SURAT KRITIK TERBUKA!

WOI GINANJAR KARTASASMITA! JANGAN MENTANG-MENTANG LOE PEJABAT TERUS SEENAKNYA BISA MEMBELI RUMAH BESERTA JALAN UMUMNYA! GAK ADA KELIHATAN PINTAR DEH KALAU MENGANGGAP GW YANG MISKIN INI GAK TAU APA ARTINYA JALAN UMUM ATAU TIDAK! MOHON DIPAHAMI DAN DIRENUNGI SECARA SEKSAMA! (KALAU LOE BACA)

Maaf ye, gw jadi marah-marah begini. Gara-gara gw tadi dilarang parkir di jalan umum yang diberikan cone buat lalu lintas di depan rumah saudara yang menurut saya sudah sangat pintar itu. Seakan dipalang seperti dia yang punya jalan.

Bukannya gw mau berkompromi, tapi gw pengen minta tolong dipahami perbedaan antara tanah sendiri dan jalan umum. Kalau emang dia sudah membayar pajak dan HAK tanah atas jalan umum tersebut, boleh dah loe palangin kek loe portal atau bahkan dibeton aja biar orang gak parkir di tempat itu.

Gw yakin si pejabat itu gak buta dengan hak dan kewajiban dia sebagai warga negara. Gw pun warga negara yang baik juga kok. Tapi, jangan karena punya kekuasaan jadi seakan bisa membeli semuanya termasuk jalan umum.

Pandangan gw terhadap pejabat dan orang kaya, yang gw gak tau kayanya itu hasil yang halal apa gak, semakin buruk. Amit-amit dah, mudah-mudahan gw kalau jadi orang kaya gak lupa diri dan gak mengambil seenaknya hak orang lain.

Gw sih jadi gak abis pikir. Pantesan koruptor-koruptor itu dengan enak mengambil yang bukan haknya, wong hal kecil kaya masalah jalan yang notabene fasilitas umum aja masih diambil dengan seenaknya. Astaga, di neraka gw gak tau dah siksaannya kaya apa.

Yang pasti gw gak pengen hal ini terjadi lagi dengan gw. Karena kalau gw kalah dengan perdebatan gw tadi dengan SATPAM, yang gw tau hanya menjalankan tugas, gw gak ngasih pembelajaran buat satpam itu. Lagian ini hal kecil kok, simpel dan gak perlu saling hujat.

Harus dimaknai adalah antara batas hak dan kewajiban. Dan, tentunya keseimbangan antara batas halal dan haram. Emang gw yakini tambah ke sini orang semakin gak tau batas antara halal dan haram. Yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin.

Tapi, gw ini orang berpendidikan juga kok. Gw makan bangku kuliahan dan alhamdulillah sarjana. Jadi setidaknya gw tau apa yang dimaksud keseimbangan tadi. Gw cuma gak pengen berujung gak enak aja jadinya.

Gw tadi sengaja nge-tweet ke TMC Polda Metro, tapi gw gak tau dah bakal ditindak apa gak. Ya, gw taulah kredibilitas polisi di negara kita tercinta ini. Ditabok ama sepuluh juta juga diem.

Gw kesal aja. Gw yang udah 24 tahun di rumah nenek gw itu, tiba-tiba gak boleh parkir di tempat yang udah gw tau bisa jadi tempat parkir selama 24 tahun juga. How come? Gak sekolahan kali ya yang bikin peraturan kalau jalan umum gak boleh dijadikan tempat parkir.

Tenang aja, gw akan lawan terus pembodohan ini. Karena sudah cukup bikin kesal gw dan orang-orang sekitar. Mau sampai kapan negara ini dikuasai orang-orang berduit tapi BODOH?

Gw yakin kalau yang bersangkutan gak akan baca tulisan gw ini. Tapi, setidaknya di sini gw kasih pembelajaran MINIMAL buat diri gw sendiri. Khususnya membedakan antara yang layak dan tidak layak.

Sekian SURAT KRITIK TERBUKA dari gw ini!

Salam!

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang