Gw Bangga Jadi Orang Indonesia

Keriuhan di setiap tanggal 17 di bulan 8 ini emang gak bisa dibendung. Seantero negeri ini merayakan hari yang sejauh ini dikenal sebagai hari kemerdekaan Indonesia.

Tadi pagi, nyalain tv dan ngeliat perayaan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka yang ada di Monas. Ngeliat rutinitas yang selama gw hidup rasanya gak pernah terlewatkan.

Ditambah dengan bertebarannya informasi dan teknologi ngebikin prosesi upacara yang dengan khidmad dirayakan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, rakyat Indonesaia patut berbangga dengan adanya tanggal 17 Agustus ini.

Paskibra? Pasukan pengibar bra? Hehehehe. Itu yang selalu jadi menu utama setiap upacara tujuhbelasan. Ditambah perjalanan Indonesia yang dihantem sana-sini tetep aja gak pernah pecah.

Momen Indonesia kehilangan adalah ketika harus dengan rela melepaskan provinsi ke-33 saat itu, yaitu Timor Leste. Tapi, tetep aja perkembangan bangsa ini gak lepas dari peranan orang-orang Timor saat itu.

Gw heran kenapa ya bangsa ini diadu-domba kaya apa tetep aja orangnya woles. Mau dihasut kaya apa tetep aja orang gak pernah berjalan masing-masing. Karena orang Indonesia itu terkenal dengan keramahtamahannya dan mungkin alam yang santai ngebikin orangnya jadi woles-woles aje.

Dibilang bangga ya tentu gw bangga jadi orang Indonesia. Gw lahir dan besar di negara tercinta ini. Masih banyak yang belum gw lakuin untuk bangsa sendiri.

Dengan semua kekurangan yang ada, misalnya gak bisa ngantre, doyan nyerobot, dan segala macemnya, tetep kok gw sayang sama negara ini. Karena emang komoditas yang hakiki adalah rakyat itu sendiri. Jadi karena Indonesia besar, menjadi satu di antara dua ratus enam puluh juta penduduk itu tentu membanggakan.

Perjalanan negeri ini udah masuk yang ke-74. Gw cuma mau ngucapin Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mudah-mudahan gw lahir dan tentu menutup mata di negara tercinta ini.

Seperti gagahnya Sang Merah Putih berkibar di udara, hingga turun di sore hari ketika tanggal 17 Agustus ini. Wujud apresiasi terbaik adalah ketika gw bisa lakuin sesuatu (kaya nulis gini) untuk siapa pun yang bisa menikmati dengan bahasa yang gw tulis.

Gw gak kebayang Indonesia tahun 2050 nanti seperti apa. Tetapi, gw yakin jaman akan berganti dengan generasi yang tentu tumbuh berkembang di era yang akan datang.

Terima kasih garuda. Terima kasih Indonesia.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang