Pagar Makan Tanaman

Bangun pagi mendengar sebuah berita duka emang gak menyenangkan banget. Salah seorang tante dari bokap gw meninggal hari ini. Nenek gw lah hitungannya.

Dengan penuh persiapan gw pun melaju ke daerah Cibinong dengan cepat. Gw pun merasakan betapa letihnya nyetir hari ini.

Minggu ini gw laluin dengan penuh kelelahan. Begitu banyak tempaan kerjaan yang bertubi-tubi ngebuat gw sangat gak bisa ngebagi waktu. Begitu banyak tumpukan skrip yang harus dikerjakan membuat gw lupa dengan kehidupan normal gw.

Kenapa ya belakangan ini kehidupan normal seperti jauh dari harapan gw? Suka ngerasa gitu gak sih? Terkadan boundaries atau pagar yang otomatis tercipta di antara rutinitas yang ada seakan membelenggu gw sendiri.

"Gw kerja dari pagi sampe malem, weekend waktunya gw tidur dan istirahat."

Terkadang suka ngerasa gitu di benak gw. Pagar-pagar baru tercipta yang ngebikin gw sendiri gak bisa ngapa-ngapain. Harusnya kan kalau udah kaya gitu, gw sendiri harus bisa mensiasati semuanya.

Padahal gw bisa aja ngeloyor nonton atau nongkrong abis itu balik lagi ke kantor. Atau gw bisa memaksimalkan weekend dengan bertemu dengan teman-teman dan kolega yang bisa banyak ngasih gw masukan.

Ngeliat perjuangan orang-orang di sekitar gw, jadi ngerasa kalau gak butuh yang namanya ngebikin pagar-pagar itu. Keluar dari kotak, itu aja sih yang harus selalu ditanem di dalam diri gw. Karena semakin tinggi pager, semakin gak jelas arahnya mau ke mana. Kadang bisa merembet ke hal lain yang harusnya gak kena.

Banyak bertransaksi aja sama orang, supaya apa yang selama ini gw kira-kira bisa jadi masukan pendapat dari orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah