Pemula yang Memula(i)

Haaaaaahhhhh, akhirnya Jumat pun gw laluin dengan mantabnya. Dengan tempaan demi tempaan yang emang ngebikin gw sibuk sendiri. Tapi, gw nyaman kok dengan keikhlasan gw sekarang ngejalanin semua dengan baik.

Apa yang jadi pertanyaan gw sekarang adalah, gimana ya caranya supaya gw bisa seneng dalam ngejalanin rutinitas gw ini? Padahal setiap Sabtu di kantor gw ada maen bulutangkis, tapi apa daya, gw gak bisa selalu ikut. Apalagi badan gede gini disuruh maen bulutangkis yang ada tangan gw patah-patah semua abis maen, hehehe.

Kemaren akhirnya gw sempet maen airsoft gun bareng anak-anak kantor. Karena emang baru pertama kali, gw dan anak-anak jadi masih rada-rada kurang eksplor. Tapi, keletihan yang amat sangat itu ngebikin gw seneng kok. Yang penting mah ada hobi dan dijalanin. Walau sedikit mahal, hehehe.

Yaaaa, minggu demi minggu di lingkungan baru gw jalani. Masalah demi masalah pun timbul dan ngebikin gw gak bisa lari dari semuanya. Tinggal bagaimana gwnya bisa bersikap aja sih. Gw gak mau jadi orang yang bisa bikin, tapi gak berani nyelesein masalah.

Kemaren sih gw ngerasain pencarian mendalam dalam keputusan gw terakhir untuk "melupakan." Yaa, gw sih ngerasa jauh lebih baik sekarang karena gw bisa ternyata tidak mengusik itu lagi dalam hidup gw.

Asli dah, gw udah capek bener diklaim sebagai pihak yang selalu salah. Dibanding gw berpikir kenapa dan apa, mendingan gw lupakan dan tinggalin semuanya. Karena apa? Ya, gw gak bakal bisa berkembang kalau gw stuck di dalam masalah itu-itu aja.

Gw ngerasa dengan berusaha melupakan dan mengubur semuanya itu, gw udah bisa berusaha mengubah semua hal buruk yang ada. Negatif emang selalu jadi napas kalau gw memikirkannya. Tapi, jauh dari itu yang gw dapet misalnya sekarang gw udah gak ngebahasnya sama sekali.

Yaa, semua orang udah punya pilihan dan jalan hidupnya masing-masing. Dan, inilah yang gw pilih sekarang. Gw gak bilang kalau gw gak mau ngeliat itu lagi, tapi setidaknya sekarang gw gak mau memusingkan kepala dan pikiran gw dengan pikiran-pikiran yang menjebak gw dengan masa lalu.

Ikhlas dan mendoakan yang terbaik mungkin jadi kunci utama gw sekarang. Karena dengan begitu gw akan bener-bener ngerasain betapa nikmatnya mengejar mimpi. Menaruh impian setinggi mungking, dan berdarah-darah sambil diikuti cuil demi cuil bahagia yang mewarnai proses pengejarannya.

Perubahan besar sih emang. Karena gw hampir berbulan-bulang hanya terkungkung di dalamnya. Tapi, gw yakin dengan berusaha menguburnya, gw sendiri akan bisa melakukan kegiatan-kegiatan gw dengan positif. Gw sangat suka tantangan, khususnya dalam mengejar lembaran rupiah, pengalaman, dan kaum Hawa.

Yaaa, gw emang gak punya kelebihan apa-apa sih. Badan gw gede, makan tempat, jelek juga, tapi gw punya nilai lebih yang bisa gw berikan, yaitu gw dengan keberanian berada di garis kejujuran. Setiap usaha, tentunya gw selalu berusaha jujur dan jadi diri gw sendiri. Karena emang gak gampang jadi diri sendiri.

Setiap situasi pasti orang pada umumnya berusaha melepaskan topeng satu dan mengenakan topeng yang lain. Gw sih cape banget kalau gw harus begitu. Keinginan untuk "menelusuri" gw hentikan sudah, dan mudah-mudahan yang kemaren jadi pelajaran baik buat gw. Misalnya negatif gw gak akan lakuin itu ke orang, dan misalnya positig gw akan tingkatkan lebih baik lagi.

Sekarang gw udah bisa menjadi orang baik. Setidaknya baik untuk diri gw sendiri. Karena yang gw lakuin setiap harinya harus lebih baik dari kemaren. Sampai kapan? Sampai gw mati lah. Karena emang gak bisa ngelakuin sesuatu lagi misalnya gw udah sampe fase itu.

Semangat, semangat, dan semangat. Kata itu yang selalu terngiang di kepala gw. Bersama seorang sahabat, gw berusaha selalu menyemangati setiap gerak-gerik gw dan dia. Sampai kapan? Kalau gw sih maunya sampai selamanya. Karena susah lho mengingatkan orang, apalagi diri sendiri? Gw yang batu gini aja kadang gak bisa ingat kalau yang gw tau salah itu salah.

Tapi, gw yakin kalau saling ngingetin tentu akan bisa ngejalanin semua dengan baik. Entah gw atau pun dia. Gw seneng banget bisa berbagi dengan sahabat yang satu ini sekarang. Kenapa gak dari dulu ya? Padahal dulu gw dan dia gak deket-deket amat. Yang pasti gw seneng lah bisa terus berusaha saling membangun kepercayaan dengan dia.

Jujur aja, belakangan emang gw nulis belom dapet tema apa-apa yang bisa gw uraikan dalam tulisan. Tapi, gw harus paksain nulis sekarang. Karena misalnya udah beberapa hari gak nulis, susah banget untuk memulainya lagi.

Entah kenapa gw sangat suka menulis. Mungkin ini yang harus gw kembangkan sebagai hobi dan ladang mencari nafkah. Siapa tau mimpi yang gw kejar ada di sini kan? Hahahaha, ngarep banget ya. Tapi, mudah-mudahan gw tau dan yakin kalau yang gw lakuin itu benar. Sampai gw menemukannya.

Jumat emang ngasih gw banyak pandangan. Mulai dari istirahat, sampai akhirnya jari jemari gw yang menari di keyboard laptop gw ini. Gw emang cuma bisa nulis beginian doang, tapi gw harap ini bukan sekedar pelampiasan unek-unek semata. Tapi, pelajaran hidup buat gw dan orang-orang di sekitar gw.

Gw masih pemula kok, dan selamanya akan menjadi pemula. Karena pemula selalu memulainya dari awal.

Sesombong apa pun dia.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang