Maha Besar Allah!

Namanya juga perjalanan hidup kan. Gak semuanya orang bisa tau apakah bisa ngelewatin semuanya untuk meraih apa yang sudah diinginkan di depan. Banyak hal juga yang jadi pertimbangan ketika cuma stuck sama keadaan yang sebenarnya gw ciptakan sendiri.

Gw bukannya benci masa lalu yah. Jujur, gw sangat amat membutuhkan hal itu.

Ketika gw pernah ngelakuin kesalahan, tentunya gw akan merefleksikannya atas apa yang gw ingin gw hadirkan ke depannya. Emang sih, mengulang kembali klip-klip yang pernah gw lakukan, tapi gw yakin atas apa yang ingin diraih dari melihat itu semua.

Harapan dan cita-cita akan sesuatu tentu gw miliki. Gw cuma hal kemaren yang pernah gw lakuin, tapi apa yang akan gw wujudkan di depan.

Pikiran gw juga gak sempit. Kalau cuma mentingin diri sendiri pun gw cuma bisanya nyakitin orang-orang yang gw sayangi di sekitar gw.

Bos gw pernah ngomong. Ciri-ciri manusia di dunia ini cuma ada dua:
1. Nobody's perfect
2. Nobody's right

Kepukul banget gw waktu dengernya. Karena jujur aja, ideal itu sampe botak juga gak akan pernah ketemu. Ibarat pepatah "Good boy is only find in a book." Yayaya, terjemahin dah tuh sendiri, hehehhee.

Karena sebenarnya apa yang gw lakukan adalah apa yang gw mimpikan. Gak serta-merta gw cuma ingin kalau hidup gw sempurna, gak ada masalah, atau gw bisa foya-foya karena tajir melintir. Pasti pada gak tau kan kalau tajir itu kepanjangan dari harTA banJIR? Hehehehe.

Dalam hal ini yang diperlukan adalah tanggung jawab sama diri sendiri. Karena kalau gw punya rasa egois sama diri sendiri, gw akan tau gimana caranya memperlakukan diri gw sendiri dengan baik.

Sepupu gw, "Eh wan, loe tuh sombong sama saudara, gak mau berbagi atau sekedar tersenyum."

Aslik, gw kepukul banget ngedengernya. Setelah momen pengakuan dosa, dua sepupu gw itu bertubi-tubi ngasih koreksi yang mendalam dan sebenarnya gw tau mereka sayang sama gw. Gak mungkin mereka masih mau ngoreksi bahkan paling pahit sekali pun kalau ruang buat gw gak mereka punya.

Beberapa hari ini banyak kejadian yang bikin gw belajar. Banyak bikin yang bikin gw harus mengambil semua keputusan dalam waktu sempit. Gw gak mau juga setelah sejumput "dosa" yang pernah gw lakukan ngebuat gw jadi gak peduli sama keluarga gw.

Tetes air mata ibu, adalah yang utama buat gw. Karena dia adalah satu-satunya perempuan yang bisa gw bahagiakan. Sekarang, sampai akhirnya gw menemukan the chossen one.

Tiap malem gw berdoa, tiap malem gw nangis, tiap malem gw tertawa, atau bahkan tiap malem gw ngitung domba. Jangan domba deng, kambing aja. Domba gak populer di sini. Di ostralli tuh banyak, hehe.

Hanya untuk meluapkan rasa senang, rasa bahagia, atau bahkan rasa sedih.

Untuk semua orang yang pernah benci sama gw, pernah marah sama gw, dan pernah nganggep gw nyakitin, gw minta maaf sebelumnya. Termasuk Ibu, Uni, dan Dhila, tiga perempuan yang sampe saat ini tak tergantikan. Dan tentunya terima kasih atas masih maunya memberikan masukan buat orang gak punya keunggulan apa-apa ini. Maklum duduk sama rendah, berdiri sama aja, hehe.

Kalau jaman dulu waktu masih sering nulis, gw beberapa kali pernah nulis buat mereka. Tapi, entah kenapa gw sekarang jadi jarang mendeskripsikan rasa sayang buat ketiga perempuan terindah ini.

Apapun yang terjadi, sekarang gw pengen natap semua di depan dengan baik. Masa depan yang gak terbelenggu dengan apa yang sudah gw kerjakan.

Kemaren sempet aja ngamuk gw sama bos gw. Sehingga mengeluarkan statement "Jangan pernah menilai gw dari apa yang gw punya/kenakan, tapi nilailah atas apa yang gw perbuat/kerjakan."

Basi sih pepatahnya. Tapi, gw seneng banget karena ketika spontan ngomong, gw ngerasa 99,99% benar untuk diri gw sendiri. Intinya itu. Kalau gw yakin atas apa yang gw lakukan itu benar, gw pasti tau gimana cara mengatasi di saat kesalahan yang tak diduga-duga itu datang.

Selamat menempuh hidup baru Malena Awinema yang baru aja menikah hari ini dengan suaminya Andi, hmmm. Andi Rianto, Andi Mallarangeng, apa Andi Lau yah? Lupa gw namanya, hehehe.

Allah pasti punya rencana indah buat gw. Kalau gak, mungkin kelas 5 SD kemaren gw sudah dicabut kesempatan untuk nikmatin hidup ini.

Subhanallah.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang