Rejeki Mewah

Rejeki emang udah ada yang ngatur. Mau maksa kaya apa, gak bakalan dah yang namanya bisa gw paksain supaya gw bisa dapet.

Gw ambil contoh yang baru aja gw alamin. Gw pulang naek ojek, baru 100 meter ternyata bang gembos. Nah, otomatis kan gw langsung manggil ojek yang laen? Masa gw nungguin abangnya nambel ban dulu?

Di sini gw ngeliat kalau rejeki enak aja gitu langsung berpindah ke tempat lain kalau emang udah waktunya pindah. Coba gw paksain naek tuh ojek, yang ada gwnya bakal kecelakaan karena ban gembos. Atau gw coba ngikutin abangnya nambel ban dulu, nyampe rumah jam berapa?

Di sini gw belajar kalau emang yang namanya rejeki udah ada yang ngatur. Tukang ojek yang gembos ban pasti gak tau dan gak merencanakan kalau hal itu bakal kejadian di dia. Dan, tukang ojek penggantinya, siapa yang tau dalam waktu 5 detik dia mendapat pelanggan yang tadinya dia harapkan?

Gw sih ngambil simpel kejadian ini sebagai pembelajaran menarik. Mulai dari proses atau pun cara gimana rejeki itu gw dapatkan. Apakah gw bisa memaksa? Gak lah, karena gw yakin kalau emang sudah hak gw, tentu akan gw dapatkan. Kalau emang belum jadi hak gw pasti gak gw dapatkan.

Berusaha boleh, tapi jangan melupakan hal yang kadang dianggap orang mistis. Kadang emang rejeki datang dengan cara yang gak bisa dikira. Bisa aja besok gw dapet sesuatu yang membahagiakan, bisa juga lusa hal tersebut lenyap dari pandangan gw.

Sekarang yang harus bisa dimaknai adalah gimana caranya gw tetap berusaha dan menganggap rejeki itu emang udah diatur. Gimana, kapan, atau apa pun tentu harus bisa dimaknai dengan baik.

Kalau gw percaya rejeki itu ada, tentu gw akan berharap. Dan, kalau gw menganggap rejeki itu bisa diusahakan, maka gw akan berusaha.

Maka, bermimpi dan berusahalah semewah mungkin.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang