Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Kisah klasik untuk masa depan.

Kalau denger kalimat ini pasti gw langsung terngiang sama judul lagu dari Sheila on 7 yang terkenal banget dulu. Liriknya pas, melodinya manteb, dan makna yang ditimbulkan dalem banget emang.

Ngomong-ngomong tentang kisah klasik, benda apa sih itu emang? Kadang gw sendiri ngerasa gw punya gak sih kisah klasik? Pengalaman, apakah itu termasuk kisah klasik?

Hmm... Emang gila aja ya misalnya gw masih ngerasa di antara semua hiruk pikuk gw kalau gak dibuat untuk kisah klasik yang bisa gw ingat dan bisa gw pelajari di masa yang akan datang. Jangan pengen berbuat aja, tapi gak mau ngenang.

Emang kalau gw ngeliat beberapa tulisan gw tahun lalu, gw jadi cengar-cengir sendiri aja. Gila aja ya, gw udah punya sedikit kisah yang gw abadikan dalam bentuk tulisan di blog gw ini. Ternyat menulis emang passion besar yang gw miliki.

Orang pasti berbeda-beda dalam menyimpan kisah klasiknya. Misalnya gw dengan menulis di blog. Ada juga pasti yang suka ngerekam video, atau sering berfoto dan mengumpulkannya dalam satu arsip.

Kapan saat yang tepat dalam melihatnya kembali? Apa perlu disiapkan waktu spesial?

Hahahhaha, kalau menurut gw sih enggak. Gimana kalau orang yang menyimpan kisah klasiknya dalam hati dan pikiran? Misalnya kaya gitu, tentuya gw gak akan bisa memilah satu per satu gimana caranya melihat itu kembali.

Munkin dengan adanya teknologi, seperti blog, gw seperti bisa melihat kisah klasik beserta tanggal yang mungkin bisa mengaitkan gw dengan kejadian lain yang mungkin gak tertera di dalam tulisan gw itu.

Begitu banyak yang telah gw lakukan, tentunya gak mungkin dalam sekali nulis gw bisa menceritakan semuanya. Ada yang kelewat, atau bahkan ada yang kelupaan. Apalagi kalau gw tipenya gak mudah berpikir dan mengerjakan sesuatu dalam waktu bersamaan.

Gimana ya misalnya 10 tahun lagi gw membuka tulisan gw yang sekarang atau yang setahun yang lalu? Tentunya gw belom tau gw udah jadi apa sepuluh tahun lagi, tapi yang pasti gw cekikikan sendiri kalau ngebaca. Cuma rentang setahun aja, gw bisa ngakak dan senyum-senyum sendiri misalnya gw baca tulisan gw di tahun 2009.

Yang pasti gw selalu pengen kalau gw menulis itu bisa menorehkan kisah yang baik dan asik. Sehingga bisa ngabadiin semua kejadian dan ngejadiin itu kisah klasik untuk masa depan. Jangan takut, itu intinya.

Karena kadang orang suka takut dalam nyimpen memori atau membuat kisah klasik untuk masa depan. Padahal untuk diri sendiri lho. Manfaatin dong teknologi yang ada sekarang, seperti gw menulis di blog, yang pasti gak akan hilang. Gw gak bisa bilang pasti juga sih, tapi seenggaknya gw udah usaha dalam merangkai klip-klip yang tejradi dalam hidup gw.

Gak mudah emang dalam mencipta, jadi lebih baik menceritakannya dalam bentuk yang masing-masing suka. Misalnya gw suka menulis. Mungkin kalau suka fotografi gw akan sering poto dan bikin Flickr, atau segala hal yang bisa dimanfaatkan dari teknologi ini.

Gw aja seneng ketika gw kemaren ngerasa kalau gw sedang sombong, lalu gw ngebaca tulisan gw yang setahun yang lalu itu sedang memasuki fase kesombongan dan ngedapetin cerminan yang lain. Ketika gw baca tulisan gw itu, gw ngerasa kalau emang hantu sombong sedang ada di dalam diri gw.

Dan, mungkin tulisan yang gw tulis sekarang ini bisa ngebantu gw dalam merefleksi hidup lebih baik lagi. Entah gimana rasanya nanti, yang penting gw udah ngungkapin ini lebih awal.

Meskipun gw hanya ngerasa tulisan gw gak ada isinya, minimal gw bisa ngerasa kalau yang gw tumpahkan itu jujur dari hati gw sendiri. Ya, emang gw ngerasa kalau semua tulisan gw itu cuma konsumsi untuk diri gw sendiri. Tapi, gak apa-apa juga kok ternyata kalau berani mengungkapkannya.

Andaikan aja gw dari SMA udah nulis, mungkin gw bisa baca cerita-cerita konyol gw waktu SMA. Tapi, lebih baik memulai sekarang daripada gak sama sekali. Gak ada kata terlambat kok. Kecuali, gw memutuskan kalau gw lebih memilih mengenangnya dalam hati kalau pengen ngeliat kisah klasik.

Emang gw cuma bisa ngeliat kalau semua yang gw lakuin belakangan dan bahkan sampai detik ini ya cuma satu tujuan, gw pengen ngerangkai miliaran kisah klasik yang bisa gw selalu lakukan dengan semua perasaan baik ketika gw membukanya kembali.

Ada banyak emang tipe orang yang gak mau ngeliat ke belakanga. Tapi, setidaknya gw ngeliat ke belakang untuk dapat melihat jauh ke depan. Dengan semua perjalanan yang tentunya baik, gw akan bisa melangkah terus demi sebuah impian.

Gw senang dengan frase kisah klasik untuk masa depan. Setidaknya masih ngebuat gw punya jutaan hal yang "sudah" gw lakukan.

"Gw akan selalu merindukan dan melihat kembali kisah-kisah klasik gw, untuk dapat terus melangkah demi masa depan."

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang