Breakthrough

"Eh lari keliling GBK yuk"
"Enggak ah, nanti kecapekan gw"

"Coba deh loe pake kaos ke kantor"
"Gak ah, gw biasa pake kemeja"

"Coba buat ide yang lain yuk, yang lebih berbobot"
"Gak ah, nanti budget-nya gak ada lagi. Bikin yang aman aja"

Sering banget gw nemuin orang yang seperti gw ilustrasikan di atas. Entah kenapa gw gak suka banget.

Kenapa harus ngelakuin penolakan lebih dulu ya. Wong, gw juga gak tau atas apa yang akan terjadi atas sebuah ide yang gw lontarkan.

Banyak hal rmang yang ada di dalam pemikiran seseorang jika mendengar sebuah ide. Gw akuin, gw kadang suka ngelakuin penolakan.

Tapi, kenapa keberanian untuk ngelakuin terobosan itu jadi kependam karena analisis cetek semata.

Jujur, dulu itu gw emang berlaku seperti robot. Masuk kantor pagi, pulang kantor malem, tidur, pagi hari berangkat lagi ke kantor. Dan, rasanya kok gitu-gitu aja ya. Gak ada variasi.

Akhirnya banyak ide gila yang tercipta dalam pemikiran gw untuk bikin hidup gw lebih berwarna. Karena gw yakin terobosan-terobosan itu perlu gw lakukan.

Bikin ide iklan yang spektakuler, naik turun kantor lewat tangga darurat, lari keliling Gelora Bung Karno, bahkan gw ditantang makan duren sekali pun pingin gw wujudkan. Padahal betapa bencinya gw sama buah bermama duren itu, hahaha.

Pagar-pagar di dalam hidup itu emang perlu dilakukan. Bahkan seorang rekan kerja yang agaknya sulit banget kalau gw ajak ngelakuin ide gila. Dia itu salah datu pasangan art director gw.

Analisis gw sih dia rmang udah punya pakem-pakem yang cuma dia dan Tuhan yang tau. Dan, pagar-pagar itu emang sudah cukup tinggi dia pasang.

Tapi, segitu doang gw nyerah? Ya enggak dong.

Karena gw yakin kalau sebenernya ada sebuah ide gila gak harus bisa dilakukan jadi sebuah ide yang gokil. Tergantung gimana gw ngancurin pagar-pagar yang harus ge sadari kalau itu gw sendiri lah yang bikin.

Perbanyak ide gila.

Gw rasa cuma itu salah satu cara itu ngebikin rutinitas yang gw jalani itu jadi lebih berwarna. Karena ide gila ngebikin banyak keliaran yang tercipta.

Hancurkan pagar-pagar yang gw bikin sendiri.

Mau sampe kapan hidup yang begitu-begitu aja? Yakini lah kalau pahar itu seperti pakaian, kenakan lah sesuai dengan tema. Kalau emang gak, gantungin aja di lemari pakaian.

Lakuin terobosan-terobosan dari sekarang.

Setelah nyiptain ide-ide gila, ayo wujudkan! Jangan kebentur sama keengganan yang disebabkan "peraturan-peraturan" yang emang gw bikin sendiri.

Kalau kata iklan, "Bikin hidup lebih hidup."

Sadar gak sih selama ini? :)

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang