Titik Jauh Dalam...

Kayanya ujan mulu nih belakangan. Katanya musim kemarau? Hehehehe, ah gw jadi manusia ngeluh mulu. Iya, ujan emang ngebikin suasana jadi adem, tapi perubahan cuacanya yang siang panas terik terus tiba-tiba ujan, ngebikin lingkungan jadi gak sehat.

Kaya sekarang aja, gw nulis lagi ujan lumayan deras di luar. Yaudah deh, gw cuma bisa bersyukur aja ngadepin keadaan sekarang. Lagian emang ujan ngebikin jalanan jadi gak kering kerontang.

Belakangan emang banyak yang menjadi ide dan pemikiran di otak gw. Mau ke mana sih gw sebenarnya ini? Hahhaha, kadang gw pun gak bisa menjawab. Ya, karena emang banyak banget ide-ide yang ada di kepala gw yang pengen gw wujudkan.

Walaupun tangan gw cuma dua, tapi gw yakin bisa ngejalaninnya kok. Yang penting yakin dan berusaha.

Sedikit perasaan sedang jauh, walau belum cukup jauh, gw rasain sekarang. Jauh dengan orang-orang di sekitar gw. Ya, itu didukung juga karena ujan yang deres. Gak deng, heehe. Iya, gw sedang melihat dengan mata kepala sendiri kalau yang dinamakan teman itu akan selalu datang dan pergi.

Dua bulan lalu gw dekat dengan beberapa sahabat, tapi di saat sekarang kabar tentang sahabat-sahabat yang tadinya dekat itu pun gw gak tau. Mungkin ini yang dinamakan siklus. Gak selamanya gw bisa nge-treat semua sahabat gw sama baiknya satu sama lain. Pasti di situ ada geb, ada kepercayaan, ada pola kasih sayang yang berbeda.

Apalagi kalau emang gw harus menjaga semua pertemanan itu akan ngebuat gw lupa dengan satu lokasi yang lain. Misalnya aja gw ngerasa gw sangat all out dengan seorang sahabat, tentunya sahabat yang lain, apalagi misalnya deket akan minta diperlakukan sama.

Diperlakukan sama. Agak kaget juga gw misalnya mendengar dua kata itu. Karena emang yang terjadi kadang di luar kuasa gw. Kalau gw ingin diperlakukan sama, tentunya gw sendiri harus bisa memperlakukan sama orang lain.

Tapi, sejauh mana sih gw bisa berbuat adil? Karena adil itu kata yang gak ada ujung dan ruang dalam mengukurnya. Ya emang bener kan? Gw gak akan bisa ngukur apa yang gw lakukan terhadap satu orang terus gw bandingin dengan orang lain juga.

Adil, timbul tenggelam, datang dan pergi, seakan jadi bayangan yang akan terbayang di kepala manusia. Yang ada emang gak bisa dihindarin, jadi jalanin aja yah!

Tapi, gw belum benar-benar menemukan apa-apa di antara titik-titik yang jauh itu.

Gw akan mencari terus.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang