On Time? Siapa Takut!

Datang tepat waktu? Hahahhahaa, gw baru aja dapet tantangan baru. Gw baru aja interview di perusahaan periklanan multinasional punya Jepang. Di antara semua tanggapan presentasi yang gw hadirkan, terlontar wacana bahwa kalau gw bekerja di tempat itu bahwa gak boleh dateng ke kantor terlambat.

Jujur aja ini kontradiktif banget dengan yang selama ini gw terima. Yang namanya anak-anak kreatif itu pasti dekat dengan bangun siang, kerja malem, dan semua hal yang bisa dialih-alihkan sebagai alesan supaya bangun dan datang ke kantor siang. Hahahhaha, ya namanya juga kalau pake alesan kreativitas itu gak bisa dipaksakan.

Tapi, apa emang begini ya yang terjadi? Misalnya di Indonesia itu orang-orang kreatif itu gak bisa dipaksa dalam masalah waktu kerja. Apalagi kalau dateng siang itu kayanya udah dekat banget dengan dunia kreatif.

Gw sih misalnya bekerja di sana seperti mendapat tantangan baru. Karena emang gw akan memutar balik semua yang selama ini biasa gw lakukan. Yaitu datang siang.

Hehehhee, lagian gw sih gak masalah juga misalnya untuk dateng kantor sesuai waktu. Karena positifnya, setiap perusahaan tentu punya regulasi dan aturan yang mengatur dalam perusahaan itu berjalan. Apa yang bisa dan biasa itu pasti bisa kok dilakukan.

Ngeliat "jam karet" orang Indonesia, tentu gw bisa bilang kalau emang terlambat itu kaya jadi nama tengah orang-orang Indonesia. Karena emang, waktu itu seperti sebuah hal yang bisa dikompromikan. Tapi, hari ini gw baru dapet kenyataan kalau tak selamanya waktu itu jadi sebuah yang fleksibel.

Gak semua perusahaan ternyata yang punya toleransi dalam hal waktu. Takut sih gak perlu, karena emang gwlah yang harus menyesuaikan dengan regulasi yang beradan di sebuah instansi.

Yang pasti, jangan pernah melihat semua perubahan-perubahan dengan negatif. Karena kalau udah negatif pasti dari diri gw akan terjadi sebuah penolakan. Kalau sudah menolak, jadinya gw sendirilah yang gak mau dan bisa menyesuaikan diri dengan perubahan.

Pemikiran aja berubah, pengalaman pun juga berubah, apalagi yang namanya proses hidup? Tentu akan menyesuaikan dengan keberadaan hidup di dalam "waktu" yang sedang dijalani.

Hayah? Kemaren gw marah-marah, sekarang pengen nyoba ngasih tantangan baru. Tantangan buat diri gw sendiri sih, tapi jangan pernah takut deh kalau diri gw pengen upgrade. Dan, jangan pernah takut salah. Karena kalau takut salah, gw gak akan pernah "bertindak."

Sekarang gw tantang, SANGGUP GAK GW KE KANTOR ON TIME? Hahahahhaaa.

Gak tau deh, tapi kalau emang dituntut untuk itu, kenapa enggak? Kali aja rejeki gw dari situ, hehehehe.

Semangat berpikiran positif aja yuk!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang