Nabrak-nabarakin Aja

Baaaaaaaaaahhhhhh.... Akhirnya gw bisa nulis lagi. Yes!

Parah banget dah roadshow syuting yang memakan waktu berhari-hari ini ngebuat gw jadi kaga sempet nulis. Harusnya sih gw bisa menyempatkan waktu untuk nulis.

Hmmmm... Gak kerasa emang tenggelam dalam kesibukan yang banyak, bisa bikin lupa waktu. Apalagi, sebenernya gw tau gw sedang melakukan yang emang gw mau. Masa iya gw gak mau tapi gw lakuin?

Seperti keluar dari lobang dot bayi. Suka ngerasa gitu gak sih?

Gak tau ya belakangan ini gw sering banget ngerasa kaya gitu. Misalnya aja pekerjaan. Ternyata gak semudah itu jebolin sebuah project yang awalnya gw rasa mudah. Membentur dan nabrak-nabrakin diri ke tembk tebal dan tinggi di depan terkadang banyak manfaatnya.

Di beberapa bagian hidup gw, sering ngerasa kalau "nabrak aja dulu, resiko mah nanti" jadi kegiatan yang mengasyikkan. Toh, gw sendiri tau kalau yang gw tabrak itu tembok yang akan menjadi serpihan-serpihan mimpi dan cita-cita gw.

Banyak orang takut untuk berbenturan dengan resiko. Cari selamet atau safety player jadi pilihan tampaknya. Tapi, apakah dengan begitu gw bisa ngembangin diri? Gw rasa sih enggak bakal dah.

Soalnya gw insya allah tau siapa diri gw sebenarnya. Untungnya dengan keadaan yang ada ngebuat gw memaksakan diri tau karakter diri sendiri. Misalnya gw gamang atau gak bisa mencapai yang ada di dalam diri, jatohnya gw bakal galau mulu.

Berusaha mengetahui diri sendiri emang jadi agenda saat ini. Karena nabrak-nabrakin diri itu gak segampang itu juga. Perhitungan digunakan, tapi lebih ke nyali dan tindakan aja sih kalau pengen mencapai sesuatu.

Sekarang gw gak mau kebanyakan ngeluh, karena gak bakal nyelesein masalah. Buktikan dengan karya. Dengan begitu gw bisa memberi tau ke khalayak kalau gw bisa "melakukan sesuatu."

Mudah-mudahan segala hal bisa dicapai dengan seberjalannya waktu. Misalnya gw harus berdarah-darah terlebih dahulu, kenapa gak? Toh, gw tau kalau kejadian-kejadian di depan akan lebih parah dari hanya sekedar berdarah-darah.

Mengorbankan banyak waktu dan kesempatan jadikan pilihan. Jangan pernah jadikan itu sebagai penyesalan. Maka, menurut gw, kebahagiaan-kebahagiaan indah di depan akan gw capai. Entah dengan cara apa.

Jalani aja.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang