Kegelisahan Semata

Belakangan ini gak tau kenapa gw dirudung perasaan yang gak enak. Setiap ngapain aja, pasti bawaannya gak enak.

Gw gak tau juga ya, mungkin juga gw yang sedang dirudung penyakit flu berat. Bawaannya negatif aja tiap kali gw melakukan sesuatu.

Awalnya berat sih ngejalanin rutinitas dalam keadaan sakit kaya gini. Hidung meler, badan agak lemes, pikiran gak fokus, dan pikiran yang selalu dilewati perasaan gak enak.

Terkadang gw bingung juga sih, kenapa harus bisa melewati fase seperti ini. Misalnya gw ngerti, apapun tentu akan gw alihkan supaya gak berujung negatif.

Ini gwnya apa emang keadaannya yang membikin jadi kaya gini?

Hal lain adalah gw berasa useless di posisi gw dalam rutinitas. Let say, misalnya di kantor. Gw juga gak ngerti juga perasaan tumpul itu jadi gede banget. Entah kenapa pekerjaannya atau justru cara kerja gw sendiri yang jadi alasan.

Berharap orang lain mengerti, ya susah juga. Karena setiap hari ini pun cuma gw yang tau bagaimana rasanya.

Gw dapet quote dari bos Jepang gw di kantor. Einstein pernah ngomong, "Kegilaan yang paling gila adalah ketika gw melakukan hal yang itu-itu aja dan berulang-ulang, dan ternyata gw nyaman."

Gw sih gak mau ngerasain seperti itu. Karena jujur aja, gw seorang yang demen menantang bahaya. Gw pun berani ngapain aja demi tujuan yang ingin gw raih.

Tapi, terkadang benturan itu ada saat gw sendiri gak bisa menang melawan diri gw sendiri. Gw merasa sudah cukup mengalah dengan keadaan, tapi gw gak mau ngerasain yang namanya terpuruk. Misalnya gw nyaman dalam keadaan begini, pasti gw udah jadi orang kebayankan. Datang sebagai orang yang sama, dan pulang dengan orang yang sama pula.

Gak kebayang. Di saat gw begitu berusaha menyeimbangkan sesuatu, tapi keadaan atau pihak lain yang berhubungan gak ngedukung sebuah kebaikan terjadi. Gw juga gak mau kalau gesekan itu cuma berujung kekalahan.

Sombong? Banyak orang bilang gw sombong, tapi setidaknya gw mengerti atas apa yang gw lakukan. Gw sih gak bakal kebanyakan mikir. Karena justru yang gw lakukan adalah menghancurkan polanya terlebih dahulu, baru gw jahit satu per satu pola tersebut agar jadi pakaian yang "layak."

Hei, Ikhwan Aryandi. Ayo dong bangkit!

Sedikit semangat yang bisa gw bilang dalam hati. Gak cuma ingin berjuang atas keadaan gw sekarang, tapi gw juga pengen orang-orang di sekitar gw merasakan kebahagiaan dan semua perasaan yang ada dalam diri gw.

Gw percaya kalau apa yang gw lakukan itu gak sekedar kegelisahan seorang bocah kecil. Tapi, gw sudah merasakan kalau gw sudah jadi pria dewasa yang tentu dewasa dalam berpikir dan membangun "rumah" kecil dalam hidup gw.

Kenapa harus takut?

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang