harus dapat gw maknai sebagai awal lagi untuk memulai kebaruan dalam hidup gw.

Jadi sebenarnya batas itu ada apa gak sih? Tergantung sesuai dengan persepsi dan pemahaman yang gw yakini sebagai "batas."

Hahhahahaha, dari tadi gw ngebacot sotoy banget. Gak penting dan gak ada maknanya. Emang sih, tulisan gw gak jauh dari yang namanya SOTOY. Jadi, jangan pernah percaya atas apa yang gw analisis, karena itu semua gak berdasar! Hehehehehe.

Wah, inget besok inget waktu gw baru pertama kali interview pas baru lulus kuliah. Tempat pertama yang gw sambangi adalah Go Ad, advertising di bilangan Tebet. Ya, itu setahun yang lalu. Sekarang? Ikhwan Aryandi dalam wujud yang akan selalu semangat ngejalanin semua realitas hidup yang sebenar-benarnya dengan gaya yang gw akan selalu pertajam, alah? Hehehehhe.

Doain ya semua besok!

Tahap baru.
Semangat baru.
Perjuangan baru.
Semua hal yang akan membarukanku selalu.
Hidup ini indah.
Seindah aku "mengenangnya."

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang