Tough Woman



Di antara semua ketangguhan yang ada. Gw tau kalau di balik hatinya, dia adalah manusia yang tangguh. Membawa semua yang dia miliki, untuk kebaikan semua orang dan keluarganya.

Selain memberikan semua yang dia punya dalam hidupnya, dia selalu memberikan kebaikan untuk kemaslahatan orang-orang yang dia sayang, serta memberikan kesempurnaan hidup sampai akhir hayat.

Menyayanginya pun butuh banyak pengorbanan. Gw udah lama memendam kesedihan mendalam di saat menyayangi tanpa adanya keharmonisan dalam menitikkan air matanya.

Meski di dalam kemundurannya sekarang, dia tau kalau banyak orang di sekelilingnya yang menyayangi dia. Berani berjuang deminya, dan mau berkorban untuk kebahagiaannya.

Di antara napasnya yang tergopoh-gopoh. Langkahnya yang udah gak karuan. Tak henti-henti dia tersenyum untuk dirinya dan orang lain.

Dia pun tau kalau dia gak tau apa yang ia ucap, gak tau yang bisa dia rasakan. Atau bahkan untuk berjuang demi dirinya sendiri pun tak bisa.

Mengutip omongan seorang sahabat, bahwa wanita itu jauh berkali-kali lipat kuat secara fisik atau hati dibanding laki-laki. Karena dia mengalami menstruasi, dia mengalami kehamilan, dan pada akhirnya wanita itu melahirkan.

Jika seorang wanita masih mengetahui dia mendapati dirinya datang bulan, berarti dia sadar kalau dirinya kuat dalam menjalani hidup. Sekarang.

82 demi sebuah pengorbanan dan perjalanan hidup.

Entah bagaimana untuk terus menyemangatinya. Tapi, gw tau kalau gw sayang sama dia.

My beautiful grandma.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah