Pengemudi Durian Runtuh

Wuuuuaaahhhhh, minggu yang amat melelahkan. Gw lalui minggu ini dengan amat sangat menguras tenaga. Ditambah kejadian-kejadian yang emang ngebikin gw jadi agak kelelahan yang amat sangat.

Emang tempaan itu datang kadang gak disangka-sangka. Siapa sangka gw bisa ngelaluin banyak kejadian yang banyak ngasih pelajaran baru? Ya, emang begitu hidup kan?

Cobaan kadang datang tanpa diduga-duga. Apa bisa gw menghindar? Manusia kadang ngerasa dirinya sanggup menghindar dari yang namanya suratan. Menghindar ama lari dari masalah beda lho. Soalnya harus dipahami kalau meninggalkan suratan gitu aja, akan bisa berdampak yang buruk ke depannya.

Lagian gw juga mencoba selalu paham akan sesuatu yang dinamakan durian runtuh. Gw percaya kalau durian runtuh itu akan selalu ada. Kadang orang selalu kagum sama, misalnya, gw, dapet durian runtuh. Tapi, gak pernah mencoba melihat apa aja yang udah dilaluin sama orang dapet durian runtuh itu.

Gw gak pernah usaha, tapi gw dapet durian runtuh? Hahhahahah, ngarep banget! Jangan pernah dah gw punya pikiran kaya gitu. Selain ngarep gak jelas, gw percaya kalau durian runtuh itu didapet kalau gw udah melalui usaha yang emang udah keras banget.

Lagian yang namanya rejeki emang udah datur sama yang di atas. Tinggal gimana gw memaksimalkan semuanya dengan usaha dan doa. Selain itu, gw juga harus bisa bergerak agar bisa semakin ngerasain perubahan yang ada.

Berasa beda banget gw sama gw setahun yang lalu. Emang di saat itu gw sedang ngerasa tamak dan sangat sombong. Dan, gw sadar kalau gw gak ngedapetin apa-apa saat itu. Boro-boro durian runtuh, yang ada apes mulu gw.

Yaa, apes mungkin bagian dari proses. Tapi, percaya deh kalau emang rejeki itu bakalan datang kalau dari gwnya berusaha semaksimal mungkin. Kalau kerjaan gw hanya menunggu, yang ada cuma godot doang jadinya. Menunggu sesuatu yang gak pasti.

Sekarang, emang gw nyoba nabrak-nabrakin aja semua yang ada. Ibarat mobil, gw jadi mobil yang ugal-ugalan. Karena dengan semakin gw menambah jam terbang, pasti gw akan ngedapetin hal-hal baru dari hasil gw nabrak-nabrakin itu.

Kalau emang ada kendala pun gw harus bisa mengatasinya. Karena emang gw lagi jadi pengemudi yang ugal-ugalan kan? Jadi gw harus bisa mengatasi semua resiko yang ada dari hal-hal yang membuat itu jadi gak pantes. Misalnya gak pantes.

Yaaa, ibarat mobil, durian runtuh, ternyata hidup itu kaya jalinan ya. Jalinan itu sesuatu yang terikat karena perbedaan yang menyamakan. Jalinan itulah yang harus bisa gw atasi agar bisa selalu erat satu sama lain.

Jangan sekali-kali gw ngerasa kalau itu semua adalah bangunan kokoh yang terbuat dari satu elemen. Karena kalau hancur, tentu hancur sehancur-hancurnya. Berbeda kalau gw ngerasa kalau itu terdiri dari banyak komponen yang saling ngelengkapin. Gw pun akan bisa ngejadiin itu sebagai sesuatu yang terjalin.

Bersinar? Ya itulah hidup yang gw inginkan. Klise banget sih, tapi gw tau kalau itu termasuk yang diimpikan oleh banyak orang di muka bumi ini.

Mobil dan durian runtuh cuma dua dari semiliar elemen lain yang mendukung. Apa yang harus bisa gw lakukan dengan komponen-komponen itu?

Membuatnya harmonis.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang