Membelenggukan Rutinitas

Ngerasain minggu yang melelahkan lagi emang agak kurang menyenangkan. Jadi ngebikin gw gak bisa nulis, hehehe.

Ngeluh itu sebagian dari iman. Karena dengan ngeluh gw bisa ngeluarin unek-unek yang selama ini gw butuhkan. Tapi, negatifnya ngeluh juga gak kalah banyak. Dengan ngeluh gw selalu meratapi keadaan yang gw hadapi sekarang.

Kepengen sebenarnya gw gak ngeluh. Mungkin dengan menulis inilah gw bisa ngeluarin unek-unek yang gw gak bisa keluarin. Belakangan emang sibuk, jadinya agak sulit menulis.

Banyak ya orang suka ngerasa kehilangan segala sesuatunya hanya karena rutinitas. Liat aja gw contohnya, selalu ngerasa rutinitas gak ngasih gw kesempatan untuk nulis. Padahal gw yakini kalau nulis itu ritual wajib yang gw harus lakukan.

Orang banyak ngerasa gak bisa ngumpul bareng temen atau keluarga, olahraga, atau nyalurin hobi hanya karena waktu yang gak bisa dikompromiin. Nah, ketika hal ini terjadi malah yang ada hal-hal yang gak karuan dilakuin. Entah tidur seharian, dengerin musik keras-keras, mabuk-mabuka, dan masih banyak yang kalau menurut gw gak penting.

Saat masa terbelenggu ini datang seharusnya gw harus punya tempat untuk aktualisasi diri. Gw harus bisa mencari kegiatan yang bisa menyalurkan energi positif gw. Pengennya sih olahraga, tapi masih aja ada penolakan alias ngeles dari gwnya, hahahhaha.

Yang penting mah gw tau gw harus ngapain. Jangan sampe ketika terbelenggu, gw gak tau harus ngapain. Kalau gitu, ngapain juga gw ngelakuin rutinitas?

Banyak yang malah menyalurkannya menjadi yang negatif. Kalau gw sih gak mau, daripada gak berguna mending gw gak ngapa-ngapain deh.

Beli barang atau makan di tempat favorit bisa dijadiin alternatif ketika ingin mencari aktualisasi diri. Karena dengan duit yang didapat, gw wujudkan ke hal yang tentu gw sangat menyukai dan gak merugikan.

Keuntungan lain dari terbelenggu adalah gw bisa selalu menyiasati semua hal yang bisa gw lakuin. Gw bisa jauh lebih kreatif dari sebelumnya. Gw pun bisa selalu menghasilkan segala hal yang bisa membuat gw lebih berguna.

Misalnya nemenin ibu jalan-jalan atau belanja. Seneng banget gw misalnya masuk fase ini. Karena gw bisa nebeng belanja juga, hehehe. Kalau ini kenikmatannya luar biasa banget. Selain membaktikan diri gw sebagai anak, gw juga bisa membawa pulang dengan segunung belanjaan. Walau nitip ama nyokap, tapi tetep seneng dan gak mau rugi, heheheee.

Nulis aja bisa gw anggap sebagai aktualisasi diri. Nulis nolong banget untuk gw numpahin segal hal yang gw punya. Jaman dulu, nulis gw pake untuk marah-marah, ngejelekkin orang, dan hal-hal yang negatif. Tapi, dengan bertambahnya waktu dan jam terbang nulis, gw pun bisa memilah mana yang harus gw tulis mana yang enggak.

Intinya mah, kalau menurut gw, jangan pernah ngerasa kalau rutinitas yang membelenggu itu bisa membunuh. Putar balik aja paradigma yang ada dari keterbelengguan itu menjadi sesuatu yang positif. Menurut gw yang gw lakuin ini positif dan memberikan banyak pembelajaran ke gw.

Jadi, jangan pernah ngerasa kalau waktu itu gak ada untuk gw. Waktu itu gw sendiri yang ciptakan.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah