Lempengan Besi Yang Bikin Berat Hidup

Terbangun di pagi hari di kala akhir pekan itu menyenangkan. Gak ada beban, gak perlu mandi buru-buru karena berangkat ke kantor, atau bahkan gak perlu mandi, hehehe. Siang matahari menyeruak dari balik kamar yang sebenernya gak keliatan. Tapi, asik deh pokoknya.

Biasanya gw bangun dengan ngecek-ngecek hape yang sebenernya ke-skip kalau di hari kerja. Ngeliatin banyak hal yang dilakukan orang di media sosial. Atau bahkan ngebacain twit-twit gak penting. Meski di Indonesia Twitter udah mulai ditiinggalin orang.

Karena Orang Indonesia males baca!

Biasanya keluar kamar, gw langsung cuci muka, gosok gigi, lalu nyalain penghangat air minum. Abis itu menyobek cofee mix satu sachet, tuang ke gelas kecil, lalu gw siram pake air panas.

Nonton tv gak karuan. Nonton berita politik, pindahin ke HBO, terus pindahin lagi ke berita, terus pindahin ke FOX, sampe bosen. Semabil nyeruput kopi yang tadi sampe habis. Cemil-cemilin tempe goreng, tahu goreng, sendal goreng, hehehe, dan makanan-makanan yang udah tersaji di meja makan.

Biasanya gw langsung berolahraga ngangkat-ngangkat barbel yang ada di kamar. Dua barble besi seberat 11 kilogram masing-masing gw angkat-angkat kurang lebih setengah jam.

Hari ini gw main chest, alias yang pengen gw hancurin adalah bagian dada. Jadi main angkat barbel sambil tiduran dan barbel diangkat ke atas.

Biasanya gw main tiga set. Setiap setnya gw angkat delapan kali. Setiap satu kalinya gw angkat dua belas repetisi. Dengan jeda setiap setnya sekitar lima menit. Lalu, diakhiri dengan main tricep.

Setelah olahraga, gw makan dong. Banyak dong, hehehe. Karena jam udah nunjukin jam 11 siang. Sehingga nanggung langsung aja gw gabungin makan pagi dan makan siang.

Standar lah, gw makan ayam kecap dipadu dengan sayur secukupnya, dan tempe serta tahu goreng yang udah di-refille tadi. Alias digoreng lagi. Karena abis gw makanin sebelum olahraga tadi.

Stelah makan selesai, nonton-nonton tv sebentar, lalu kok rada ngantuk. Maklum lah baru aja mengeluarkan banyak tenaga.

Gw tidur lah setelah semua rutinitas akhir pekan dilakukan. Tidur di kamar gw tercinta.

Tiga jam aja lho gw ketidur, hahaha. Entah kenapa badan langsung enteng banget. Terbangun sekitar jam dua siang itu priceless banget. Karena enak banget masih bisa istirahat dengan tenang.

Setelah bangun tidur ya biasanya laper lagi, terus makan lagi. Makannya dengan semangkok mie ayam yang ipar gw beli di depan komplek. Mie ayamnya enak, murah dan menyenangkan lah.

Ngobrol sama nyokap, bokap, adek gw, dan ponakan-ponakan gw. Setelah ngobrol baru lah me time dengan buka laptop dan browsing-browsing aja gak jelas. Setelah semuanya selesai, akhir pekan pun udah tinggal nunggu waktu.

Besok Senin coy! Iye-iye, besok saatnya bekerja dan berkarya kembali.

Makanya gw sempetin sedikit capture kegiatan gw di akhir pekan. Udah nulis, istirahat tinggal menghitung menit. Sempurnakan akhir pekan dengan keluarga.

Mari tetap optimis!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang