Someday

"Someday, such a bad word"

Gw agak tergelitik nih waktu dengan frase ini ini di film Knight and Day. Gak tau kenapa sih. Tapi emang salah ya misalnya gw harus ngomong atau ngejawab sebuah pertanyaan yang berbau-bau "kapan" itu dengan jawaban kaya gitu?

"Suatu hari."

Orang suka gak bisa bedain sih antara kapan dengan tanggalan tepat dan kapan yang masih imajiner. Misalnya, "loe beli mobil kapan?" Terus gw jawab, "Suatu hari lah." Hahahhaha, emang di satu sisi gantung banget ya. Gak persis tanggalnya kapan.

Tapi pernah ngerasa gak sih di situ ada pengharapan dan keoptimisan?

Hehehehe, analisis kotor aja sih. Karena emang gak selamanya gw bisa ngejawab dengan jawaban yang persis. Misalnya, tiga hari lagi lah. Atau tanggal 27 bulan 7. Kalau yang lebih ekstrim lagi, "YA! SEKARANG!"

Gw sendiri masih bingung juga kalau harus dipaksa menentukan sesuatu dengan tanggalan, karena kadang gw gak bisa tahan dengan yang namanya deadline. Kadang itu bisa mengekang, tapi kadang bisa memacu.

Sama aja kaya kata NANTI. Sering banget orang, termasuk gw, yang kalau ditanya kapan pasti jawabnya dengan NANTI. Di satu sisi selamet karena pertanyaan selesai, tapi di sisi lain aneh banget karena di situ tersimpan ketidakjelasan yang amat absurd, hahahahaa.

Intinya sih tinggal mau condong ke mana angle ngeliatnya. Karena kalau condong ke sesuatu yang pasti, nanti kalau gak tepat malah kecewa. Atau condong ke yang gak pasti, nanti makin gak jelas lagi apa yang gw rencanakan.

Jadi, someday itu kata yang buruk atau kata yang baik? Yang lebih aneh lagi malah misalnya gw ditanya sesuatu dengan pertanyaan kapan, gw akan menjawab...

"Nanti, seminggu sebelum kiamat." :p

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang