Kembali ke Zona Nyaman Sejenak itu Menyenangkan!

Nikmatnya kembali ke zona nyaman meski cuma sesaat.

Temen gw udah ada satu lagi yang nikah. Rizka Adini namanya. Iya, dia itu cewek yang udah dari gw kenal udah tampil seperti ibu haji, hehehee. Iya, tapi jujur gw seneng banget ngelait pernikahan dia yang amat sakral hari ini.

Pastinya gw akan selalu mendoakan yang terbaik untuk dia yang baru aja memutuskan untuk melangkah ke hidup yang baru. Karena menurut gw, menikah itu sebuah langkah yang besar dalam hidup.

Apalagi kalau semua diawali dengan niat tulus dan berkah dari Allah yang akan mengiringi langkah lebih jauh lagi. Gak semua pasangan yang bisa memutuskan untuk menikah. Gw emang sering ngomong kalau menikah itu jangan dijadikan momok, jalanin aja dan terus diawali niat positif. Tapi, terkadang emang kesakralan menikah itu jadi tempat baru buat gw dan pasangan gw nanti dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Hahahhahaa, udah lama gw gak ngomongin nikah. Tapi, emang gw pengen ke arah sana kok. Siapa sih di dunia ini yang gak pengen nikah? Hehehehe.

Sesuai dengan kalimat pembuka tadi, emang enak dan nikmat ya kalau mencoba kembali ke zona nyaman yang gw pernah berkutat di dalamnya. Nongkrong di kampus, ngobrol-ngobrol, makan dan minum di kantin, dan semua kenangan yang tampaknya udah lama juga gw gak rasain.

Sebenernya sejauh apa sih zona nyaman itu mempengaruhi gw ketika gw sudah lama meninggalkannya?

Kampus. Emang tempat itu yang pernah ngebuat gw ngerasa gak bisa lepas. Zona nyaman dari semua dinamika yang ada ngebuat gw gak bisa berjalan dan terus melangkahkan kaki lebih jauh di luar. Tapi, yang gw dapetin dari sana juga gak sedikit untuk ngadepin hidup di depan.

Karena emang kampus itu tempat gw tumbuh dewasa. Kampus itu tempat gw juga dalam mengenal cinta dan kasih sayang. Kampus pun memberikan gw makna kepemimpinan dan manajemen hidup lebih jauh lagi.

Sekarang gw sudah berada di luar zona nyaman itu. Apakah kampus punya tempat di dalam pikiran gw dalam melangkah sekarang? Ya jelas dong, karena emang tempat itu punya sejuta cerita dalam melangkah lebih jauh lagi.

Kekangenan atau kerinduan yang mendalam kadang suka terbersit dalam benak gw. Pengen kembali kulaih dengan dikejar-kejar dosen, berantem sama temen sekelas, terlambat dan dikeluarin dari kelas, ngobrol ngalor-ngidul bareng temen, dan semua kenangan yang ngebuat gw bangga pernah berada di dalamnya.

Sekarang, gw hanya seorang alumni yang sudah berada di luar. Sebenernya kalau sesekali kembali mungkin ada enaknya. Ditambah flashback gw atas semua klip-klip yang pernah gw buat di sana. Tapi, gw yakin dengan keberadaan gw di luar sekarang gw akan bisa menjadikan kampus sebagai tempat terindah.

Apa artinya stuck di zona nyaman? Apa itu menyenangkan? Tentunya gak bisa gw bersifat seperti itu. Tapi, gw pengen bilang kalau kembali sejenak ke zona nyaman itu gak salah kok. Yang penting bisa ngasih banyak kenangan buat gw dan selalu membuat gw bisa berpikir positif meskipun gw berada di luarnya.

Ya, gak bakalan dah gw kembali ke masa itu. Sekarang hanya bisa berjalan dan melangkah dengan kenyataan yang gw hadapi di depan sana. Mudah-mudahan semakin tinggi gw terbang ke atas, semakin banyak yang bisa gw pelajari. Sekarang kampus mungkin cuma jadi tempat yang ada sangat kecil di dalam hati gw.

Tapi, kampus itu salah satu tempat terindah yang pernah gw singgahi.

Gw kangen kuliah, tapi gw harus tetap melangkah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang