Out of Boundaries

Out of boundaries, atau di luar batas.

Gw jadi kepikiran kalimat ini dari kemaren. Entah kenapa sebuah momen nyadarin gw dari semua kemunduruan atau pelannya performa gw belakangan. Jadinya gw malah menunggu, bukannya ngejemput bola.

Seorang sahabat sekaligus rekan kerja di kantor mengkoreksi gw dengan semua kemunduran yang ada di dalam diri gw. "Mana loe yang nyablak dan doyan ngebanyol kalau lagi diskusi," ujar dia. Dia malah nelanjangin gw dan berhasil bikin gw skak mat.

Gw pun gak kepikiran banget ternyata gw bisa ngobrol dan saling mengisi di antara semua kesombongan yang ada di gw. "Loe harus udah mulai membiasakan diri loe bertindak melebihi batas." Nah, setelah dia ngomong gitu, gw sedikit terhenyak karena omongan dia yang gw anggap ada benarnya juga.

Let say, dia ngasih contoh gw disuruh ngambil kursus disc jockey atau DJ. Hahahahahaha, gw ngakak banget pas dia ngasih contoh itu, tapi dia ngasih contoh emang yang sebelumnya gak pernah kepikiran sama gw.

Atau contoh lain, misalnya bungee jumping. Gw ditanya sama dia udah pernah apa belom. Gw disuruh coba sekali-kali ambil yang emang nantang adrenalin. Karena setelah itu, gw akan tau kalau gw sudah ngelakuin yang sudah menembus batas.

Yang bikin gw ngakak adalah saat dia ngambil contoh gw disuruh mabok atau minum vodka atau wiski. "Loe minum sampe mabok bahkan sampe joprak, pas bangun loe hajar minum lagi, tumbang lagi sampe diri loe sendiri capek," dia bilang. Hahahahaha, gw sampe kepikiran ngelakuin. Bener juga sih, misalnya gw udah bisa berpikir untuk melakukan hal-hal yang di luar batas, gw pasti jadinya akan mikir sendiri.

Atau malah gw kursus jahit atau kursus balet, biar ada aktualisasi diri. Bahkan dia ngasih contoh gw suruh ikut PERBAKIN, nah loe ikut tembak dan ngambillicense untuk punya pistol atau beceng. "Nah, loe pasti jadi sangar kan," hahahahahaa. Parah juga yang emang kalau dipikir-pikir.

Ternyata gw sendiri mikir ternyata banyak banget yang bisa gw lakuin di luar batas pikiran normal gw. Gw bisa rally nonton bioskop seharian penuh, gw bisa paksa nonton DVD 10 biji seharian di rumah, atau bahkan gw bisa paksain nulis 15 tulisan sehari.

Banyak toh yang bisa dilakuin di luar batasan gw? Dari yang ongkosnya besar, sampe bahkan gak ngeluarin duit sama sekali. Yang penting dari diri gwnya mau ngelakuinnya.

"Karena di industri yang kita geluti ini butuh magic, dan pikiran-pikiran itu bisa keluar kalau mikir di luar batasan yang dipunya."

Banyak banget ternyata yang bisa gw ambil dari obrolan kemaren. Yang pasti gw ngerasa sudah saatnya gw bisa ngelakuin itu semua. Intinya supaya hidup gw gak monoton. Senin sampe Jumat pergi kantor pulang ke rumah, Sabtu dan Minggu tepar. Gak harus gitu-gitu amat kan hidup?

Saatnya mendobrak semua batas yang ada. Gw yakin gw bisa ngelakuin semua yang kalau bisa dibilang "nakal." Karena pemikiran-pemikiran nakal akan ngebantu gw yang notabene kerja di dunia penuh kreativitas. Gak hanya pemikiran, tapi ide-ide brilian harus bisa gw lontarkan.

Kreatif itu sikap hidup.

Berpikir out of boundaries itu memaksimalkan semuanya.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang