Kendalikan Sekarang!

Hari ini adek gw lamaran. Banyak hal yang emang gw rasain begitu indah kalau gw bisa memposisikan sebagai orang lain. Ya, ambil contoh aja deh. Pasti adek gw ngerasa kalau yang dia lakuin itu begitu sebuah langkah besar. Karena emang yang dia lakuin gak hanya menentukan, tapi juga memutuskan.

Hal-hal lain pun banyak ngebikin gw ngerasa begitu banyak yang gw rasain. Gw baru aja menolak pinangan untuk pindah tempat kerja di sebuah perusahaan web komunitas Indonesia. Sebenernya keinginan melangkah ke luar dan mendapatkan tempat baru itu ada, tapi gw belum ngerasa siap aja untuk memutuskan melangkah.

Mungkin ini yang dinamakan rejeki. Gak segampang itu lah gw pindah sana, pindah sini. Karena gw ngerasa apa yang gw lakukan itu demi karier gw. Gw gak ngeliat gaji, gak ngeliat lingkungan kerja, gak ngeliat zona nyaman, dan banyak hal yang sebenernya gak perlu dipikirin.

Memutuskan emang sulit. Menentukan itu justru lebih gampang. Ketika gw disuruh memutuskan, tentu banyak hal yang gw liat. Pandangan yang gw pake pun multi sudut pandang. Karena apa? Ya gw gak mau yang gw putuskan itu jadi salah langkah.

Gak hanya nafsu setan yang bisa ngebuat gw terjerumus ke sebuah penyesalan. Sebuah langkah baru aja gw putuskan. Gw sih ngerasa gak bisa aja ngelakuin hal itu, karena emang secara penafsiran yang ada gw gak bisa ngelakuin. Menurut gw langkah besar sih, karena emang yang bisa dilakuin tiu gak hanya pemikiran gw semata.

Ya gak hanya pekerjaan toh? Guilty pleasure kadang harus dipikirin matang-matang. Misalnya gw menentukan atau ngatur. Selama gw gak ngerasa dirugikan, gw bisa aja ngatur sengatur-ngaturnya. Tapi kembali lagi, gw gak mau ngerasa menyesal atas apa yang gw lakukan. Mana enak sih ngatur tapi gak jelas apa yang gw atur?

Memutuskan sesuatu emang gak mudah, tapi gw sudah melakukan sebuah langkah dalam hidup yang menurut gw tepat. Penolakan atau gak melakukan belum tentu salah, yang pasti gw harus bisa ngerasa kalau semua sudah ada rejekinya. Intinya gimana caranya menciptakan rejeki itu.

Selebihnya, gw tau kalau yang gw lakuin itu gak selamanya salah. Minimal gw ngerasa benar atas semua yang gw alami.

Hidup itu tak hanya menentukan dan mengatur, tapi hidup itu tawar-menawar.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah