Output

Wah, udah lama juga ya gw gak nulis. Gokil aja emang, gw same gak bisa nyempeting diri gw sendiri untuk menuangkan pikiran. Padahal banyak aja yang jadi gonjang-ganjing di dalam gw menapaki.

Merasa diri jadi agak lambat kalau gw jadi jarang menulis. Karena gw jadi kurang mengulik ide atau pun pemikiran-pemikiran gw yang terangkai kata demi kata. Kepala gw jadi kaya agak penuh sendiri jadinya.

Banyak juga temen-temen gw yang menulis hanya karena emang dia bisa pake untuk cari nafkah. Selebihnya, dia gak menuangkannya dalam waktu dan fungsi menulis dalam siatuasi lalin. Gak salah juga sih, tapi gw ngerasa harus terus meningkatkan diri aja misalnya gw pake keahlian di ruang tanpa batas ini.

Kenapa tanpa batas? Ya karena kalau gw menulis di sini, gak akan ada yang bisa ngatur gw harus nulis gimana, nulis apa, kapan, dan segala macam yang terkadang membelenggu gw dalam berkarya. Sama aja kaya orang yang biasa melukis, tapi tiba-tiba dia disuruh melukis dengan aturan dan waktu.

Emang sih, terkadang keberkaryaan gak selamanya bisa bebas semau gw, kadang pun deadline itu lah yang ngebuat gw bisa optimal dalam berkarya.

Sebenernya dalam bagian lain gw ngerasa harus bisa meaksimalkan kemampuan yang ada. Karena sebenarnya gw gak bisa selamanya jadi seniman. Emang gw akuin kalau pekerja kreatif itu semi-seniman, tapi ternyata banyak kok yang ternyata bisa dijalani dengan optimal.

Hal lain yang dibutuhkan dalam meningkatkan keberkaryaan hidup ini adalah deadline. Misalnya gw gak punya, bikin aja sendiri. Meskipun, cuma lucu-lucuan tapi ternyata emang harus dibikin itu yang namanya batas itu sendiri.

Emang sih yang harusnya gw lakuin baik, saat menyadari kalau gw seniman malah jadi gak karuan jadinya. Harusnya pekerja seni itu emang punya kemampuan dalam membuat semua hasil karyanya jadi lebih punya pemikiran. Soalnya kekakuan yang ada harusnya jadi potensi tersendiri.

Resiko kali ya kalau jadi pekerja yang ukurannya kualitas, jadinya yang harus diberikan untuk produk-produk hidup yang lain jadinya diukur juga pake ukuran tanpa ukuran. Seneng juga, tapi terkadang harus putar otak untuk menghasilkan yang terbaik. Mudah-mudahan diberikan kemudahan yaaaa...

Amin.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang