Outside The Box

Hari Minggu, hari yang gw bisa istirahat dari perjalanan-perajalanan yang melelahkan dari minggu yang udah gw lewatin. Tiap kali gw beristirahat, rasanya gw pengen keluar lagi dengan ide-ide gila di awal minggu nanti.

Semua yang gw pikirkan dan rencanakan tentu harus bisa gw jalani satu per satu dengan keteraturan yang gw bikin sendiri. Apa pun yang akan terjadi, tentu harus bisa gw hadapi dengan penuh keoptimisan.

Ya, gw gak boleh lelah berjalan sekarang. Karena emang masih banyak banget mimpi yang gw hadapi dengan penuh optimis. Gw pengen berjalan lebih jauh lagi. Karena emang manusia diciptakan untuk bisa mencipta jalannya sendiri. Walau jalan orang sudah ada yang ngatur.

Orang terlalu banyak mengeluh atas keadaan yang dihadapi. Orang pun banyak juga yang gak suka dengan keadaan yang dihadapi. "Gw gak segendut dulu," misalnya. Ya, karena emang diri loe sendiri yang bikin. Kenapa harus menyesali?

Emang gak segampang itu nerima keadaan yang dihadapi sekarang. Karena pemikiran yang gw liat sekarang tak lepas dari bayangan masa lalu dan pemikiran akan masa depan. Banyak yang ngerasa tenggelam sendiri akan keadaan yang dihadapi sekarang.

Tapi, tentu berbeda-beda keadaan yang dihadapi setiap orang. Gw pun gak mau muna kalau terkadang gw suka gak nerima keadaan gw sekarang. Tapi, gw bertanya lagi ke diri gw. "Terus mau apa?" Nah, kalau udah begitu gw pun harus bisa ngejawab kan?

Gak hanya keluar pertanyaan kaya gitu, terus gw gak bisa jawab. "Terus gw mau bikin ini, buat itu, nyoba hal baru tadi," dan semua jawaban yang bisa ngebawa gw keluar dari kotak. Tak sedikit orang yang justru terkurung dalam tempurungnya sendiri.

"Think outside the box."

Gw pun masih belom tau tuh kadarnya berpikir di luar kotak. Yang pasti, setiap implementasi yang gw lakukan tentu berasal dari keinginan, kegilaan, dan kegakmaudieman gw yang kadang membakar gw untuk terus berusaha. Berusaha apa pun itu.

"Inside the box?" Ya, jangan dilupain lah. Soalnya gw gak bisa ngebiarin potensi-potensi alami gw yang ada di dalam. Harus bisa memaksimalkan semua baik yang di dalam atau di luar untuk ngebantu gw mewujudkan mimpi apa pun.

Gagal? Itu mah nomor ke-1000 buat gw. Yang penting usaha, dan gak banyak ngeluh atas apa pun yang akan gw terima. Gagal itu justru bagian yang akan mewarnainya.

Rejeki tentu ada yang banyak mendekat, dan tentu ada yang banyak menjauh. Kaya temen aja, banyak yang datang dan banyak juga yang pergi. Tergantung gimana dari gwnya menjauhkan atau membuatnya jadi dekat. Buktinya, banyak teman yang silih berganti mengisi keseharian gw.

Kalau berhubungan dengan emosional dan hubungan sosial, tentu di situ relativitas banyak berpengaruh. Apalagi kalau ingin menjadikannya sebagai hal yang berpotensi mendatangkan banyak hal positif. Tentu gimana men-treat-nya akan jadi tolak ukur untuk diri gw sendiri dalam memandang yang gw lakukan.

Perjalanan gw masih panjang banget. Gw belom ngelewatin hal-hal yang jauh menyakitkan dari sekarang, dan gw belom ngedapetin hal-hal yang jauh membahagiakan dari yang pernah gw dapet.

Yang penting gw "bergerak."

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang