Detoks Media Sosial

Hari ini begitu indahnya. Bangun siang, gak ada beban harus ke kantor. Maen sama ponakan yang gokil banget ngejajah kamar gwnya.

Bingung mau ngapain ya yaudah ngobrol-ngobrol sama uni gw, bokap, dan nyokap. Lalu ponakan sibuk berebutan hape gw. Ya apalagi, maen game lah.

Tiba-tiba masa kelam itu tiba. Sekitar jam 12 siang lampu mati dan listrik padam. Yang lucunya diikuti dengan matinya sinyal di seluruh hape yang ada di rumah.

Gw ambil dong hape gw, karena ngeri aja misalnya mati lampu gak ada energi atau penerangan lagi. Ponakan-ponakan gw pun mati gaya.

Tik... tok... tik... tok...

Sejam berjalan, masih belum nyala juga. Dua jam, tiga jam, 4 jam. Daaaannnn, buset sampe gerombolan Bekasi udah pulang masih belum nyala juga.

Yang jadi masalah adalah ketika sinyal hape ikutan padam itu lho. Jadinya gw mati gaya dan gak bisa ngapa-ngapain. Ponakan-ponakan gw juga gw larang maen hape gw. Karena gw butuh misalnya ada apa-apa kan.

Bayangin aja, nelpon atau cek pulsa juga gak bisa di hape. Yaa, katanya mati se-Jawa Bali. Tapi gw gak tau sebenarnya apa yang terjadi. Selain gak tau, gak ngerti juga. Jadinya yaudah nikmatin aja.

Akhirnya sepanjang hari ini bener-bener ngobrol bareng sekeluarga tanpa adanya gangguan maen hape. Bisa ngobrol, tidur, dan lain-lainnya tanpa ada gangguan luar.

Nyari lilin, di mana-mana sold out. Akhirnya bermodalkan sisa 3 lilin yang ada pun dinyalakan karena hari sudah semakin gelap. Udah mulai banyak nyamuk, karena nyamuk mah demen banget kalau gelap.

Akhirnya setelah masuk jam setengah delapan malem, JBRET! Listrik kembali nyala! Dan, akhirnya kita maen tiup lilin bareng ponakan. Troy, Helios, Yuma sih udah pulang dari jam lima, dan akhirnya gw tiup lilin sama Hana dan Lego.

Kaya kedatengan apaan tau dah. Senengnya luar bioskop banget dah. Namanya juga manusia yakan, gak bisa hidup tanpa penerangan.

Tapi, setelah itu gw sadar indahnya gak ada media sosial. Bisa ngobrol, bercengkrama, dan sebagainya tanpa ada gangguan dari luar. Ini tuh ibaratnya detoks dari media sosial. Disuruh diem dan gak bisa ngapa-ngapain.

Gw yakin misalnya gw sekeluarga ke mal tadi pasti rame banget dan gak mungkin mal bisa nyalain jenset semaksimal dengan listrik biasa. Jadi gw sekeluarga memutuskan untuk meneng aje di rumah.

Terima kasih banyak PLN tercinta yang sudah membawa gw ke masa kelam hampir 8 jam tanpa listrik. Gw gak kebayang sih saudara-saudara gw yang masih belum kebagian listrik. Makanya disyukuri aja keadaan tadi tanpa ada gerutu.

Lagian mau komplain gimana, wong gak bisa berbuat apa-apa. Sinyal hape gak ada, gelap, telepon rumah pun mati. Yaudah lah lemesin aja, gak usah dilawan.

Ya, ya, ya... Besok Senin! Ngantor cuy!

Let's go!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang