Recharging Sunday

Agak aneh sih sekarang. Gw menulis di saat yang gak lazim sepanjang gw punya blog ini. Ya, gw menulis di hari Minggu sore.

Gak tau juga, emang hasrat pengen nulis muncul di saat seperti ini. Menurut laporan cuaca sih sekarang hujan merata sepanjang hari. Seharian ini gak ada matahari yang muncul. Mungkin emang ini yang dinamakan "Hujan bulan Juni," menurut Sapardi Djoko Damono.

Paksain ajalah, meski emang badan lagi sakit karena badan gw yang gak kuat ngadepin perubahan cuaca yang ekstrim berubah setiap hari belakangan ini. Emang sih, kalau menurut prakiraan cuaca harusnya sekarang udah masuk ke musim kemarau, tapi manusia cuma bisa menerka kan?

Di dalam pengembaraan, emang banyak ngalamin hal-hal yang tak terduga. Gak usah yang menurut gw hasilnya begini yang keluar malah lain, tapi banyak hal-hal yang emang di luar kuasa gw.

Mencari jawabannya sih kadang-kadang malah berujung mistis dan gak bisa diterjemahin dengan logika. Tapi, emang itu yang kadang jadi pencarian kan? Menyelaraskan semua hal dari yang bisa dipikir dengan logika dengan hal-hal yang gak bisa dipecahkan. Terkadang gw malah hanya berkutat dengan sebuah hal doang.

Kejutan-kejutan juga jangan pernah dipikir sebagai "kiriman" seketika doang. Karena justru kejutan bisa ngebikin apa yang gw lakukan selama ini jadi awet dan gw melakukan itu berulang-ulang dengan hati.

Setiap hari banyak yang gw bisa ambil sebagai pelajaran. Perubahan-perubahan baik yang terlihat dan yang gak terlihat ngebikin gw bisa ngerasain kalau dinamis itu banyak yang mengaturnya jadi perjalanan spiritual tersendiri. Manusia emang suka berubah-berubah sendiri toh?

Banyak banget yang kayanya sore ini pada sendu dan syahdu. Mungkin karena emang cuaca mendukung apalagi kalau udah masang musik yang mellow dan ngademin, hehehe. Ya, emang kalau hari Minggu enak banget dijadikan hari untuk beristirahat.

Begitu banyak yang bisa dilakukan di weekend. Apalagi dengan keluarga yang tentu bisa dilakukan banyak kegiatan. Waktu emang gak bisa dilawan, jadi pergunakan hari Minggu ini sebagai momen yang baik untuk "berbagi." Dengan siapa pun pastinya.

Sore ini, gw pun sedang ngumpulin ide-ide gila lain yang akan gw lakukan saat masuk di hari Senin besok. Apa aja lah, yang penting bisa ngebikin gw seneng dalam ngejalaninnya. Yang ingin gw lakukan, ya itu berasal dari yang gw pikir dan rasakan. Rasakan tentang apa pun.

Meskipun dari hari Minggu yang sederhana ini.

Recharging.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang