Setengah Matang



Baru aja kepikiran tentang sebuah hal dan janji, makanya gw coba nulis.

Pas lagi berbuka puasa di Coffee Bean PS tadi, ada aja dah yang diomongin sama pak bos-pak bos yang lama-lama jadi posesip ini. Selain ngomongin kapan kita kayanya, gw bertiga langsung aja ngomongin apa yang harus dilakukan di saat terjebak dalam ketidakenakan.

Maklum di antara kita bertiga gak ada yang pernah jadi AE. Alhasil gigit jari aja nih udah mau lebaran gini, durian belum aja runtuh sampe sekarang. Manyun aja deh jadinya, hehehehe.

Sebagai pihak ketiga, harusnya terjadi deal yang tepat untuk mendapati duren runtuh tadi. Maklum lah duren kan baunya amit-amit cabang olahraga. Tapi, gw akuin setelah berapa lama kalau duren itu maknyus rasanya.

Karena semua berawal dari kegakenakan di antara kita untuk metik duren itu. Sementara argo berjalan terus. Udah sampe Argo Lawu malah ngebutnya. Maklum dikejar target.

Kenapa harus atau bisa gak enak? Karena semua base on relationship. Gw juga gak ngerti kenapa harap-harap cemas ini bisa muncul. Termasuk di kepala pak bos-pak bos ini.

It's all about relationship.

Terlalu deket jadinya gak enak juga kan. Mau ngomong salah, mau minta takut dikira doyan banget duren, tapi manyun aja jadinya karena gak runtuh-runtuh, hahahaha.

Ini semua ibarat dalam hubungan itu tarik dan ulur. Karena kalau berasanya narik mulu, yang ada bablas. Atau ngulur mulu nanti malah bablas karena perjalanan masih panjang.

Siapa yang kuat kalau begitu?

Seperti telur yang biasa disajikan ceplok, dadar, atau setengah matang. Cuma bisa jadi tergantung dari yang kuat mesen aja.

Mungkin dulu gw biasa aja menikmati telur. Kebetulan kata emak gw, gw gak pernah ada masalah dengan makan telur. Ibaratnya dari gw kecil makan apa aja misalnya pake telur doang gak pernah ada masalah.

Tapi, entah kenapa sampai detik ini gw sangat menikmati telur setengah matang. Ya tau kan, nyerempet-nyerempet ceplok. Tapi, kuning telurnya gak mateng-mateng banget.

Ibarat makan putihnya dulu di pinggir-pinggirnya. Terus ngetus kuningnya yang pecah dan sampe meleleh. Anget dan maknyus rasanya.

Pengibaratannya cuma berhasil gw analogikan sampe situ. Karena yang terjadi sekarang semua seperti terasa setengah mateng. Karena kalau mateng ya udah gak penasaran lagi dong. Apalagi gosong, hahahaha. Gak jadi gw makan yang ada.

Kenapa majalah FHM itu lebih laku dibanding Playboy? Simpel kok jawabannya. Karena yang setengah-setengah itu justru lebih disukai orang (baca:kaum Adam) dibanding ngablak alias telanjang total.

Ups! Jangan ngeres dulu. Ini cuma sebuah pengibaratan. Jangan dimasukin ke hati jadinya.

Yaaaa, mungkin setengah mateng ini yang harus tetap dijaga untuk kelanggengan gw dalam berdamai dengan hidup gw sendiri. Karena kalau Allah langsung aja ngasih kebahagiaan dengan gampangnya, mungkin gak akan pernah ada usaha atau perjuangan dari gwnya.

Atau sekedar ingin meraih kebahagiaan, tapi yang ada gw malah berkhianat karena melihat kuning telur di piring lain lebih bahenol.

Jadi duren, relationship, atau kuning telur?

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Akhirnya Gw Menikah