Masyuk Pak Ekyo

Kamis kemaren, gw pagi-pagi udah aja gitu ada di daerah Tebet. Berangkat seperti biasa dan sampe di Stasiun Tebet dengan mudahnya. Yaaa, namanya juga udah gak pernah bawa mobil.

Btw, 5 stasiun yang udah gak nerima uang tunai itu beneran lho. Dan, tiket harian berjalan alias THB juga dihilangkan. Asumsi yang digunakan adalah semua orang yang naik kereta sudah memiliki uang elektronik berbentuk kartu. Jadi gak akan ada antrean panjang ngantre THB kalau di ke stasiun.

Sampe lah gw di JF Studio. Jadi, dari skrip yang kemaren gw kerjain itu, harus gw tumpahin dong ke dalam bentuk nyata yaitu iklan radio. Ketemu dong gw sama editor andalan yang udah 12 tahun gw kenal. Namanya Eko.

Kepagian pun lama-lama talent suara yang dibutuhkan pun dateng. Nah, biasanya sebelum klien dateng, gw udah garap duluan. Alias udah take supaya pas klien dateng udah tinggal finishing.

Eko mah udah gak usah gw atur. Karena dianya juga udah jago dan gw udah klik banget sama dia. Udah auto pilot lah. Recording berjalan lancar sampe Eko butuh waktu untuk nyusun semuanya suara.

Belom ngasih musik sama sound effect lho ya. Masalahnya, klien gw yang satu ini itu heavy di announcer dan emang jualan banget di bagian itu. Jadi akhirnya untuk bagian announcer gw dan Eko mutusin nunggu klien dulu.

Gak lama klien dateng. Dua orang wanita-wanita yang hebring dan heboh. Tapi, gw seneng kok sama klien gw yang satu ini. Mutusinnya cepet dan gak neko-neko. Yang dateng eksekusi adalah orang yang tentu bisa ngambil keputusan. Jadi semua-semuanya cepet.

Jadilah kita debat, diskusi segala macem sampe iklan radionya selesai. Jam 12 pun hadir. Klien langsung dibawa untuk makan siang. Sementara klien makan siang, gw dan Eko mengahajar semua yang hampir selesai.

Sampe akhirnya ready, klien pun dipanggil masuk ke studio. Diperdengarkan 2x dan akhirnya bungkus. Seneng banget lah gw kalau udah bungkus. Jadi semuanya cepat selesai.

Setelah bungkus, ya sempet diskusi-diskusi bentar mengenai event yang akan datang. Setelah itu, klien pun diberikan materinya dan udah dikirim lewat email juga. Pulang deh gw ke kantor naik mobil kantor.

Sepanjang jalan sepi-sepi aja karena masih jam 3an. Padahal kalau udah jam pulang kantor, lewat perempatan Pancoran itu sebelah dua belas sama neraka lah. Macet banget.

Seperti biasa Kamis kemaren gw sampe di kantor dan menunggu sampe jam pulang kantor. Lalu gw pun pulang.

Hari ini? Nothing special. Sama aja seperti biasa sama kemaren-kemaren. Eh udah weekend, saatnya istirahat dari kepenatan. Selamat berakhir pekan semuanya!

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang