Pelajaran Berharga

Betapa apesnya gw semalem kemaren. Gw baru aja nabrak motor sampe terguling-guling. Terus gw emang ngerasa salah dan pengen ngajak dia ke bengkel, dia minta jaminan supaya gw gak kabur. Terus gw kasih aja dompet dan kotak ATM gw.

Setelah mencari-cari bengkel di daerah sekitaran Tanjung Barat, gw dan dia gak nemuin bengkel yang masih buka. Mungkin karena jam yang udah jam 9 malem. Akhirnya gw ngikutin dia untuk nyari bengkel di deket tempat dia. Akhirnya gw pun ngikutin dia sampe di daerah Cawang.

Nah, di sini nih yang gw gak suka. Gw akhirnya kehilangan jejak dia. Gw gak ngeliat dia di kerumunan motor yang sangat banyak di perempatan Cawang. Akhirnya gw menepi karena gw kehilangan dia. Gw tunggu dia dan berharap dia muter balik ke tempat gw terpisah dengan dia tadi.

Sejam udah gw nungu di tempat itu, dan akhirnya gw semakin lemes karena kehilangan yang baru aja gw alamin. Gw emang gak kehilangan duit atau apapun, lagian gw juga gak pernah naro duit di dompet. Tapi, semua kartu-kartu yang ada di kotak ATM beserta KTP, NPWP, dan kartu-kartu lain yang ada lenyap di tangan orang yang gw tabrak tadi.

Lemes sih gw jadinya. Karena gw kehilangan barang-barang berharga gw itu. Gw harus memulai lagi dari nol untuk mengumpulkan kembali kartu dan surat-surat berharga gw itu. Kembali lagi, kehilangan itu emang menyakitkan. Gw ngerasa kalau yang sudah gw jaga, jadi melayang gitu aja.

Emang bener yang dibilang uni gw, kalau yang penting sekarang adalah diri gw sendiri. Bukan kartu-kartu itu. Gw harus menyelamatkan diri sendiri dibanding kartu-kartu gw itu sendiri. Yang pasti di sini gw harus bisa belajar menjaga apapun yang emang gw anggap penting lebih baik lagi. Supaya gwnya sendiri bisa aware dan peka sama semua hal juga.

Ya, kembali lagi pelajaran berharga gw dapetin dari kejadian ini. Semua hal yang ternyata gw anggap itu bisa gw jaga, bisa lenyap gitu aja. Keselnya hilang itu di tangan orang yang gak bertanggung jawab.

Entahlah, gw masih mau berjuang mencari dan menemukan kartu-kartu gw itu apa gak. Tapi, yang pasti gw udah ikhlas kok nerima musibah ini. Mudah-mudahan gw sendiri bisa belajar dari kehilangan gw hari ini lagi. Gw jadi bisa lebih bisa merunduk, mawas diri, dan gak seenaknya aja ngasih ID dan data pribadi gw ke orang lain.

Kehilangan itu emang sangat gak enak. Apalagi gwnya jadi ngerasa sangat useless banget jadinya terhadap barang-barang gw sendiri. Tapi, harus bisa dimaknai kalau kehilangan itu untuk membuat gw belajar lebih baik lagi. Mudah-mudahan gwnya sendiri bisa menganggap itu pelajaran berharga.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang