Bungkam

Diem sejenak dalam waktu yang alam emang enak banget. Gw seakan bisa ngerenung dan ngelihat ke dalam diri lebih banyak lagi. Sengaa gw gak bersentuhan dengan keramaian agar bisa menata diri untuk kembali di waktu yang tepat.

Sebagai makhluk sosial gw ngerti kok yang ngejadiin gw seperti sekarang adalah gw dan orang-orang di sekitar gw. Entah dari segi apa gw harus melihat, tapi yang pasti gw yang sedang menikmati kesendirian lah yang gw ciptakan dan jalani.

Berbaur dengan satu sama lain mungkin ada waktunya, tapi kadang kalau gwnya yang terlalu all out nantinya akan bikin gak enak ketika di sana tercipat harap. Menikmati seuntai sendiri yang ada akan ngeadiin pribadi yang lebih baik kok. Menurut gw sih begitu, amin.

Kalau ngedenger lantunan lagu bahagia yang gw denger sekarang, ngebikin gw menikmati betapa enaknya me time gw sekarang. Gw emang lagi kembali ke masa yang gw inginkan dulu. Tuhan menjawab doa gw dengan semua cara-Nya.

Gw sebagai individu emang punya sesuatu yang gak bisa dibagi. Gw punya sesuatu yang hanya gwlah yang tau. Tapi, tentu gw gak hidup sendiri. Jadi, semua yang kadang tanpa sadar gw ujar malah ngebikin gw ngerasa kok orang lain tau ya?

Yaaa, begitulah hidup berdampingan dengan orang lain. Resiko hidup bermasyarakat tentu harus gw tanggapi dengan positif. Entah dengan bagaimana gw bersikap atau mencitrakan diri. Yang pasti, diam merupakan cara yang sedang gw geluti detik ini.

Emang sih, gw gak bisa selamanya begini. Tapi, yang penting enak lah menjalani semua yang gw hadapi sekarang. Gw menikmati setiap jengkal mimpi yang gw jalani dengan baik. Sejuta harapan emang gak ada gunanya kalau gak di-share sama orang, tapi menikmatinya sendiri jauh lebih menyenangkan kok. Setidaknya untuk sekarang.

Tak pernah gw menganggap diri gw superior, atau bahkan orang yang suka dengan keunggulan di atas segalanya. Tapi, menikmati semua kedinamisan gw sekarang lebih menyenangkan. Walaupun sedikit bungkam.

Gak selamanya kebenaran itu gw dapatkan dari orang lain. Kebenaran bisa kok gw sendiri yang buat. Yang penting gw yakin dengan apa yang gw kerjakan dengan semua tempaan yang ada.

Tinggi, jatuh, menanjak, atau menurun tentu akan ngebuat gw semakin senang dalam menikmati tiap jengkal proses. Proses apa pun yang selalu gw yakini ngebuat gw semakin berubah tentu akan gw perhatikan dengan seksama.

Gw menikmati gw dalam keadaan apa pun.

Bersyukur sih intinya. :)

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang