Sabar, Syukur, Ikhlas

Awalnya gw ngerasa sebel, kesel tiada tara, dan berharap yang mengambil kartu identitas gw itu ngembaliin semua hal yang dia ambil. KTP, SIM, STNK, dan semua hal yang berharga. Setelah gw ngobrol dengan sepupu gw, Jabal, bahwa gw harus bisa sabar, syukur, ikhlas.

Nah itulah yang dari dulu gw suka lupa atau sulit untuk ngelakuinnya. Misalnya gw bisa berniat ngelakuin itu aja, mungkin hidup gw akan tenang dan insya allah jauh lebih terarah dalam melakukan sebuah tindakan.

Sabar? Ini yang menurut gw susah untuk ngelakuinnya. Gw sendiri masih ngerasa kalau gw ini oranya seradak-seruduk. Kadang emang gw bisa sabar kalau ada seorang pawang yang bawel sama gw. Dalam hal nyetir mobil aja, gw kalau di mobil ada orang lain baru bisa santai. Tapi, kalau lagi sendiri, yang ada ya kaya kemaren itu. Gw nabrak motor dan mendapatkan pelajaran kehilangan kemaren.

Padahal gw tau, misalnya gw nyetirnya sabar dan gak ugal-ugalan, pasti gw akan lebih mawas dan gak nabrak. Walaupun, sebenarnya gw sendiri gak tau kalau musibah itu datang. Tapi, yang gw seneng adalah di sini Tuhan ingin mengasah lebih baik tentang hak gw akan sabar yang ada. Dan, yang pasti gw akan selalu terus berusaha supaya diri gw bisa melatih kesabaran sejak dini.

Selain sabar, ada hal yang penting juga. Bisa gak gw mensyukuri apa yang sudah gw dapatkan sekarang? Mensyukuri ini dalam konteks gw yang tidak sombong dan berusaha meraihn keterbaikan dalam hidup gw. Tanpa lupa untuk terus berusaha memohon dan berserah kepada-Nya. Dan, terus berjalan dengan bimbingan-Nya.

Kadang gw mau ya mau gw sendiri. Apa yang gw kerjain ya karena diri gw sendiri. Dan, yang gw bisa harapkan gak bisa gw pikirkan dengan baik. Sehingga gw lupa untuk bersyukur. Dengan adanya kehilangan gw kemaren, yang bisa gw lakukan mensyukurinya. Ternyata gw maish bisa diberikan kesempatan untuk pulang kembali ke rumah dengan selamat. Selain pikiran-pikiran negatif yang timbul dari kepala setiap orang yang gw ceritakan tentang ini.

Kalau tentang yang terakhir mungkin sudah gw bahas di tulisan gw sebelum ini. Ikhlas emang gak gampang, tapi gw akan dan mencoba belajar agar bisa terus melakukannya. Di semua proses yang terjadi, gw akan yakini ini merupakan proses pendewasaan. Dan gw harus bisa mensyukuri semua hikmah yang terjadi di dalam tindak-tanduk gw.

Ya, itulah 3 pelajaran Rasulullah yang mengajarkan manusia agar selalu dapat melakukannya. Emang sulit, tapi gw yakin dengan keinginan yang baik, gw bisa minmal menjalani kehidupan gw dengan jauh lebih baik. Amin.

Ya, hari ini adalah Hari Natal. Dan, semua orang Nasrani pasti merayakan hari raya ini dengan khidmat. Dan, gw hanya bisa mengucapkan selamat.

Jadi hari ini gw cuma bertahan dan mencoba berada di rumah aja. Jadi, semua yang gw lakukan kemaren ini, kesablengan dan keteledoran gw ini, gw maknain untuk bisa merenunginya di rumah. Karena emang rumah tempat paling damai yang gw punya.

Sesorean ini gw bercengkrama aja sama Jabal sekeluarga. Dari tadi gw di rumah ngeributin amat dah sama dua kakak beradik yang mau beli Blackberry, hahahhaha. Wacananya itu aja dari tadi. Jabal sama Ara mau beli hape aja ribetnya bukan maen.

Tapi, gw seneng jadi ada cerita hari ini. Jadi, gw bisa maknain kalau di hari Jumat terakhir di 2009 ini dengan baik. Mudah-mudahan Tuhan memberikan Jumat ini jadi Jumat yang paling berkesan, hehehhee.

Jumat sebagai hari yang agung gw mau berdoa mudah-mudahan gw bisa semakin sabar, syukur, dan ikhlas dalam ngejalanin hidup gw ini. Gw harap semua yang gw lakukan ke depannya bisa dimaknai positif baik gw maupun oleh orang lain.

RESOLUSI! HARUS BISA GW USAHAKAN!

KERJA DAN PACAR!

WOW!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang