Resolusi Obsesi

Gw pengen menghitung berapa banyak orang yang udah punya persiapan demi menghadapi semua keadaan di tahun yang akan datang?

Oke! Sekarang gw cuma bilang apakah perasaan ingin mendapatkan sesuatu yang didukung dengan usaha keras selalu berbuah obsesi? Hehehe, kadang orang suka ngeliat apa yang gw lakuin di setiap tindak-tanduk gw yang kadang sedikit gegabah ini sebagai obsesi yang berlebihan.

Kadang kalau gw nanggepin yang dibilang orang bahwa gw cuma berobsesi dan berujung hanya membuat sensasi, pasti akan ngebuat gw seperti gak mau berprinsip. Kalau kata seorang sahabat, kadang gw sendiri bisa berjalan atas apa yang gw sendiri anggap benar. Menurut dia, kalau gw gak apa-apa selalu nurut misalnya disuruh orang, gw bakal seperti gak berprinsip terhadap apa yang gw hadapi.

Nah, gw pengennya sih kalau ngadepin sesuatu itu berdasarkan gw sendiri. Tentunya dengan bantuan pendapat dan koreksi mendalam dari orang-orang di sekitar gw. Bukan berarti gw gak mau dengerin, tapi tentu gw punya cara sendiri dalam bertindak. Dan, mudah-mudahan gw semakin bisa mendengar semua koreksi dari semua orang tentunya, hehe.

Orang bisa menganggap kalau gw itu hanya obsesi, tapi kadang ngebuat gw semakin jadi sadar atas apa yang gw lakuin. Tapi, gw sendiri harus bisa nganggep kalau yang mau gw lakukan itu gak hanya sekedar obsesi, melainkan itu usaha yang sedang gw lakukan. Kadang kenapa kalau gw anggep sebuah resolusi itu malah jadi obsesi?

Sebenernya itu cuma pikiran buruk aja sih jadinya. Soalnya gw ngerasa kalau gw sendiri punya pertimbangan sendiri dalam bertindak. Tadi aja gw abis ngebahas tentang keperawanan dengan ade gw dan kami berdebat. Nah, pas gw lempar jadi status Facebook jadi banyak yang nanggepin dan banyak pro dan kontra.

Sebenernya sekarang gw lagi gak mau ngebahas tentang itu lebih lanjut. Yang pasti gw cuma mau bilang ternyata semua tentang hal itu, bahkan hal lain, berkaitan dengan masalah kemodernan dan keklasikan pikiran orang. Gak hanya itu, kadang gw dan orang pun gak sadar bahwa di antara kemodernan yang ada, keklasikan itu masih punya peranan yang amat sangat penting.

Gw jadi pengen bikin buku tentang Klasik dan Modern deh. Cuma mimpi dan awang-awang sih. Tapi, gw emang bercita-cita buatlah buku walau hanya satu dalam hidup gw. Mudah-mudahan gw bisa mewujudkan mimpi itu. Dengan proses yang semakin mendewasakan sih, hehehe.

Emang sebuah masalah jika dilemparkan ke publik, satu pemikiran akan berbeda dengan pemikiran lain. Nah, emang dalam hidup akan selalu begitu. Bagaimana loe bisa memandangnya, di situlah gw menjawab tantangan tersebut. Dengan pandangan yang bisa membantu masalah itu menjadi semakin baik untuk gw dan orang lain.

Cepet banget sih emang waktu gw ini. Dan ternyata gw masih mencoba terus belajar menjadi lebih baik. Setelah melakukan pengakuan dosa ke seorang sahabat, gw ngerasa jadi terpacu untuk mencintai diri gw sendiri. Semua "penelanjangan" dari dia tentang keadaan gw di masa yang lalu, ngebuat gw semakin ingin bangkit dan gak hanya ngebikin jadi wacana doang.

Udah ah, bener kata dia. Gak perlu ada deklarasi, yang penting pembuktian dari gwnya aja. So, gak ada lagi dah dibahas, hehehe.

Besok gw akan menggunakan kekuatan penuh gw lagi dalam menghadapi semua tempaan yang ada di penghujung 2009 ini. Gw akan mencoba membuktikan bahwa susah nerima kerja orang kalau akhir tahun gini. Gw akan mencoba mengulik dan berusaha mencari semua peluangnya. Menggunakan sisa tenaga gw di akhir tahun ini.

Desember ini emang ngebawa semangat lain ke gw. Selain gw ngerasa kalau gw itu sedang berjuang menghadapi semua tekanan, gw juga jadi ngerasain banget semua perjuangan yang gw lakukan di 2 dan 4 tahun yang lalu. Entah kenapa emang di saat Desember tahun itu, gw ngerasain perjuangan mendalam. Perjuangan melawan semua perasaan dan logika yang membaur jadi semangat untuk "memberi."

Desember oh Desember, hehehe. Jadi, gw gak boleh patah semangat dah ngadepin semuanya. Resolusi atau obsesi yang pasti ngebikin gw semakin membusungkan dada dan melihat semua ke depan sambil berkata, GW SANGGUP! GW BISA! Desember tahun ini gw semakin KUAT! WOW!

Semangat ya buat semua yang butuh semangat! Yakinilah semua kekuatan yang datang, akan lebih bermanfaat kalau gw sendiri IKHLAS!

Semangat malam!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang