Pacar Cantik, Kerjaan Ciamik!

Gak kerasa Tahun Baru di 2010 ini gw lewatin dengan begitu membahagiakan. Dengan sejuta kejadian gw ikut ngerasa kemerundukan yang semakin memaksa gw berjalan untuk dapat terus ngeliat ke bawah. Entah kenapa, gw sangat ngerasa kalau hidup gw ini sangat indah.

Gw baru aja ngerayain pergantian tahun ini di persemayaman dari sahabat SMP tercinta yang ibundanya baru aja pergi untuk selamanya. Dia, Ayu Dwi, sangat merasakan kepergian dari ibundanya itu dan pasti ngerasa terpukul. Selain dia, Nanay senior gw angkatan 2000, baru juga kehilangan ayahanda tercinta yang sangat dicintai oleh bangsa Indonesia, Gus Dur. Gw sangat merasakan belasungkawa yang mendalam atas kepergian orang tua dari kedua sahabat ini.

Apa yang menjadi rencana untuk menghabiskan akhir tahun dengan hingar-bingar pesta, buang-buang uang, dan semua keriaan semu itu nol besar. Gw sangat gak ingin acara tahun baru kemaren dihabiskan dengan begitu. Gw ngerasain kemerundukan mendalam di rumah Ayu kemaren ngebikin persahabatan yang amat erat jadi kunci utama. Selain itu, gw ngerasain kalau kehilangan itu emang SANGAT TIDAK ENAK!

Di sana gw bertemu dengan sahabat-sahabat SMP gw yang udah lama banget gak ketemu. Karena emang waktu dan ruang yang sudah berbeda, ngebuat gw jadi lama gak bertemu sahabat-sahabat SMP gw. Kami pun bersua dan berkangen-kangenan.

Setelah dari ngelayat, gw diajak pergi sama Jabal, Gita, dan Faris. Sampai pada akhirya kami menghabiskan malam tahun baru di rumah Uncle gw. Melihat pancaran kembang api yang kami nikmati dari atas atap rumah. Udah emang bukan masanya gw menghabiskan waktu pergantian tahun itu dengan kehedonan sangat.

Terbangun pagi jam 5, baru tidur 2 jam, gw, Gita, dan Faris harus bersiap-siap pergi ke Bandung. Di sana ada acara pertemuan rutin Keluarga Gambun. Keluarga besar Minang gw yang sudah menelurkan 5 generasi.

Sesampainya di sana, gw langsung riuh berkumpul dengan keluarga besar gw. Buset dah, udah kaya di Tanah Abang aja, ngomong Minang semua! Hahahhaa. Nah, yang gw gak demen waktu gw baru masuk, "Ikhwan masih single kan? Mau dikenalin sama siapa?" Hahahah. Tante-tante gw ngomong begitu layaknya gw gak bisa nemu pasangan sendiri, hehehe.

Masa gw dapet pacar untuk istri dari orang Kotogadang juga? Wah, alamat gak gaul banget dong gw, hehehe. Tapi, gw bilang aja kalau kenalin aja. Siapa tau ada yang cocok. Lagian, emang gw lagi nyari pasangan yang mau nemenin gw sampe MATI, hehe.

Yaudah deh, selama di sana gw ngerasain dinginnya kota Bandung dan perhelatan yang ramai dengan keluarga besar gw. Di sana gw ngobrol banyak ama sepupu-sepupu kakek gw yang seumuran. Dan, di sana gw ngerasa kalau kehangatan keluarga Minang itu emang sangat terasa. Yaiyalah, tiap berapa minggu ngumpul mulu!

Setelah dari sana, akhirnya gw dan sepupu-sepupu yang masih muda memutuskan untuk menginap di Bandung. Gerombolan aselon 1 yaitu Ma'dang, Paman, dan nyokap gw pulang ke Jakarta.

Gw di Bandung ngerasain atmosfer beda aja. Dengan karakteristik kota yang dingin, ditambah hujan yang mengguyur, gw dan yang lain pergi nongkrong di tempat bergaul di sana. 7 sins namanya. Akhirnya, sampai pada satu titik gw dan yang lain ngerasa gak bisa lanjut lagi, karena kurang tidur yang amat sangat terasa. Setelah itu balik ke hotel dan tidur.

Dilanjutkan dengan pergi ke FO keesokan harinya dan menikmati hujan yang sangat lebat di Bandung. Setelah dari Bandung, gw dan yang lain pun melenggang kembali ke Jakarta. Dua kali kemaren waktu kerja gw ke Bandung, tapi gw gak sempet jalan-jalan. Sekarang bisa jalan-jalan juga akhirnya.

Setelah dari Bandung, ajakan dari abang sepupu gw, Bang Hengki, untuk nongkrong pun gw dan yang lain sanggupi. Dengan bermodal sisa tenaga liburan, kami pun nyamper ke FX Sudirman. Di sana kami ngobrol, ngariung, dan berbagi cerita dengan baiknya. Sampe jam 1 malem gw nongkrong. Buset, mata udah gak kuat banget padahal. Akhirnya kami pun pulang dan berpisah. Gw langsung nginep aja di Depok Timur.

Paginya terbangun karena ada acara vogging time. Karena sudah memasuki musim hujan, rumah Paman dan Uncle gw itu mengadakan acara penyemprotan. Dan, membuat gw terbangun dari tidur yang belum terbalas ini.

Setelah itu, gw langsung bersiap-siap untuk pergi ke kawinan senior gw, Cipe, yang diadakan di Halim. Gw dianter sampai kampung rambutan dan naek taksi ke Halim. Sesampainya di sana, gw bertemu dengan banyak anak kampus. Di samping itu gw ikut menyalami Cipe dan suaminya dan memberi restu untuk mereka agar pernikahannya jadi pertama dan yang terakhir.

Gw seneng aja ngeliat kedua kakak gw ini akhirnya melangsungkan pernikahan. Dan, membuat gw semakin yakin kalau "itu" yang akan gw kejar ke depan. Entah kenapa, gw sangat ngerasa kalau pernikahan itu harus dapat gw datangi.

Emang gw gak ngeliat begitu banyak temen-temen gw, atau adek-adek gw di sana. Tapi, kalau gw sudah diundang seorang sahabat ke pernikahannya, gw harus dapat pergi ngebela-belain ke sana. Sampe kata temen gw, "loe ada mulu di kawinan orang." Yaa, gw sih ngerasa kalau gw diundang pernikahan, WAJIB gw datangi dan HARAM kalau gw gak dateng.

Kalau mau gw rasain adalah di sini wujud penghormatan untuk kedua mempelai atas semua pencapaian dan pemulaian hidup baru mereka. Apalagi misalnya gw sanggup pergi ke sana, nanti semua orang yang telah gw datangi pasti akan mereka akan datang ke pernikahan gw kelak. Di sini lah "memberi" telah gw lakukan. Tanpa mengharap pamrih atau apa, hanya ingin mendoakan yang terbaik buat kedua mempelai.

Lewat tulisan ini gw mengucapkan kepada Silvaisma dan suami agar dapat menempuh rangkaian hidup barumu dengan baik. Diberikan keturunan, dan langgeng sampai maut memisahkan kalian. Gw sangat bahagia melihat kalian bersanding bahagia di pelaminan dan perahu baru yang kalian akan naiki. Mudah-mudahan doa dan semua yang terbaik bisa gw haturkan untuk kalian. Dan, doakan gw akan segera menyusul kalian.

Jangan tanya kapan, jangan tanya sama siapa, jangan tanya gimana, cukup tunggu tanggal main dan undangannya aja, hehehhehee. Selamat ya Cipe...

Bah! Padahal gw masih giting berat abis balik dari Bandung kemaren, tapi gak ada alasan buat gw untuk gak dateng ke kawinan Cipe. Kalau emang gw ada urusan yang amat sangat mendadak. Gak ada alasan gak ada kendaraan, gak ada alasan gak ada yang nganter, gak ada alasan capek, yang penting gw senang ngelakuin semuanya, gw sudah MEMBERI. Kasih, LUPAKAN! Hehehehe.

Emang weekend ini berkesan banget buat gw. Gw bisa liburan, dengan duit yang semakin terbatas dan cenderung gak ada hehehe, gw bisa ngelaluin proses nikmat lagi dalam hidup gw. Dengan semua keterbatasan, gw masih menikmati manisnya hidup gw yang mantab ini.

Gak kerasa besok gw harus kembali ke pencarian. Sudah saatnya gw kembali ke medan tempur pencarian pekerjaan. Menjadi orang yang murah diri, apply ke semua tempat, dan menjadi banci interview lagi. 18 angka yang masih sangat kecil untuk interview. Gw akan membuatnya semakin mempertajam jam terbang gw. Mudah-mudahan kebahagiaan gw ini bisa ngasih semangat terus ke dalam pengembaraan gw di awal tahun meong ini.

Di postingan yang pertamaX ini gw akan terus mewarnai semua rangkaian proses dalam hidup gw ini. Mudah-mudahan blog ini gw semakin mewarnai "rumah" gw yang lusuh ini. Tapi, gw semakin ngebuat ini sebagai tempat, kendaraan, yang akan gw bawa terus sampai kapan pun. Dan, khususnya untuk yang ngebaca blog gw ini. Terima kasih dan maaf semua, dan maaf kalau gw suka bikin hipotesis yang gak berdasar. Karena sekali lagi, inilah gw, inilah Ikhwan Aryandi.

Tahun baru, semangat baru, doa dan tentunya harapan baru. Gw gak mau jadi orang yang dengan seribu wacana, tapi gw akan menjadi orang dengan sejuta pembuktian. Paman memberikan semangat dan petuahnya ke gw untuk terus bangkit dan semakin merunduk dalam menikmati semua proses dalam hidup gw. Gw gak mau bikin malu, gw akan membuktikan kalau gw BISA!

Esok hari akan gw jalani dengan baik, dan mudah-mudahan Allah akan memberikan semua kuasa dan rencana yang terindah untuk gw.

Pacar CANTIK, kerjaan CIAMIK!

SEMANGAT!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang