Selamat Ramadan Yaa

Jujur dan bekerja dengan hati.

Itu yang dia tanamkan setiap hari untuk bekerja dan melangkahkan kaki keluar dari rumah setiap hari. Dia selalu yakin atas yang dia lakukan dan gak pernah takut walah terhadang batu besar di depannya.

Yaa, belakangan emang dia sering cerita kalau di tempat dia bekerja banyak aja permasalahan yang timbul. Gak gara-gara dia juga sih, tapi dia selalu menganggap itu sebagai bagian dari menuju sebuah kemenangan.

Banyak orang yang ada masalah dikit, kabur dan gak mau menyelesaikan masalah itu. Berbeda dengan dia yang selalu menghantam dan nabrak-nabrakin diri bahkan ke sebuah tembok besar sekali pun.

Dia pun juga gak lepas dari salah kok. Kadang kesalahan-kesalahan yang gak seharusnya, dia lakukan dan bikin orang kesel. Tapi, dia gak pernah kabur atau takut. "Yang penting berjalan sesuai dengan rel yang terbentuk.

Banyak omong? Mungkin itu gambaran dia dulu. Dibilangin selalu ngejawab dan selalu mencari pembenaran. Tapi, mungkin keadaan yang ngebikin dia sedikit lebih dewasa sekarang. "Yang waras ngalah," selalu jadi patokan untuk dia memperbaiki diri terus menerus.

Yang bener apa sih di dunia ini? Gak ada lah selain Tuhan. Karena sebenernya semua kembali ke Tuhan. Tinggal gimana dia bisa melihat ke "atas" dan melihat sejajar dengan penempatan diri yang selalu baik terus menerus.

Karena sebenernya dia pengen buktikan kalau yang dia lakukan itu emang bener sesuai hati nurani yang selalu dia ingin lakukan. Kalau gak ngapain dong jadinya?

Gak kerasa juga ya sebentar lagi masuk ke bulan Ramadan. Bulan saatnya mencari dan mengejar kebaikan sebaik-baiknya. Gak tau juga sih dia mau taraweh dan sahur pertama di mana. Soalnya dia kerjanya gila-gilaan. Bahkan bisa diprediksi kalau dia bakal sahur di kantor mulu nih.

Yaa, mau gimana lagi? Mudah-mudahan dia gak akan pernah mengeluh. Soalnya tiap kali ada tempaan, mau berat atau ringan, dia selalu tersenyum dan ngucapin makasih dan maaf. "Yaa, mudah-mudahan dia selalu bisa nempatin diri di mana pun dia berada.

Dia juga ngucapin tuh, selamat memasuki bulan Ramadan dengan penuh keyakinan untuk mengejar keberkahan di bulan yang penuh rahmat ini. Dia juga minta maaf atas semua kesalahan yang disengaja atau yang direncanakan, hehehe. Agar semua bisa melaksanakan puasa sebulan penuh dengan baik.

Selamat Ramadan yaa...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang